Jual Benih Kangkung Tornado Agri Makmur Pertiwi Berkualitas

Jual, Benih, Kangkung, Tornado, Agri, Makmur, Pertiwi, Berkualitas
Peluang Budidaya Kangkung

Peluang budidaya kangkung masih terbuka untuk para petani. Tingkat konsumsi kangkung di masyarakat masih lumayan banyak. Hal ini bisa dijadikan peluang untuk mendapatkan pundi – pundi rupiah bagi para petani.

Budidaya kangkung dapat dilakukan langsung di lahan pertanian maupun di kebun. Budidaya kangkung juga bisa dilakukan dengan menggunakan cara hidroponik.

Selain di lahan yang luas. Budidaya tanaman kangkung juga bisa dilakukan dengan lahan seadanya. Bisa juga memanfaatkan lahan seadanya yang ada di sekitar rumah.

Selain menyehatkan kangkung sangat mudah untuk dibudidayakan. Masyarakat bisa dengan mudah menanam kangkung di rumah maupun di area persawahan.

Dengan menanam kangkung masyarakat bisa memafaatkannya sebagai salah satu persediaan bahan makanan di rumah atau juga bisa untuk dijual di pasar.

Masyarakat juga bisa menanam kangkung dan memanennya untuk makanan hewan seperti kelinci, kura – kura, iguana. Jadi masyarakat bisa lebih menghemat untuk uang pakan dari hewan peliharaan atau ternak tersebut.

Baca Juga : Jual Benih Sawi Putih Eikun Hibrida – Takii Seed

Hidroponik Kangkung

benih, kangkung, hidroponik, berkualitas

Selain ditanam di persawahan dan kebun, kangkung juga dapat dibudidayakan dengan cara hidroponik. Menanam kangkung dengan cara hidroponik bisa dilakukan di rumah dengan mudah.

Sebelum melakukan penanaman kangkung hidroponik. Terlebih dahulu siapkan alat dan bahan untuk melakukan penanaman kangkung hidroponik.

Berikut adalah alat dan bahan untuk menanam kangkung hidroponik :

– Benih Kangkung
– Nutrisi/Pupuk cair
– Saringan plastik/besek
– Ember plastik
– Air
– Rockwoll/Spons

Cara menanam kangkung hidroponik :
Penyemaian Benih Kangkung

Penyemaian benih kangkung bisa dilakukan dengan rockwoll atau spons yang dibasahi. Rockwoll atau spons diberi lubang ditengahnya. Kemudian basahi sedikit menggunakan air. Jika sudah masukkan benih kangkung kedalamnya.

Tunggu hingga benih kangkung berkecambah dan mulai berdaun. Jika sudah berkecambah dan tumbuh daun maka benih semai kangkung siap di pindahkan.

Pemupukan Tanaman Kangkung

Pemupukan kangkung hidroponik menggunakan pupuk atau nutrisi cair yang di masukkan ke dalam ember sesuai takaran. Pupuk cair atau nutrisi bisa Anda beli di Toko Pertanian LMGA AGRO dengan harga terjangkau.

Pupuk atau nutrisi cair berfungsi untuk memenuhi nutrisi tanaman kangkung agar dapat tumbuh dengan optimal. Ketinggian pupuk atau nutrisi cair hanya sebatas bawah saringan plastik atau besek.

Pemindahan Tanaman Kangkung

Benih tanaman kangkung yang sudah berkecambah dan berdaun kemudian dipindahkan ke dalam saringan plastik atau besek plastik.

Setelah meletakkan benih kangkung ke atas saringan. Letakkan saringan di atas ember yang sudah diberi cairan nutrisi atau pupuk.

Pemanenan Tanaman Kangkung

Pemanenan tanaman kangkung dilakukan ketika umur 30 hari. Kangkung bisa langsung dipanen dengan mencabut sampai akar atau bisa dengan cara dipotong batangnya.

Resep Kangkung

Resep kangkung sangat banyak sekali ditemukan di Indonesia. Karena masyarakat sudah mengetahui manfaat dari kangkung. Jadi tidak heran jika banyak yang memasaknya menjadi beberapa olahan makanan. Salah satunya adalah tumis kangkung.

Tumis kangkung adalah makanan yang tidak asing lagi di kalangan masyarakat. Selain enak tumis kangkung juga menyehatkan karena kita tahu bahwa kangkung sendiri mengandung banyak nutrisi dan vitamin.

Bahan – Bahan Tumis Kangkung

– Kangkung 2 ikat (cuci bersih)
Cabai Merah 2 buah (iris tipis)
Tomat Merah 2 buah (potong menjadi beberapa bagian)
– Minyak 2 sendok makan
– Garam 1 sdt
– Gula ½ sdt
– Air 60 ml
– Kecap botol/sachet
– Tahu (potong kecil)
– Tempe (potong kecil)

Bumbu Tumis Kangkung

– Bawang putih 3 siung
– Bawang merah 5 siung
Cabe rawit 3 buah
Cabe merah keriting 3 buah
– Terasi 1 sdt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *