Jarak Tanam Gambas Yang Tepat Agar Hasil Panen Berkualitas

sayur gambas, gambas oyong, jarak tanam gambas, jenis gambas, jarak tanam oyong, LMGA AGRO

Pemupukan susulan

Untuk melakukan pemupukan susulan tanaman gambas bisa petani lakukan ketika tanaman gambas berusia satu minggu setelah tanam.

Pemupukan susulan tanaman gambas bisa petani lakukan setiap seminggu sekali untuk mendapatkan tanaman yang subur dan produktif

Petani bisa melakukan pemupukan susulan dengan menggunakan pupuk organik dengan sistem siram atau kocor dengan tanah dalam keadaan basah.

Pengendalian Hama Dan Penyakit

ketika melakukan budidaya gambas yang baik dan benar, petani akan menemui beberapa kendala yang bisa merusak dan membuat tanaman mati.

Jenis hama yang bisa menyerang tanaman gambas antara lain ulat grayak, bekicot, ulat tanah, jangkrik, lalat buah, dan penggorok daun.

Untuk pengendalian hama tersebut petani bisa melakukan penyemprotan pestisida yang sesuai dengan hama yang akan petani kendalikan.

Dan penyakit yang bisa petani menyerang  tanaman gambas adalah antraknosa, layu fusarium, dan penyakit bercak daun.

Pengendalian penyakit yang menyerang tanaman gambas adalah dengan menyemprotkan fungisida sesuai dengan target penyakit yang petani ingin kendalikan.

Baca Juga : Gambas Esenza Di Tanam Petani, Dicari Pedagang

LMGA AGRO Jual Benih Gambas Kualitas Tinggi Harga Murah

Budidaya gambas merupakan salah satu jenis budidaya tanaman sayuran buah yang banyak petani lakukan untuk memenuhi permintaan pasar.

Untuk mendapatkan keuntungan tersebut, petani perlu melakukan budidaya gambas dengan baik dan benar di lahan pertanian.

Salah satu hal yang perlu petani lakukan atau petani perhatikan saat budidaya gambas adalah jarak tanam gambas ideal di lahan pertanian.

Karena jarak tanam gambas juga sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan tanaman gambas yang sedang petani budidayakan di lahan pertanian.

Jarak tanam gambas ideal perlu petani terapkan agar petani bisa mendapatkan tanaman gambas yang tumbuh subur dan produktif.

Selain itu, tanaman gambas yang jarak tanam gambas nya tepat tidak akan mudah terserang oleh hama dan penyakit.

Karena tanaman gambas yang tidak terlalu berhimpitan sehingga penularan atau penyebaran hama dan penyakit tidak berlangsung cepat.

Selian jarak tanam gambas, pemilihan benih gambas terbaik juga sangat perlu untuk petani lakukan agar mendapatkan tanaman yang berkualitas.

Sehingga tanaman gambas yang petani budidayakan bisa tumbuh subur dan menghasilkan panen gambas yang tinggi dan berkualitas.

Petani bisa mendapatkan benih gambas kualitas tinggi dengan mudah di toko pertanian terdekat atau toko benih terdekat .

Toko Pertanian Online LMGA AGRO juga menyediakan benih gambas kualitas tiinggi untuk memenuhi permintaan para petani gambas.

LMGA AGRO menyediakan berbagai sarana pertanian berkualitas untuk memudahkan petani dalam melakukan budidaya tanaman gambas.

Seluruh sarana pertanian untuk budidaya gambas yang sudah petani pesan akan LMGA AGRO kirimkan dengan menggunakan jasa ekspedisi terpercaya.

Jasa ekspedisi tersebut meliputi KI8, TIKI, POS, JNE, J&T, dan lain sebagainya yang sudah terbukti berpengalaman dan sangat terpercaya.

Demikian artikel tentang Jarak Tanam Gambas Yang Tepat Agar Hasil Panen Berkualitas. Hubungi Toko Pertanian Online LMGA AGRO melalui nomor berikut  082141747141 (telepon ) dan 0812-5222-117 (WA/SMS ). Untuk berbelanja bibit tanaman terbaik harga murah secara online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *