Budidaya Jagung Manis Hibrida Untung Besar Petani Dapatkan

Lmga Agro, Pohon jagung, budidaya tanaman jagung, daun jagung, bunga jagung, batang jagung

Pengendalian Hama Dan Penyakit Jagung Manis

Ketika petani melakukan budidaya jagung manis hibrida petani perlu melakukan pengendalian hama dan penyakit yang bisa menyerang jagung manis.

Contoh hama yang bisa merusak tanaman jagung manis adalah penggerek batang, kutu daun, belalang, tikus, dan ulat tongkol.

Pengendalian hama tanaman jagung manis hibrida sebenarnya membutuhkan penanganan khusus karena tiap hama memiliki cara tersendiri.

Petani juga bisa mengendalikan hama tanaman jagung dengan menggunakan pestisida yang perlu petani sesuaikan dengan hama yang menyerang.

Selain hama yang mampu menyerang tanaman jagung manis, penyakit tanaman juga berpotensi merusak tanaman jagung manis yang petani budidayakan.

Beberapa jenis penyakit dan virus yang dapat menyerang tanaman jagung manis hibrida adalah karat, bule, hawar daun, dan hawar pelepah

Pengendalian penyakit dan virus yang bisa menyerang tanaman jagung manis hibrida milik petani dengan menyemprotkan fungisida yang sesuai.

Baca Juga : Cara Menanam Jagung Manis Bonanza Bebas Bulai

Masa Panen Jagung Manis Untuk Petani Rencanakan Penjualannya

Dalam budidaya jagung manis hibrida biasanya jagung manis hibrida akan berbunga ketika tanaman jagung manis berusia 50 hari setelah tanam.

Tanaman jagung manis yang sudah mengeluarkan tongkol, akan memiliki 2 tongkol jagung manis dan perlu petani buang tongkol bagian bawah.

Setelah petani melakukan pengambilan tongkol muda, petani bisa melakukan pemapasan daun tanaman yang berada di bawah tongkol buah.

Panen tanaman jagung manis hibrida bisa petani lakukan ketika tanaman jagung manis berusia 65 – 75 hari setelah tanam.

Hasil panen jagung manis sebaiknya petani pilah dan petani sendirikan sesuai dengan ukuran dan kualitas jagung manis yang petani panen.

Hasil olahan jagung manis bisa membantu petani untuk melakukan penjualan atau pemasaran jagung manis di lahan pertanian.

Petani memiliki beberapa opsi, bisa petani simpan jagung manis atau petani bisa langsung menjual jagung manis di pasaran.

Jagung manis hibrida berkualitas yang petani panen memiliki daya simpan yang lama sehingga petani bisa mengirim jagung manis luar pulau.

Petani bisa menjual jagung manis dalam bentuk mentah atau bentuk olahan seperti jagung rebus atau jagung bakar.

Dari situlah petani bisa mendapatkan keuntungan yang tinggi yang bisa membantu petani untuk mencapai kesuksesan yang petani harapkan.

Baca Juga : Tanaman Jagung Makanan Pokok Lezat Menguntungkan

Bibit Jagung Manis Hibrida Terbaik Yang Bisa Menjadi Pilihan Petani

Lmga Agro, Pohon jagung, budidaya tanaman jagung, daun jagung, bunga jagung, batang jagung
Pemilihan Bibit Jagung Manis Terbaik Perli Petani Lakukan

Bibit tanaman jagung manis hibrida memiliki kontribusi yang tinggi terhadap keberhasilan petani dalam melakukan budidaya jagung manis hibrida.

Untuk itu petani perlu melakukan pemilihan bibit jagung manis hibrida terbaik yang bisa membantu petani untuk mendapatkan keuntungan.

Dengan menggunakan bibit jagung manis hibrida terbaik petani bisa mendapatkan tanaman jagung manis yang berkualitas tinggi dan tahan hama penyakit.

Tanaman jagung manis yang berkualitas dan tahan akan hama dan penyakit akan menghasilkan panen jagung manis berkuantitas tinggi dan berkualitas.

Berikut ini merupakan bibit jagung manis hibrida terbaik yang bisa menjadi pilihan petani dalam melakukan budidaya jagung manis hibrida :

Bibit Jagung Manis Bonanza Now

Lmga Agro, Benih, bibit, tanaman, pertanian, organik
Bibit Jagung Manis Bonanza Now

Jagung manis Bonanza Now F1 merupakan jenis jagung manis terbaru yang memiliki kualitas terbaik hasil produksi East West Seed Indonesia.

Petani bisa melakukan budidaya jagung manis hibrida Bonanza Now di lahan pertanian yang terletak di dataran rendah hingga menengah.

Tanaman jagung manis Bonanza Now memiliki tanaman dengan tinggi 175 cm dan dapat petani panen ketika tanaman berusia 75 hari.

Untuk melakukan budidaya tanaman jagung manis Bonanza Now petani membutuhkan bibit sebanyak 12 kg untuk satu hektar lahan pertanian.

Petani bisa membuat jarak tanam untuk jagung Bonanza Now dengan lebar 25 cm x 80 cm agar tanaman tumbuh optimal.

Apabila petani sukses dalam melakukan budidaya tanaman jagung Bonanza Now petani berpotensi mendapatkan panen sebanyak 18 ton / ha.

Buah jagung Bonanza Now F1 memiliki kulit hijau gelap dengan diameter buah 3 cm dengan panjang 16 cm.

Petani bisa mendapatkan bibit jagung manis hibrida Bonanza Now F1 dalam kemasan 200, 1.800, dan 3.600 butir.

Bibit jagung manis hibrida Bonanza Now bisa petani temukan di toko pertanian terdekat atau toko bibit terdekat.

Toko Pertanian Online LMGA AGRO juga menyediakan bibit Bonanza Now F1 untuk membantu petani dalam mendapatkan bibit tanaman terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *