Bahan Aktif Folicur Yang Efektif Memusnahkan Penyakit Tanaman

folicur fungisida, manfaat fungisida folicur, bahan aktif fungisida folicur, waktu penyemprotan folicur, folicur bahan aktif

Bahan Aktif Folicur Dapat Melindungi Tanaman Dari Penyakit

folicur fungisida, manfaat fungisida folicur, bahan aktif fungisida folicur, waktu penyemprotan folicur, folicur bahan aktif
Jual Fungisida Folicur Harga Terjangkau Kualitas Unggulan | LMGA AGRO

Serangan berbagai jenis penyakit pada tanaman budidaya akan menyulitkan proses pertumbuhannya, sehingga merugikan petani, ketika melakukan budidaya pada lahan pertanian.

Untuk itu, apabila tanaman budidaya terserang bermacam – macam penyakit, petani harus segera memusnahkannya, supaya pertumbuhan tanaman bisa berjalan optimal dan sehat.

Dalam menumpas penyakit yang menyerang tanaman, umumnya petani memakai fungisida yang mengandung bahan aktif serta terkenal efektif untuk memusnahkan penyakit tanaman.

Contohnya merupakan fungisida Folicur, yang terbukti mempunyai kandungan bahan aktif untuk menumpas serangan beraneka jenis penyakit pada tanaman budidaya.

Apakah bahan aktif Folicur? Bahan aktif Folicur adalah Tebukonazol 25 % yang terbukti dapat berguna baik untuk menjaga tanaman dari beberapa jenis penyakit berbahaya.

Fungisida Folicur dengan harga terjangkau dapat petani beli pada Toko Pertanian LMGA AGRO, yang tersedia dalam kemasan 250 gram.

Dengan kandungan bahan aktif Folicur tersebut, membuat merek fungisida ini andalan petani untuk memusnahkan pertumbuhan jamur ketika cuaca sedang hujan.

Bahan aktif Folicur tersebut juga efektif untuk membasmi serangan penyakit bercak daun, antraknosa, busuk batang, cacar daun dan banyak lainnya.

Tidak hanya itu, dengan kandungan bahan aktif Folicur tersebut, menjadikan merek fungisida ini mempunyai beberapa keunggulan, seperti pada bawah ini.

  • Mampu untuk bekerja dengan cara protektif, kuratif serta eradikatif, sehingga perlindungan pada tanaman akan maksimal
  • Bisa menjalankan penetrasi pada suatu jaringan dari tanaman budidaya
  • Dapat berspektrum dengan cukup luas pada tanaman budidaya

Saat menggunakan fungisida Folicur untuk menumpas penyakit yang menyerang pada tanaman budidaya, petani perlu menyesuaikan dosisnya, agar keadaan tanaman tetap aman.

Kondisi tanaman budidaya yang aman, pertumbuhannya lebih optimal dan sehat, sehingga berpotensi menghasilkan panen berproduksi melimpah serta berkualitas bagus.

Dengan hasil panen tanaman berproduksi tinggi dan berkualitas unggul, bisa membantu petani meningkatkan keuntungan, saat menjalankan kegiatan budidaya.

Baca Juga : Fungisida Murah Tapi Ampuh Sekali Basmi Penyakit Tanaman

Dosis Folicur Per Tangki Untuk Menumpas Penyakit Tanaman

Fungisida Folicur terbukti ampuh untuk memusnahkan serangan dari beberapa jenis penyakit tanaman, sehingga dapat membantu petani saat menjalankan kegiatan budidaya.

Serangan penyakit tanaman budidaya bisa menyulitkan pertumbuhannya, bahkan pada serangan yang lumayan berat akan mengakibatkan tanaman budidaya mati atau layu.

Maka dari itu, apabila tanaman budidaya mendapat serangan penyakit, petani perlu untuk segera menumpasnya, agar pertumbuhan tanaman dapat berjalan sehat dan optimal.

Pertumbuhan tanaman budidaya yang berjalan optimal serta sehat bisa memproduksi panen yang tinggi serta memiliki kualitas cenderung lebih unggul.

Sehingga, supaya tanaman  terbebas dari penyakit, petani dapat mengaplikasikan fungisida Folicur, agar pertumbuhan tanaman berjalan sehat dan optimal.

Bahan aktif Folicur yaitu Tebukonazol yang terbukti sangat efektif untuk menumpas serangan dari beraneka jenis penyakit pada tanaman budidaya.

Tidak hanya bermanfaat untuk menumpas penyakit tanaman, bahan aktif Folicur tersebut juga berfungsi untuk mengatasi serangan jamur tanaman saat musim hujan.

Dengan kandungan bahan aktif Folicur tersebut, menjadikan merek fungisida ini bisa bekerja sempurna untuk memusnahkan serangan penyakit pada tanaman budidaya.

Saat menggunakan fungisida Folicur untuk mengatasi serangan penyakit, petani harus mengawasi dosisnya, agar tanaman budidaya tetap dalam keadaan yang aman.

Dosis Folicur per tangki yang benar untuk menumpas penyakit tanaman adalah sekitar 7 – 15 gram, jika menggunakan tangki penyemprotan bervolume 15 liter.

Sedangkan cara pemakaian yang sesuai yaitu, petani terlebih dahulu harus dilarutkan dalam air, sebelum petani menyemprotkan langsung pada tanaman.

Supaya pemakaian fungisida Folicur maksimal, petani dapat memberikan perekat pada campuran fungisida Folicur serta air tersebut.

Berikutnya petani tinggal menyemprotkan pada beberapa bagian tanaman yang terinfeksi penyakit, dengan rutin.

Agar lebih jelas, petani bisa membaca dosis serta cara pemakaian fungisida Folicur, yang umumnya terdapat pada kemasan merek fungisida ini.

Dengan menerapkan dosis dan cara pemakaian fungisida Folicur yang tepat, maka keadaan tanaman akan aman serta pertumbuhannya maksimal.

Baca Juga : Fungisida Tahan Hujan Infinito BAYER Terbaik Murah Idola Petani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *