Kumpulan Jenis Obat Hama Padi Dan Penyakitnya Bantu Usaha Petani

kumpulan jenis obat hama padi,budidaya padi,tanaman padi,pestisida padi,lmga agro

Fungisida Copcide 77 WP

fungisida,fungisida padi,fungisida copcideFungisida Copcide 77 WP menjadi satu diantara kumpulan jenis obat hama padi yang bisa petani manfaatkan. Produk fungisida Copcide 77 WP merupakan pestisida jenis fungisida produksi PT Tanindo Intertraco.

Fungisida Copcide 77 WP mengandung bahan aktif Tembaga hidroksida 77% dan berbentuk tepung yang mudah larut dalam air. Sehingga, petani bisa lebih mudah dalam melakukan aplikasi fungisida pada tanaman.

Penggunaan fungisida Copcide 77 WP pada tanaman padi bermanfaat untuk mengendalikan penyakit hawar daun. Sehingga, budidaya tanaman padi mampu kembali tumbuh secara berkualitas dan berpotensi menguntungkan petani.

Dosis penggunaan fungisida Copcide 77 WP untuk penyakit hawar daun bisa petani berikan 2-3 gram/liter air. Sedangkan untuk proses aplikasinya petani bisa melakukan penyemprotan volume tinggi sesuai keperluan.

Insektisida Ammate 150 EC

insektisida,insektisida ammateInsektisida Ammate 150 EC merupakan satu diantara kumpulan jenis obat hama padi yang bisa petani manfaatkan. Produk insektisida Ammate 150 EC memiliki kandungan bahan aktif Indoxacarb 150 g/l.

Kandungan bahan aktif pada insektisida Ammate 150 EC bermanfaat untuk proses pengendalian hama serangga. Sehingga, pertumbuhan tanaman padi pada lahan pertanian tidak terganggu dan tetap berkualitas.

Pada budidaya tanaman padi, insektisida Ammate 150 EC bermanfaat untuk mengendalikan jenis hama putih palsu. Sedangkan untuk dosis penggunaannya, petani bisa memberikan insektisida Ammate 150 EC sebanyak 0.2-0.4 ml/liter air.

Setelah menggunakan insektisida Ammate 150 EC, para petani harus menyimpannya pada lokasi yang jauh dari jangkauan anak-anak. Hal ini karena, fungisida Ammate 150 EC mengandung zat beracun yang berbahaya.

Insektisida Demolish 18 EC

demolish,insektisida,obat hamaInsektisida Demolish 18 EC termasuk dalam kumpulan jenis obat hama padi produksi PT Dharma Guna Wibawa. Produk Demolish 18 EC memiliki kandungan bahan aktif Abamectin 18 g/l yang ampuh untuk pengendalian serangan hama serangga.

Pada budidaya tanaman padi, insektisida Demolish 18 EC bermanfaat untuk pengendalian jenis hama seperti wereng coklat dan penggerek batang. Selain itu, insektisida Demolish 18 EC juga bermanfaat bagi jenis usaha budidaya tanaman lain.

Penggunaan insektisida Demolish 18 EC mudah untuk petani lakukan karena memiliki bentuk pekatan cair berwarna coklat yang mudah larut. Sehingga, proses penyemprotan bisa petani lakukan dengan mudah dan cepat.

Sebagai salah satu insektisida, penggunaan insektisida Demolish 18 EC harus sesuai dosis yang dianjurkan. Hal ini untuk mencegah terjadinya hal yang tidak petani inginkan seperti kerusakan lingkungan dan mutasi hama.

Insektisida Plenum 50 WG

insektisida plenum,insektisidaKumpulan jenis obat hama padi lainnya adalah insektisida Plenum 50 WG produksi PT Syngenta Indonesia. Insektisida Plenum 50 WG memiliki kandungan bahan aktif Pimetrozin 50% yang ampuh untuk pengendalian hama serangga.

Cara kerja dari insektisida Plenum 50 WG adalah mampu menghambat aktivitas makan dari hama serangga. Sehingga, hama serangga berpotensi kelaparan dan akhirnya mati dengan sendirinya atau faktor lainnya.

Beberapa hama serangga pada tanaman padi yang ampuh petani kendalikan dengan Plenum 50 WG adalah kelompok hama wereng. Selain itu, juga terdapat hama lain seperti kepinding tanah dan walang sangit.

Dosis penggunaan insektisida Plenum 50 WG untuk wereng adalah 100-300 g/ha dengan penyemprotan volume tinggi. Hama walang sangit sebanyak 250-300 g/ha dengan penyemprotan volume tinggi. Sedangkan untuk kepinding tanah sebanyak 150-300 g/ha dengan penyemprotan volume tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *