Teknik Budidaya Melon Terbaru Menghasilkan Buah Yang Lebat

cara menanam melon, pemeliharaan tanaman melon, umur tanaman melon, masa panen melon, cara budidaya melon berbuah 3, LMGA AGRO

Pemasangan Ajir

Rambatan ajir bisa petani buat dari bambu dan petani pasang setelah petani selesai membuat pembubunan dan sudah mensterilkan lahan.

Jarak pemasangan ajir sebaiknya adalah 25 cm dari pinggir bedengan baik kiri maupun kanan bedengan yang sudah petani buat.

Ajir harus petani buat dengan kokoh dan tidak mudah roboh supaya mampu untuk menahan buah melon dengan berat 2 hingga 3 kg.

Pemangkasan

Untuk mendapatkan percabangan seperti yang petani hendaki, petani bisa melakukan pemangkasan tanaman melon yang petani budidayakan.

Pemangkasan tanaman melon sebaiknya petani lakukan ketika udara kering dan cerah dengan tujuan bekas pemangkasan tidak terkena serangan jamur.

Pemangkasan bisa petani lakukan selama 10 hari sekali dan yang pertama kali petani pangkas adalah cabang yang berada dengan dengan tanah.

Setelah itu, petani bisa memangkas cabang dan menyisakan 2 helai daun untuk mendapatkan percabangan tanaman yang produktif.

Petani bisa menghentikan pemangkasan tanaman melon ketika tanaman melon sudah mencapai percabangan ke 20 atau 25.

Baca Juga : Mengenal Hama Tanaman Melon Dan Obatnya

Masa Panen Melon Yang Siap Untuk Petani Pasarkan

cara menanam melon, pemeliharaan tanaman melon, umur tanaman melon, masa panen melon, cara budidaya melon berbuah 3, LMGA AGRO
Umur Panen Melon Hingga Siap Petani Pasarkan

Dalam teknik budidaya melon terbaru, petani bisa mendapatkan tanaman melon yang berkualitas tinggi dan produktif sehingga menghasilkan panen lebat.

Panen melon yang lebat bisa membuat petani mendapatkan keuntungan yang tinggi dan menggapai kesuksesan seperti harapan petani.

Selain itu, buah melon yang petani panen bisa memiliki kualitas buah yang berkualitas juga dan sudah menjadi incaran banyak pedagang.

Ciri-ciri tanaman melon yang sudah siap panen adalah ukuran buah yang sesuai dengan warna kulit kuning kehijauan dengan serat jala.

Petani sebaiknya melakukan panen buah melon ketika pagi hari untuk menghindari terik sinar matahari secara langsung yang bisa menurunkan kualitas buah.

Tanaman melon yang petani budidayakan dengan teknik budidaya melon terbaru bisa petani panen ketika tanaman memasuki usia 3 bulan.

Untuk melakukan panen buah melon bisa petani lakukan dengan memotong tangkai buah dengan menggunakan pisau dengan sisa 2 cm.

Pemberian sisa tangkai buah melon bertujuan untuk mendapatkan masa simpan buah melon yang lebih lama dari biasanya.

Pemanenan buah melon bisa petani lakukan secara bertahap dengan mendahulukan buah melon yang sudah siap petani panen.

Buah melon yang telah petani panen bisa petani kumpulkan pada tempat yang teduh dan petani sortir.

Petani perlu menghindari kerusakan buah seperti cacat fisik akibat terbentur untuk menghindari harga jual yang menurun.

Dalam satu hektar lahan pertanian yang petani gunakan dalam teknik budidaya melon terbaru bisa menghasilkan panen sebanyak 10 hingga 15 ton.

Hal itulah yang menyebabkan petani harus melakukan pemanenan secara bertahap guna menghindari penumpukan buah melon yang tidak terjual.

Apabila terjadi penumpukan buah melon yang tidak terjual membuat petani bisa mendapatkan kerugian karena buah melon terlalu lama tersimpan.

Buah melon yang terlalu lama petani simpan juga bisa membuat kualitas buah menurun dan juga membuat buah melon membusuk.

Baca Juga : Melon Madesta Cap Panah Merah Buat Petani Untung

LMGA AGRO Jual Sarana Pertanian Untuk Budidaya Melon Berkualitas

Untuk melakukan teknik budidaya melon terbaru petani harus menggunakan sarana pertanian berkualitas sehingga bisa membantu dan menguntungkan petani.

Penggunaan sarana pertanian berkualitas untuk teknik budidaya melon terbaru bisa membantu petani dalam melakukan pemeliharaan tanaman.

Sarana pertanian berkualitas juga bisa menguntungkan petani karena bisa membuat tanaman melon menghasilkan panen lebat dan berkualitas.

Petani bisa mendapatkan sarana pertanian terbaik untuk teknik budidaya melon terbaru di toko pertanian terdekat.

Toko Pertanian Online LMGA AGRO juga menyediakan sarana pertanian berkualitas untuk teknik budidaya melon terbaru untuk memudahkan petani.

Toko Pertanian Terdekat LMGA AGRO juga membuka peluang usaha baru seperti menjual sarana pertanian untuk dropshipper, reseller, dan toko pertanian terdekat.

Kami siap mengirimkan produk sarana pertanian pesanan pelanggan dengan menggunakan jasa ekspedisi langganan kami yang sudah terbukti terpercaya.

Jasa ekspedisi terpercaya langganan kami seperti JNE, J&T, TIKI, POS, TI8, dan lain sebagainya yang sudah terbukti berintegritas tinggi.

Petani atau pelaku usaha pertanian bisa berbelanja sarana pertanian secara online dengan mengunjungi Toko Pertanian Online LMGA AGRO.

Demikian artikel tentang Teknik Budidaya Melon Terbaru Menghasilkan Buah Yang Lebat. LMGA AGRO bisa segera petani hubungi melalui  0812-5222-117 untuk WA/ SMS dan 0821-4174-7141 untuk telepon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *