Budidaya Jagung Manis Hibrida Untung Besar Petani Dapatkan

Lmga Agro, Pohon jagung, budidaya tanaman jagung, daun jagung, bunga jagung, batang jagung

Penanaman Jagung Manis

Setelah petani telah selesai menyiapkan lahan pertanian, petani perlu melakukan persiapan untuk melakukan penanaman jagung manis hibrida.

Untuk melakukan penanaman jagung manis hibrida yang efektif adalah dengan pembuatan lubang tanam pada larikan dengan kedalaman 2-3 cm.

Selanjutnya petani bisa memasukkan 2 butir bibit jagung manis hibrida dan selanjutnya petani bisa menutup lubang dengan menggunakan kompos.

Berikutnya petani perlu melakukan penyiraman tanaman untuk menjaga kestabilan kelembaban tanah di lahan pertanian yang petani gunakan.

Untuk melakukan budidaya jagung manis hibrida petani membutuhkan benih jagung manis sebanyak 8 kg tergantung varietas benih yang petani gunakan.

Jarak tanam jagung manis hibrida yang ideal adalah 60 hingga 75 cm agar populasi jagung manis di lahan pertanian teratur.

Jagung manis hibrida yang petani budidayakan bisa berkembang dan mampu tumbuh sebanyak 34.000 hingga 37.000 tanaman per hektar lahan pertanian.

Baca Juga : Budidaya Jagung Manis Bonanza Buat Petani Untung

Merawat Tanaman Jagung Manis Hibrida Agar Berbuah Lebat

Lmga Agro, Pohon jagung, budidaya tanaman jagung, daun jagung, bunga jagung, batang jagung
Perawatan Tanaman Jagung Manis Perlu Petani Lakukan

Dalam melakukan budidaya jagung manis hibrida petani juga perlu melakukan perawatan tanaman jagung manis hibrida agar tumbuh subur dan produktif.

Perawatan tanaman jagung manis hibrida juga bertujuan untuk mendapatkan panen jagung manis yang berkuantitas tinggi dan berkualitas super.

Tanaman jagung manis hibrida yang terawat juga terhindar dari serangan hama dan penyakit yang bisa merusak tanaman jagung manis hibrida.

Berikut merupakan cara merawat tanaman jagung manis hibrida agar berbuah lebat :

Penyiraman Tanaman Jagung Manis

Ketika melakukan budidaya tanaman jagung manis hibrida petani bisa penyiraman apabila petani melakukan budidaya saat musim kemarau tiba.

Penyiraman tanaman jagung manis saat musim kemarau memiliki tujuan untuk menjaga kelembaban tanah di lahan pertanian.

Petani juga tidak boleh terlalu melakukan penyiraman secara berlebihan agar lahan pertanian tidak tergenang oleh air dan membuat jamur tumbuh.

Pemupukan Susulan

Pemupukan susulan bisa petani lakukan dalam budidaya jagung manis hibrida ketika tanaman memasuki usia 2 bulan setelah tanam.

Petani perlu melakukan pemupukan susulan dengan tujuan menjaga kandungan unsur hara dalam tanah agar tetap tersedia.

Hal itu untuk mencegah tanaman jagung manis hibrida menjadi layu karena kekurangan unsur hara dalam tanah yang sangat mempengaruhi pertumbuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *