Jual Samite Akarisida Pembasmi Tungau Harga Murah

akarisida,samite,pestisida,budidaya tanaman,hama,tungau,petani,lmga agro

Tungau Rusak Tanaman Rugikan Petani

Hama tanaman merupakan ancaman yang sangat merugikan bagi petani karena mengganggu proses pertumbuhan tanaman. Selain itu, beberapa jenis hama tanaman bahkan mampu menularkan penyakit pada tanaman dan membuatnya menjadi layu dan mati. Tungau menjadi salah satu jenis hama tanaman yang mampu menyerang dan merusak tanaman budidaya pada lahan pertanian.

Tungau merupakan jenis hewan berukuran kecil yang memiliki delapan tungkai kaki dan termasuk dalam subordo Acarina. Hama tungau dapat berkembang biak dengan optimal dalam waktu 3 hari dan satu indukan tungau bisa menetaskan ratusan telur. Proses perkembang biakkan yang sangat cepat membuat hama tungau memiliki daya adaptasi yang cukup cepat terhadap lingkungannya.

Sebagai salah satu jenis hama tanaman, tungau mampu merusak tanaman dengan cepat karena jumlahnya yang sangat banyak pada lahan pertanian. Kerusakan tanaman yang berasal dari serangan hama tungau cukup mudah untuk petani kenali karena cukup sering menyerang budidaya tanaman.

Hama tungau sering menyerang beberapa bagian tanaman budidaya yang memiliki fungsi pokok penting untuk pertumbuhan tanaman. Sehingga, tanaman budidaya memiliki pertumbuhan tanaman yang kurang berkualitas bahkan dapat merusak tanaman dan membuatnya layu. Beberapa bagian tanaman budidaya yang menjadi sasaran serangan hama tungau adalah bagian daun, tangkai, hingga buah.

Gejala serangan hama tungau pada tanaman budidaya bisa terlihat dari perubahan warna serta tampilannya yang berubah. Warna tangkai tanaman yang terserang akan berubah menjadi kecoklatan, sedangkan permukaan daun tanaman akan terdapat titik-titik berwarna kuning atau cokelat.

Hama tungau juga menyerang bagian buah pada tanaman penghasil buah seperti lemon, jeruk nipis, dan jeruk manis. Serangan tungau pada fase perkembangan buah membuat perubahan warna pada buah hingga membuat kulit buah memiliki tekstur tambahan seperti sisik. Selain itu, serangan tungau pada fase pemasakan buah menghasilkan kerusakan pada kulit buah menyerupai russeting.

Baca Juga : Pengendalian Hama dan Penyakit Pada Tanaman

Akarisida Samite Andalan Petani

akarisida,samite,petani,budidaya tanaman,hama tanaman,tungau,petani,lmga agro

Hama tungau menjadi ancaman yang memiliki potensi merugikan bagi usaha budidaya tanaman yang petani lakukan pada lahan pertanian. Hal ini karena tungau mampu merusak bagian-bagia penting pada tanaman budidaya seperti tangkai, daun, hingga buah. Salah satu cara pencegahan serangan hama tungau pada budidaya tanaman adalah menggunakan akarisida samite.

Akarisida samite merupakan jenis pestisida produk PT. Tanindo Intertraco yang berfungsi untuk membantu petani mencegah serangan hama tungau. Pestisida samite merupakan salah satu akarisida yang termasuk dalam golongan racun kontak yang berbentuk pekatan berwarna kuning.

Akarisida samite memiliki kandungan bahan aktif piridaben (Pyridaben) 135 g/l untuk mengendalikan hama tungau pada tanaman. Kualitas akarisida samite tidak perlu petani ragukan lagi karena sudah terbukti ampuh untuk mengendalikan tungau pada beberapa jenis budidaya tanaman. Beberapa jenis budidaya tanaman tersebut adalah budidaya cabe besar, teh, jeruk, anggur, tomat, kacang panjang, buncis, kopi, dan lain-lain.

Cara pemakaian akarisida samite untuk usaha budidaya tanaman bisa petani lakukan dengan melarutkannya terlebih dahulu dengan air. Untuk hasil yang lebih optimal, petani bisa menambahkan perekat dalam pelarutan dan selanjutnya bisa disemprot pada bagian tanaman yang terserang.

Penggunaan akarisida samite untuk proses pencegahan hama tungau pada budidaya tanaman harus petani lakukan secara hati-hati dan sesuai prosedur. Hal ini karena akarisida samite bisa menyebabkan keracunan pada area mata, kulit, serta mengganggu sistem pernapasan. Disarankan dalam proses pengapilkasian akarisida samite, petani menggunakan sarung tangan dan setelah menggunakannya langsung mencuci tangan dan alat pertanian.

Toko Pertanian Online LMGA Agro jual akarisida samite kualitas terbaik untuk membantu petani dalam mengendalikan hama tungau pada budidaya tanaman. Akarisida samite yang tersedia di Toko Pertanian Online LMGA Agro memiliki harga murah dan terjangkau bagi petani dan pelaku usaha pertanian. Toko Pertanian Online LMGA Agro siap kirim produk akarisida samite pesanan konsumen ke seluruh wilayah Indonesia dengan jasa ekspedisi terpercaya.

Baca Juga : Mengenal Jenis Pestisida

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *