Hama Sasaran Insektisida Alika Yang Perlu Untuk Petani Kenali

alika insektisida, alika pestisida, insektisida alika bahan aktif, harga insektisida alika 250 ml, hama sasaran insektisida alika

Insektisida Alika Menjadi Andalan Petani Untuk Menumpas Hama

alika insektisida, alika pestisida, insektisida alika bahan aktif, harga insektisida alika 250 ml, hama sasaran insektisida alika
Jual Insektisida Alika Kualitas Terbaik Harga Murah | LMGA AGRO

Serangan hama pada tanaman budidaya akan menghambat fase pertumbuhannya, sehingga bisa merugikan petani saat membudidayakan berbagai jenis tanaman.

Maka dari itu, jika petani mengetahui terdapat tanaman budidaya mendapat serangan hama, harus segera memberantasnya, agar pertumbuhan tanaman berjalan dengan sehat.

Dalam menumpas serangan hama tanaman budidaya, petani biasanya memanfaatkan merek insektisida dengan kualitas unggulan, berharga terjangkau, serta hama sasarannya luas.

Salah satu contohnya merupakan insektisida Alika, yang hama sasaran insektisida Alika lumayan luas, berharga cukup murah dan memiliki kualitas terbaik.

Insektisida Alika yang harganya lumayan terjangkau bisa petani temukan dalam Toko Pertanian LMGA AGRO, yang tersedia dalam kemasan 100 ml.

Bahan aktif dari insektisida merek ini merupakan Tiametoksam 141 g/l serta Lamda Sihalotrin 106 g/l, sehingga sasaran insektisida Alika cukup luas.

Berbagai hama sasaran insektisida Alika merupakan ulat grayak, kutu daun, belalang, kutu putih, penggerek buah, tungau merah dan banyak lainnya.

Dengan sasaran insektisida Alika yang lumayan luas tersebut, tidak mengherankan merk insektisida ini favorit petani untuk menumpas hama saat membudidayakan tanaman.

Hama sasaran insektisida Alika tersebut dapat menyerang pada tanaman cabai, bawang merah, kentang, kubis, tomat serta beraneka tanaman yang lain.

Bentuk insektisida Alika adalah pekatan suspensi, yang gampang petani larutkan pada dalam air, sehingga mudah untuk petani aplikasikan pada tanaman.

Saat akan memanfaatkan insektisida Alika untuk memusnahkan serangan hama pada tanaman, petani perlu menggunakan sesuai dengan dosisnya, supaya kondisi tanaman aman.

Dengan keadaan tanaman budidaya yang aman dan terbebas dari hama, maka proses pertumbuhannya akan berjalan dengan lebih sehat serta maksimal.

Pertumbuhan tanaman budidaya yang berjalan maksimal dan lebih sehat, berpeluang mampu untuk menghasilkan panen yang berproduksi melimpah.

Untuk itu, petani harus menggunakan insektisida Alika sesuai dengan dosis yang tepat, agar tanaman tetap aman.

Baca Juga : Insektisida Bahan Aktif Abamektin Bening Ampuh Basmi Hama

Dosis Alika Yang Aman Untuk Menjaga Tanaman Dari Hama

Insektisida Alika terbukti sangat ampuh untuk memberikan perlindungan pada tanaman dari serangan hama, sehingga bisa membantu petani saat membudidayakan tanaman.

Beberapa sasaran insektisida Alika yang menyerang tanaman akan mengganggu proses pertumbuhannya, bahkan dalam serangan yang parah bisa mengakibatkan kematian tanaman.

Sehingga, apabila tanaman budidaya mendapat serangan hama, petani perlu segera menumpasnya, supaya proses pertumbuhan tanaman berjalan lebih optimal dan lancar.

Pertumbuhan tanaman budidaya yang berjalan lancar serta optimal, berpeluang mampu untuk menghasilkan panen yang berproduksi melimpah dan kualitasnya yang unggul.

Sehingga, jika petani mengetahui beberapa sasaran insektisida Alika, dapat segera melakukan tindakan pemberantasan, agar pertumbuhan tanaman berjalan dengan lebih sehat.

Hama sasaran insektisida Alika tersebut merupakan tungau merah, ulat grayak, kutu daun, penggerek buah, belalang, kutu putih serta banyak lainnya.

Selain itu, insektisida Alika juga memiliki beberapa keunggulan, contohnya adalah seperti pada bawah ini :

  • Dapat petani gunakan untuk menumpas hama kutu serta ulat dengan lumayan cepat
  • Daya kendali yang luas, sehingga bisa petani gunakan untuk bermacam – macam tanaman budidaya
  • Berguna untuk memaksimalkan hasil produksi panen serta kualitas dari hasil panen tersebut
  • Berdampak terhadap hasil panen buah yang lebih bersih dan aman dari tanda kerusakan hama

Ketika akan mengaplikasikan insektisida Alika untuk menumpas serangan hama, petani perlu menyesuaikan dosisnya supaya kondisi tanaman budidaya tetap aman.

Dosis Alika untuk memberikan perlindungan pada tanaman budidaya adalah sekitar 0.5 – 1.5 ml, untuk campuran sekitar satu liter air.

Untuk cara penggunaan insektisida Alika yang tepat, petani bisa melarutkan pada dalam air, lalu tambahkan perekat supaya perlindungannya lebih maksimal.

Setelah larut, petani dapat mengaplikasikan campuran tersebut pada bagian tanaman budidaya secara langsung yang telah terserang oleh beraneka jenis hama.

Supaya lebih paham, petani dapat membaca dosis dan cara penggunaan insektisida Alika, yang biasanya ada pada kemasan insektisida merek ini.

Baca Juga : Insektisida Alami Untuk Kutu Putih Solusi Alami Petani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *