Varietas Cabai Tahan Antraknosa Cakra Putih Murah Panen Melimpah

varietas cabai tahan antraknosa,benih cabe,budidaya cabe,petani cabe,bibit cabe,antraknosa,lmga agro

Varietas Cabai Tahan Antraknosa Solusi Petani

Varietas cabai tahan antraknosa,budidaya cabe,benih cabe,bibit cabe,antraknosa,petani cabe,cabe rawit,lmga agro
Benih Cabe Tahan Antraknosa Andalan Petani

Penyakit antraknosa pada budidaya cabe menjadi hambatan bagi petani untuk menghasilkan panen cabe melimpah. Hal ini karena, penyakit akibat jamur patogen ini menyerang buah cabe yang muda maupun tua.

Sehingga, para petani cabe memerlukan langkah antisipasi yang tepat sedari awal pemilihan benih cabe untuk budidaya cabai. Varietas cabai tahan antraknosa bisa menjadi pilihan tepat bagi para petani cabe.

Varietas cabai tahan antraknosa merupakan produk benih cabe yang memiliki keunggulan utama tahan tahan terhadap penyakit antraknosa. Sehingga, para petani cabe memiliki peluang lebih besar untuk hasilkan panen buah cabe yang melimpah.

Selain itu, varietas cabai tahan antraknosa telah diproduksi dengan teknologi canggih serta bekerjasama dengan tenaga ahli profesional. Sehingga, mampu hasilkan varietas cabai tahan antraknosa bagi para petani cabe.

Saat ini telah banyak perusahaan benih tanaman yang memproduksi varietas cabai tahan antraknosa untuk memenuhi kebutuhan petani. Sehingga, para petani cabe tidak kebingungan dalam mencari varietas cabai tahan antraknosa terbaik untuk budidaya cabe.

Berikut ini beberapa varietas cabai tahan antraknosa produksi perusahaan ternama yang bisa petani pilih :

  • BISI (Cap Kapal Terbang) : Bhaskara F1, Cakra Putih, dan Helix F1;
  • East West Seed (Cap Panah Merah) : Nirmala F1, Dewata 43 F1, Laba F1, dan Lado F1.

Produk atau varietas cabai tahan antraknosa tersebut bisa petani dapatkan dengan mudah di toko-toko pertanian terdekat. Selain itu, para petani juga bisa memesan varietas cabai tahan antraknosa secara online di toko pertanian online.

Sehingga, para petani bisa membudidayakan varietas cabai tahan antraknosa di lahan pertanian. Selain itu, petani juga perlu melakukan proses perawatan terbaik pada varietas cabai tahan antraknosa.

Budidaya cabe tahan antraknosa dengan perawatan yang tepat akan menghasilkan buah cabe terbaik. Sehingga, hasil panen budidaya cabe bisa dengan mudah petani jual kepada tengkulak dan pedagang sayur di pasar induk.

Baca Juga : Benih Cabe Rawit Unggul Tahan Penyakit Pilihan Terbaik Petani

Varietas Cabai Tahan Antraknosa Cakra Putih Pilihan Petani

Varietas cabai tahan antraknosa menjadi pilihan terbaik untuk para petani yang ingin membudidayakan cabe. Hal ini karena, varietas cabai tahan antraknosa mampu hasilkan panen yang berkualitas dan melimpah.

Salah satu varietas cabai tahan antraknosa yang bisa jadi pilihan para petani cabe Indonesia adalah benih cabe rawit Cakra Putih. Hal ini karena, benih cabe rawit Cakra Putih memiliki banyak keunggulan.

Benih cabe rawit Cakra Putih merupakan varietas cabai tahan antraknosa produksi PT BISI International. Sehingga, benih cabe Cakra Putih telah diproduksi dengan baik dan bekerjasama dengan tenaga ahli profesional.

Benih cabe Cakra Putih memiliki banyak keunggulan seperti pertumbuhannya yang kokoh, ruas pendek, tegak, dan percabangan banyak. Selain itu, varietas cabai tahan antraknosa Cakra Putih bisa petani budidayakan dengan baik di dataran rendah hingga dataran tinggi.

Varietas cabai tahan antraknosa Cakra Putih juga memiliki daya adaptasi yang baik, sehingga bisa petani budidayakan saat musim hujan dan kemarau. Sehingga, memilih benih cabe Cakra Putih merupakan pilihan tepat para petani cabe.

Keunggulan utama dari benih cabe Cakra Putih produk BISI ini adalah toleran terhadap jenis penyakit antraknosa. Selain itu, benih cabe Cakra Putih juga tahan terhadap hama tanaman seperti thrips dan aphid.

Budidaya cabe Cakra Putih bisa petani panen saat tanaman cabe memiliki umur kurang lebih 90 hari setelah tanam di lahan pertanian. Sedangkan potensi panen dari budidaya cabe Cakra Putih bisa menghasilkan kurang lebih 700 buah cabe/tanaman.

Karakteristik cabe rawit Cakra Putih memiliki panjang 4 cm dengan diameter buah kurang lebih 0.5 cm. Selain itu, kulit buah cabe Cakra Putih saat muda berwarna putih kekuningan dan ketika tua akan berwarna merah cerah.

Petani bisa mendapatkan benih cabe rawit Cakra Putih di toko-toko pertanian terdekat. Selain itu, benih cabe Cakra Putih bisa para petani pesan secara online di toko pertanian online.

Baca Juga : Cabe Rawit Paling Produktif Sejahterakan Petani Cabai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *