Cara Menanam Terong Bulat Hijau Agar Hasil Panen Berkualitas

cara menanam terong bulat hijau, tanaman terong, budidaya terong, budidaya tanaman terong, terong lalap hijau, LMGA AGRO

Pemeliharaan Tanaman

Cara menanam terong bulat hijau berikutnya adalah melakukan pemeliharaan tanaman terong bulat hijau yang petani budidayakan.

Pemeliharaan tanaman terong bulat hijau pertama yang bisa petani lakukan adalah penyulaman tanaman terong bulat hijau.

Penyulaman tanaman bisa petani lakukan pada tanaman yang tumbuh dengan tidak normal, terserang hama penyakit atau tanaman yang mati.

Petani bisa melakukan penyulaman tanaman maksimal saat tanaman berusia 15 hari setelah petani tanam di lahan pertanian.

Selain melakukan penyulaman tanaman, petani juga bisa melakukan penyiangan tanaman liar yang terdapat di lahan pertanian.

Tanaman liar perlu untuk petani siangi atau petani cabut karena bisa merebut nutrisi dalam tanah dari tanaman terong bulat hijau.

Penyiangan tanaman liar bisa petani lakukan ketika tanaman memasuki usia 15 hari dan 60 hingga 75 hari setelah tanam.

Selanjutnya petani bisa melakukan pengairan dan pemupukan susulan untuk memenuhi kebutuhan air dan nutrisi tanaman terong bulat hijau.

Pengairan bisa petani lakukan sebanyak dua kali sehari atau saat pagi hari atau sore hari selama seminggu pertama setelah petani tanam.

Dan untuk pemupukan susulan bisa petani lakukan ketika tanaman terong bulat hijau memasuki usia kurang lebih 21  hari setelah tanam.

Pemupukan susulan kedua bisa petani lakukan ketika tanaman memasuki usia kurang lebih 50 hari setelah tanam.

Pemupukan susulan bisa petani lakukan dengan cara petani taruh pada pinggir tanaman dengan jarak 10 cm dari pangkal batang.

Pemanenan Terong Bulat Hijau

Cara menanam terong bulat hijau terakhir yang bisa petani lakukan adalah melakukan pemanenan buah terong bulat hijau.

Buah terong bulat hijau pertama bisa petani petik ketika tanaman sudah memasuki usia 3 – 4 bulan tergantung benih yang petani gunakan.

Ciri-ciri buah terong bulat hijau yang siap petani panen adalah memiliki ukuran yang sudah maksimal dan berusia yang masih mudah.

Panen buah terong bulat hijau bisa petani lakukan dengan cara memetik buah bersama dengan tangkainya dengan menggunakan tangan atau alat.

Selanjutnya petani bisa melakukan pemetikan buah terong bulat hijau berikutnya adalah setiap 3 – 7 hari sekali dengan memilih buah yang berkualitas.

Baca Juga : Pupuk Untuk Terong Lalap Terbaik Dapat Hasilkan Buah Besar

Beberapa Benih Terong Bulat Hijau Pilihan Petani

cara menanam terong bulat hijau, tanaman terong, budidaya terong, budidaya tanaman terong, terong lalap hijau, LMGA AGRO
Pemilihan Benih Terong Bulat Hijau Penting Petani Lakukan

Benih terong bulat hijau menjadi salah satu favorit bagi petani karena memiliki potensi untuk menghasilkan banyak keuntungan.

Karana benih terong bulat hijau merupakan kunci sukses petani dalam melakukan cara menanam terong bulat hijau.

Sehingga, petani memilih benih benih terong bulat hijau yang paling bagus untuk kebutuhan usaha budidaya semangka inul.

Benih benih terong bulat hijau yang paling bagus bisa petani pilih dengan leluasa pada setiap toko pertanian terdekat maupun toko pertanian online.

Hal ini karena setiap toko pertanian menawarkan beberapa varietas benih terong bulat hijau unggulan dari beberapa pabrik benih.

Pabrik benih sebagai pemasok utama benih terong bulat hijau memproduksi beberapa benih benih terong bulat hijau yang paling bagus untuk petani.

Berikut ini terdapat beberapa varietas benih benih terong bulat hijau yang paling bagus untuk usaha petani :

Benih Terong Bulat Arena

bibit, sayur,buah, tanaman, pertanian, LMGA AGRO
Benih Terong Bulat Arena

Terong Bulat Arena merupakan benih terong hijau jenis terong lalap kualitas terbaik yang merupakan produk dari Matahari Seed.

Tanaman hasil benih terong bulat Arena memiliki tingkat ketahanan yang tinggi terhadap serangan penyakit layu bakteri hingga fusarium.

Petani bisa membudidayakan terong bulat Arena di lahan pertanian milik petani yang terletak pada dataran rendah hingga menengah.

Untuk melakukan budidaya tanaman terong bulat Arena petani membutuhkan benih sebanyak 70 gram untuk satu hektar lahan pertanian.

Jarak tanam juga perlu petani buat agar tanaman bisa tumbuh optimal yaitu dengan jarak 60 x 60 cm.

Tanaman terong bulat Arena yang petani budidayakan bisa petani panen ketika memasuki usia kurang lebih 70 hingga 75 hari setelah tanam.

Dalam satu hektar lahan pertanian petani berpotensi mendapatkan panen terong bulat Arena sebanyak 60 hingga 70 ton.

Ciri fisik terong bulat Arena adalah memiliki bentuk bulat dengan panjang 4 – 7 cm dan berdiameter 4 – 7 cm.

Petani bisa mendapatkan benih terong bulat Arena kemasan 10 gram dengan mengunjungi toko pertanian terdekat.

Petani juga bisa mendapatkan benih terong bulat Arena secara online dan mudah dengan mengunjungi website Toko Pertanian Online LMGA AGRO.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *