Bahan Aktif Fungisida Topsin Menjaga Tanaman Dari Penyakit

bahan aktif topsin, topsin fungisida, dosis fungisida topsin per tangki, fungisida bahan aktif metil tiofanta, fungisida berbahan aktif metil tiofanat

Bahan Aktif Fungisida Topsin Menjaga Tanaman Dari Penyakit. Toko Pertanian LMGA AGRO telepon 0821-4174-7141 atau 081-252-221-17 (WhatsApp/SMS) tersedia fungisida Topsin yang mempunyai kualitas unggulan serta harganya yang terjangkau.

Toko LMGA AGRO menyediakan beberapa kebutuhan pertanian terbaru, terkomplit, dan berkualitas terbaik, yang dapat petani gunakan ketika menjalankan kegiatan budidaya.

Beraneka produk pertanian yang Toko LMGA AGRO jual pada petani merupakan produk dari pabrik yang ternama untuk petani, serta berkualitas unggulan.

Salah satu contoh produk pertanian yang biasanya petani butuhkan merupakan fungisida yang harganya lumayan terjangkau dan memiliki kualitas unggulan.

Fungisida yang mempunyai kualitas terbaik terkenal sangat ampuh untuk memberantas serangan penyakit, sehingga menjadi andalan petani pada saat menjalankan budidaya.

Pada Toko LMGA AGRO tersedia berbagai merek fungisida yang mempunyai kualitas unggulan, seperti fungisida Topsin, Nativo, Score serta banyak lainnya.

Semua merek fungisida yang Toko LMGA AGRO jual merupakan produksi dari pabrik terbaik, yang sudah terkenal bagi kelompok petani Indonesia.

Selain fungisida, pada Toko LMGA AGRO juga menyediakan produk pertanian lainnya, seperti bibit tanaman, ZPT, alat pertanian dan masih banyak lainnya.

Hanya membuka website Toko LMGA AGRO, petani dengan mudah untuk mendapatkan kebutuhan pertanian, yang petani pakai saat melakukan budidaya.

Dalam Toko LMGA AGRO juga tersedia jasa konsultasi gratis, yang dapat petani manfaatkan, apabila ketika melaksanakan budidaya tanaman menemukan gangguan.

Bahan Aktif Fungisida Topsin Menjaga Tanaman Dari Penyakit yang biasanya menyerang ketika budidaya, sehingga menjadi favorit petani untuk melindungi tanaman. Fungisida Topsin yang mempunyai kualitas paling terbaik serta berharga yang cukup terjangkau bisa petani beli pada Toko Pertanian LMGA AGRO.

Ketika melakukan budidaya tanaman, petani perlu untuk mengawasi serangan berbagai jenis penyakit, yang dapat terjadi sewaktu – waktu.

Maka dari itu, jika tanaman budidaya mendapat serangan penyakit, petani harus menggunakan fungisida dengan kandungan bahan aktif yang efektif memberantas penyakit.

Misalnya bahan aktif fungisida Topsin yang terbukti efektif untuk mengatasi penyakit pada tanaman.

Fungisida Bermanfaat Untuk Mengatasi Penyakit Tanaman Budidaya

bahan aktif topsin, topsin fungisida, dosis fungisida topsin per tangki, fungisida bahan aktif metil tiofanta, fungisida berbahan aktif metil tiofanat
Manfaat Fungisida Untuk Memberantas Serangan Penyakit Pada Tanaman

Fungisida adalah golongan pestisida yang berfungsi untuk membasmi atau mengganggu perkembangan jamur yang bisa mengakibatkan tanaman terinfeksi oleh penyakit.

Wujud dari fungisida bervariasi, yaitu berwujud gas, butiran, serbuk dan cair yang umumnya acap kali petani pakai saat menjalankan budidaya.

Tidak hanya petani pakai saat menjalankan budidaya, berbagai pabrik yang menghasilkan bibit tanaman biasanya menggunakan fungisida pada bibit, umbi dan yang lainnya.

Sebab fungisida berfungsi untuk mengatasi jamur pada bahan yang petani gunakan dan melindungi tanaman berusia muda supaya tidak terkena jamur patogen.

Pemakaian fungisida juga bisa petani pakai dengan cara menyemprotkan cairan secara langsung, berbentuk gas atau fumigan dan menginjeksi pada batang.

Golongan fungisida ada dua jenis utama yaitu pertama fungisida dengan jenis selektif serta fungisida berjenis non selektif.

Fungisida selektif mengandung tembaga, quinon, heterosiklik, sulfur dan masih banyak lainnya yang efektif untuk mengatasi serangan penyakit tanaman budidaya.

Sementara itu, untuk fungisida non selektif mempunyai kandungan hidrokarbon aromatik, organofosfat, atni oomycota, oxathiin serta beraneka yang lainnya.

Tidak hanya itu, fungisida juga memiliki dua kategori penting, yakni fungisida kontak yang hanya berakibat terhadap bagian tanaman yang tersemprot langsung.

Kategori yang satunya merupakan fungisida sistemik yang dapat bekerja dengan cara menyerap dan mendistribusikan melalui sistem pembuluh tanaman.

Bahan dasar fungisida biasanya merupakan sulfur, dengan tingkat konsentrasinya rendah, yaitu hanya berkisar 0.06 – 0.6% dengan bentuk cair dan 85% berbentuk bubuk.

Selain fungisida dengan kandungan bahan kimia, beberapa senyawa alam juga bisa petani gunakan untuk menjadi bahan dasar fungisida alami untuk menghambat parasit.

Misalnya bawang putih, minyak cengkeh, jahe, rosemary, susu serta banyak lagi berbagai senyawa alami yang lain.

Tidak mengherankan petani umumnya juga memakai fungisida dengan kandungan bahan senyawa alam, selain menggunakan fungisida yang mempunyai kandungan senyawa kimia.

Baca Juga : Fungisida Untuk Tanaman Melon Terbaik Mampu Membantu Petani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *