Pupuk Kalsium Untuk Tomat Terbaik Agar Lebih Produktif

Manfaat buah tomat, kandungan tomat, pupuk anorganik, sayur tomat, khasiat tomat, LMGA AGRO

Pemupukan Tanaman Tomat Penting Untuk Petani Lakukan

Budidaya tanaman tomat di lahan pertanian tidak akan tumbuh dengan berkualitas apabila asupan nutrisi tanamannya masih kurang.

Pemupukan tanaman tomat bisa petani lakukan mulai dari pemupukan dasar hingga melakukan pemupukan susulan pada tanaman tomat.

Untuk pemupukan dasar tanaman tomat bisa petani lakukan berbarengan dengan pengapuran yang petani lakukan di lahan pertanian.

Pupuk yang bisa petani gunakan untuk melakukan pemupukan dasar yaitu pupuk kandang atau kompos dengan dosis 1,5 kg / tanaman.

Selanjutnya petani bisa mengaduk pupuk kandang dan tanah secara merata dan selanjutnya bisa petani diamkan kurang lebih selama 1 – 2 minggu.

Pupuk kandang memiliki kandungan unsur hara yang lebih sedikit daripada pupuk buatan atau pupuk anorganik.

Untuk itu petani bisa mencampur pupuk anorganik seperti ZA 650 kg/ha, Urea 250 kg/ha, KCI 400 kg/ha, dan TSP 500 kg/ha.

Selanjutnya pupuk tersebut bisa petani aduk secara merata pada bedengan yang sudah petani buat dengan ukuran yang tepat.

Selain itu petani juga bisa menambahkan pupuk majemuk seperti pupuk NPK 15 : 15 : 15 dengan dosis 700 kg/ha.

Petani juga bisa melakukan pemupukan susulan tanaman tomat setelah petani petani melakukan penanaman tomat di lahan pertanian.

Pemupukan susulan bisa petani lakukan dengan menggunakan pupuk kalsium untuk tomat yang memiliki kandungan kalsium yang tinggi.

Dengan menggunakan pupuk kalsium untuk tomat petani bisa mendapatkan tanaman tomat yang tumbuh dengan subur dan seragam.

Selain itu, penggunaan pupuk kalsium untuk tomat juga bisa membuat tanaman tomat menjadi memiliki tingkat produktivitas yang tinggi.

Dengan tanaman tomat yang memiliki produktivitas yang tinggi membuat petani bisa dengan mudah mendapatkan hasil panen optimal dan berkualitas.

Panen tomat yang optimal dan berkualitas bisa dengan mudah petani jual di pasaran karena sudah menjadi incaran banyak pedagang pasar induk.

Dengan begitu petani pun bisa mendapatkan keuntungan yang tinggi dari hasil menjual panen tomat yang berkualitas.

Baca Juga : Toko Pupuk Pertanian Terdekat Penuhi Kebutuhan Nutrisi Pertanian

Beberapa Pupuk Kalsium Untuk Tomat Yang Bisa Petani Pilih

Manfaat buah tomat, kandungan tomat, pupuk anorganik, sayur tomat, khasiat tomat, LMGA AGRO
Pupuk Kalsium Untuk Tomat Pilihan Banyak Petani

Dalam melakukan budidaya tanaman tomat petani perlu untuk melakukan pemupukan tanaman tomat agar tumbuh dengan optimal dan lebih subur.

Petani perlu memilih pupuk terbaik yang akan petani gunakan dalam melakukan pemupukan tanaman tomat yang sedang petani budidayakan.

Petani bisa memilih pupuk kalsium untuk tomat yang memiliki kandungan kalsium yang tinggi dan baik untuk pertumbuhan tanaman tomat.

Pupuk kalsium untuk tomat juga bisa membuat tanaman tomat bisa lebih produktif sehingga berpotensi menghasilkan panen yang tinggi.

Berikut ini merupakan pupuk kalsium untuk tomat yang bisa petani pilih untuk petani gunakan dalam pemupukan :

Pupuk Verical Tunas AGRO

Jenis pupuk, tanaman, pertanian, pupuk organik, pupuk adalah, LMGA AGRO
Verical Tunas Agro

Pupuk Verical merupakan jenis pupuk organik cair yang kaya akan kandungan kalsium, protein, dan mineral dan merupakan produk terbaru Tunas AGRO.

Dalam pupuk Verical memiliki kandungan yang lengkap seperti asam amino, garam mineral kualitas terbaik, dan memiliki kandungan vitamin.

Manfaat Pengaplikasian Pupuk Verical produk Tunas AGRO :

Kandungan asam amino yang cukup tinggi, terutama untuk jenis pyranin dan urasil, bermanfaat nyata bagi tanaman bunga dan buah.

Khusus untuk tanaman panen buah, pupuk ini bermanfaat untuk meningkatkan kadar gula buah, menghaluskan tekstur buah, dan memperpanjang daya simpan.

Membantu untuk meningkatkan kesehatan akar tanaman sehingga jadi lebih sehat dan punya daya adaptasi tinggi dengan lingkungan.

Membuat vigor tanaman menjadi lebih kuat sehingga tanaman akan tumbuh dengan sehat dari awal tanam hingga panen.

Akar tanaman bisa tumbuh dengan cepat serta maksimal sehingga penyerapan unsur hara menjadi lebih baik.

Batang tanaman akan tumbuh sehat & kokoh, serta memperkuat daya tahan tanaman terhadap gangguan lingkungan & menghambat penuaan.

Penggunaan pada tanaman sayuran bermanfaat untuk membantu mempercepat pertumbuhan tanaman dan masa panen.

Memiliki kandungan Asam Amino yang baik untuk meningkatkan rendemen produksi usaha petani.

Kualitas buah serta sayur hasil panen lebih berkualitas serta tahan simpan sehingga tidak mudah rusak dalam pengiriman jarak jauh.

Aplikasi pupuk Verical Tunas AGRO yang tepat adalah sebagai berikut ini :

  • Untuk tanaman buah tahunan bisa petani aplikasikan sebelum tanaman mulai berbunga dan pembentukan buah dengan konsentrasi 1,2 – 2 cc/lt.
  • Untuk tanamn hias bisa petani aplikasikan saat tanaman memasuki usia 10 HST dengan interval semprot 10 hingga 15 kali,
  • Pada tanaman sayuran bisa petani semprot saat tanaman berusia 10 HST dengan konsentrasi 1 – 1,2 cc/ lt.
  • Untuk mendapatkan pupuk Varical Tunas AGRO petani bisa mengunjungi toko pertanian terdekat atau toko pupuk terdekat.

Petani juga bisa mendapatkan pupuk Verical kemasan 1 liter secara online dengan mengunjungi Toko Pertanian Online LMGA AGRO.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *