Kumpulan Jenis Obat Hama Padi Dan Penyakitnya Bantu Usaha Petani

kumpulan jenis obat hama padi,budidaya padi,tanaman padi,pestisida padi,lmga agro

Herbisida Apiro 550.8 SC

Herbisida Apiro 550.8 SC menjadi salah satu dari kumpulan jenis obat hama padi produksi Syngenta. Produk Apiro 550.8 SC memiliki kandungan bahan aktif Pyriftalid 366 g/l dan Bensulfuron 184.8 g/l.

Kandungan bahan aktif pada produk herbisida Apiro 550.8 SC ampuh untuk mengendalikan pertumbuhan gulma yang mengganggu. Selain itu, penggunaan herbisida Apiro 550.8 SC cocok untuk budidaya padi tabela, padi darat, padi sawah, dan padi gogo.

Sehingga, pertumbuhan tanaman padi pada lahan pertanian memiliki kualitas terbaik karena proses penyerapan nutrisi tidak terganggu. Selain itu, budidaya tanaman padi memiliki potensi untuk menghasilkan panen dengan kualitas terbaik yang menguntungkan.

Herbisida Apiro 550.8 SC tersedia dalam kemasan 100 ml dan 250 ml dengan berbentuk pekatan yang mudah larut dalam air. Untuk hasil yang lebih baik, petani bisa menambahkan perekat pestisida dalam ramuan herbisida.

Herbisida Clipper 25 OD

herbisida,herbisida clipper,pestisidaKumpulan jenis obat hama padi lainnya adalah herbisida Clipper 25 OD hasil produksi PT DOW Agrosciences Indonesia. Herbisida Clipper 25 OD mengandung bahan aktif Fenoxulam 25 g/l yang ampuh untuk pengendalian hama gulma.

Penggunaan herbisida Clipper 25 OD mudah bagi petani karena memiliki bentuk larutan berwarna putih susu. Selain itu, produk herbisida Clipper 25 OD termasuk herbisida terbaik untuk padi dan ramah lingkungan.

Penggunaan herbisida Clipper 25 OD bisa petani lakukan pada jenis gulma berdaun lebar seperti Ludwigia octovalvis, Limnocharis flava, dan Monochoria vaginalis. Lalu jenis rumput teki seperti Fimbristylis littoralis, Cyperus iria, dan Fimbristylis miliacea. Selain itu, juga gulma berdaun sempit seperti Leersia hexandra.

Herbisida Clipper 25 OD memiliki keunggulan tersendiri seperti tidak memiliki efek samping dan dosis pemakaian yang rendah. Selain itu, herbisida Clipper 25 OD bisa petani campur dengan herbisida produk lain.

Herbisida Clincher 100 EC

herbisida,herbisida clincher, racun rumputHerbisida Clincher 100 EC menjadi salah satu kumpulan jenis obat hama padi produksi PT DOW Agrosciences Indonesia. Produk herbisida Clincher 100 EC memiliki kandungan bahan aktif Butil sihalofop 100 g/l.

Kandungan bahan aktif dari herbisida Clincher 100 EC ampuh untuk mengendalikan gulma yang menyerang tanaman padi. Sehingga, pertumbuhan tanaman padi lebih optimal dan berpotensi menghasilkan panen terbaik.

Tanaman gulma yang ampuh petani kendalikan dengan herbisida Clincher 100 EC adalah golongan rumput pengganggu. Rumput pengganggu tersebut adalah Echinochloa crus-galli dan Leptochloa chinensis.

Cara aplikasi atau penggunaan herbisida Clincher 100 EC bisa petani lakukan dengan melarutkan 1 s/d 1.5 ml/liter air. Setelah 2 hari penyemprotan, petani bisa melakukan pemupukan atau penggaraman pada tanaman yang terserang oleh tanaman gulma.

Baca Juga : Herbisida Terbaik Untuk Padi Basmi Gulma Merugikan

Jual Obat Hama Padi Paling Ampuh Menguntungkan

Kumpulan jenis obat hama padi menjadi kebutuhan penting bagi petani yang melakukan usaha budidaya tanaman padi. Hal ini karena, budidaya tanaman padi seringkali terserang oleh hama yang merugikan dan merusak tanaman.

Kumpulan jenis obat hama padi sendiri memiliki beberapa jenis yang berbeda seperti insektisida hingga rodentisida. Setiap jenis obat hama padi paling ampuh memiliki fungsi yang mampu mengendalikan serangan hama pada tanaman padi.

Pelaku usaha melihat hal tersebut menjadi peluang usaha menguntungkan untuk menjual obat hama padi paling ampuh untuk budidaya tanaman padi. Usaha jual obat hama padi paling ampuh bisa petani lakukan secara online maupun offline.

Peluang usaha jual obat hama padi secara offline bisa pelaku usaha lakukan dengan membuka toko obat pertanian terdekat. Sehingga, petani sebagai pelaku usaha budidaya padi bisa dengan mudah untuk mendapatkan kumpulan jenis obat hama padi.

Pelaku usaha bisa melakukan inovasi pada toko obat pertanian dengan cara memberikan promo yang mengundang minat petani. Salah satu promo yang banyak mengundang konsumen adalah memberikan potongan harga setiap pembelian jumlah tertentu.

Sedangkan untuk penjualan online, pelaku usaha bisa menjual obat hama padi pada marketplace maupun membuat toko pertanian online. Kedua cara tersebut sedikit berbeda namun apabila pelaku usaha tekuni mampu menghasilkan banyak keuntungan.

Keuntungan menjual obat hama padi secara online bagi pelaku usaha adalah tidak perlu membuka toko secara fisik. Selain itu, pelaku usaha berpeluang besar mendapatkan konsumen dari luar daerah.

Petani sebagai konsumen juga mendapatkan keuntungan dari pembelian obat hama padi secara online. Salah satu keuntungannya adalah petani tidak perlu repot untuk keluar rumah untuk membeli dan memesan kumpulan jenis obat hama padi.

Kesimpulannya, peluang usaha jual kumpulan jenis obat hama padi sangatlah menguntungkan bagi pelaku usaha. Hal ini sekaligus membantu petani dalam menghasilkan panen bulir beras kualitas terbaik dan menguntungkan.

Baca Juga : Jual Herbisida Clipper DOW Indonesia Murah Lindungi Tanaman Padi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *