Jual Timun Sembada F1 Murah Di LMGA AGRO

lmga agro, lmga, jual, beli, ketimun, mentimun, sembada, royal agro, royal seed
  1. Embun tepung

Penyakit embun tepung (Powdery mildew) terjadi akibat serangan cendawan Erysiphaceae. Penyebaran penyakit embun tepung sangat luas, dan bahkan hampir mengjangkiti semua jenis tanaman.

Belum diketahui secara pasti penyakit ini berasal darimana, namun penyebarannya hampir ke seluruh dunia.

Gejala serangan penyakit embun tepung meliputi terdapat bercak – bercak berwarna putih keabu – abuan seperti tepung, ukuran dan bentuknya sangat kecil.

Lama – lama bercak tersebut berubah warna menjadi kuning kecoklatan.

Untuk mengendalikan penyakit embun tepung, cara yang bisa petani lakukan adalah membasmi dan memusnahkan tanaman yang terserang, melakukan rotasi tanaman, menjaga kebersihan lahan tanam, serta melakukan aplikasi fungisida sesuai dengan dosis.

  1. Layu bakteri

Penyakit layu bakteri terjadi akibat infeksi bakteri Ralstonia solanacearum. Bakteri tersebut bisa bertahan hidup lama di dalam tanah, dan sisa – sisa tanaman.

Bakteri ini mulai memasuki tanaman melalui luka pada akar saat kemunculan akar lateral. Tingkat kelembaban tanah dan udara yang tinggi, dan peningkatan temperatur akan semakin memperparah serangan penyakit layu bakteri.

Gejala serangan penyakit layu bakteri meliputi tanaman terlihat layu pada siang hari dan pada malam hari akan terlihat segar kembali, akar dan bagian bawah batang berubah warna menjadi coklat gelap dan akhirnya membusuk.

Untuk mengendalikan penyakit layu bakteri, cara yang bisa petani lakukan adalah melakukan rotasi tanaman, mencabut dan memusnahkan tanaman yang terserang, menjaga kebersihan lahan tanam, dan mengaplikasikan penggunaan bakterisida sesuai dengan dosis.

  1. Kumbang Pemakan Daun

Kumbang pemakan daun (Epilachna vigintioctopunctata) dewasa memiliki warna oranye dan bentuk tubuh oval dengan bercak hitam dan rambut halus pendek pada punggungnya.

Hama kumbang betina mengeluarkan telur berbentuk oval dan berwarna kuning (0,4 – 1 mm) tegak, dan biasanya terletak di bawah permukaan daun.

Setelah 4 hari, larva akan menetas. Larva tersebut memiliki warna kuning pucat dan terdapat duri panjang berujung gelap pada bagian punggung. Panjang tubuhnya sekitar 6 mm setelah berumur 18 hari.

Setelah itu, larva akan berpindah ke bagian bawah daun dan mulai memasuki fase kepompong. Setelah 4 hari, kumbang dewasa muncul dari dalam kepompong tersebut.

Gejala serangan kumbang pemakan daun adalah terdapat bekas gigitan pada daun, terjadi skeletonisasi pada daun, dan terdapat lubang – lubang dangkal pada bagian permukaan buah.

Untuk mengendalikan hama ini, cara yang bisa petani lakukan adalah mengambil dan memusnahkan hama kumbang secara langsung, memanfaatkan predator alami, melakukan rotasi tanaman, dan melakukan aplikasi insektisida sesuai dengan dosis.

  • Pemanenan

Proses pemanenan bisa dilakukan setelah timun Sembada F1 sudah berumur sekitar ±30 hst. Potensi hasil panen yang bisa didapatkan yaitu berkisar antara ± 65 ton per ha.

Cara pemanenannya yaitu dengan dipetik. Sesudah dipetik, letakkan mentimun Sembada F1 di tempat sejuk. Timun Sembada pun siap untuk dikemas dan dipasarkan.

Baca Juga : Hidroponik Sayuran Organik Sebagai Peluang Usaha Baru

Belanja Online Dan Jual Benih Timun Sembada F1 Murah

belanja, online, murah, harga murah, f1, hibrida, sembada f1

Belanja Online Dan Jual Benih Timun Sembada F1 Murah kualitas terbaik bisa dibeli dan didapatkan di toko pertanian LMGA AGRO.

LMGA AGRO adalah agen, supplier, reseller, distributor, dan dropshipper yang jual dan menyediakan berbagai produk tani terlengkap, original dan termurah dengan harga promo dan bersaing.

Produk – produk pertanian yang LMGA AGRO jual diantaranya seperti benih tanaman, pupuk, alat pertanian dan spare part, zpt, pestisida, dll.

Produk – produk pertanian yang LMGA AGRO jual akan kami kirimkan pasti sampai ke alamat ke tujuan.

LMGA AGRO bekerja sama dengan banyak perusahaan logistik terpercaya dan berkualitas di Indonesia untuk mengirim pesanan produk sampai  ke konsumen.

Mitra pengiriman LMGA AGRO contohnya yaitu Indah Logistik, KI8, JNT, Pos Indonesia, JNE, Tiki, Wahana, dll. Semua pesanan produk yang kami kirimkan pasti sampai ke alamat tujuan.

Layanan konsultasi seputar masalah pertanian juga LMGA AGRO berikan untuk menambah kepuasan konsumen.

Untuk Anda yang ingin berkonsultasi seputar masalah pertanian atau membeli produk pertanian yang LMGA AGRO jual bisa langsung menghubungi telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS) atau 082141747141 (Khusus Layanan Telepon).

Demikian artikel berjudul Jual Timun Sembada F1 Murah Di LMGA AGRO ini saya tulis dan sampaikan kepada Anda. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat positif untuk Anda semua.

Hubungi LMGA AGRO melalui nomor telepon diatas jika masih terdapat hal – hal yang kurang jelas. Sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *