Jual Benih Kangkung Tornado Agri Makmur Pertiwi Berkualitas

Jual, Benih, Kangkung, Tornado, Agri, Makmur, Pertiwi, Berkualitas
Cara Menanam Kangkung

Kangkung sudah sangat sering di jumpai di masyarakat dengan berbagai macam olahan. Masyarakat mengkonsumsi kangkung untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan vitamin bagi tubuh.

Hal ini membuat tingkat konsumsi kangkung juga meningkat. Meningkatnya jumlah konsumsi kangkung bisa dimanfaatkan para petani untuk menanam kangkung.

Berikut adalah cara menanam kangkung :

Pemilihan Benih

Pemilihan benih kangkung berkualitas di perlukan agar tanaman kangkung bisa tumbuh dengan baik dan optimal. Benih kangkung berkualitas dapat Anda beli di Toko Pertanian LMGA AGRO dengan harga terjangkau.

Toko Pertanian LMGA AGRO jual benih kangkung berkualitas harga terjangkau. Benih yang berkualitas akan menghasilkan tanaman yang memiliki kualitas bagus.

Media Tanam

Media tanam kangkung bisa menggunakan tanah langsung yang telah di olah. Lahan yang digunakan bisa berupa persawahan, kebun maupun di pot atau polybag.

Selain menggunakan tanah, bisa juga menggunakan media lain seperti cocopeat, perlite ataupun vermiculite. Penanaman dengan media cocopeat, perlite dan vermiculite biasanya dilakukan menggunakan polybag atau wadah kecil lainnya.

Jika menggunakan lahan luas maka tanah harus di gemburkan dan dibuat bedengan dulu. Jika menggunakan pot atau polybag cukup dengan memasukkan tanah ke dalamnya saja.

Tanah lebih baik dicampur dengan kompos dulu. Jika sudah masukkan kedalam polybag atau pot. Jika sudah beri lubang ditengahnya dan masukkan benih kangkung.

Kemudian letakkan polybag yang sudah tertanam benih ke tempat yang terkena sinar matahari. Dengan meletakkan ditempat yang terkena sinar matahari maka akan memperlancar proses fotosintesis dari tanaman kangkung.

Penyiraman Tanaman Kangkung

Penyiraman kangkung dilakukan agar pertumbuhan kangkung menjadi optimal. Penyiraman ketika musim kemarau dilakukan 2 kali sehari pagi dan sore hari.

Jika musim hujan penyiraman hanya dilakukan sekali atau bahkan tidak dilakukan. Karena lahan yang terkena air hujan otomatis sudah basah dan tidak perlu untuk di siram lagi.

Pemupukan Tanaman Kangkung

Pemupukan tanaman kangkung sebenarnya sudah cukup di awal saja. Tetapi pemupukan lanjutan dilakukan ketika tanaman terlihat kurang subur.

Pemupukan tanaman kangkung perlu dilakukan agar tanaman kangkung dapat tumbuh dengan optimal dan tumbuh dengan sehat.

Pupuk yang digunakan bisa menggunakan pupuk kandang atau kompos dari kotoran hewan ternak seperti ayam, kambing dan sapi yang telah di ola hsebelumnya.

Selain menggunakan pupuk kandang atau kompos juga bisa menggunakan pupuk an-organik. Pupuk dapat Anda beli di Toko Pertanian LMGA AGRO dengan harga terjangkau. Toko Pertanian LMGA AGRO sedia benih dengan harga terjangkau.

Pemeliharaan Tanaman Kangkung

Pemeliharaan tanaman kangkung dilakukan dengan pengecekan sekitar area penanaman apakah ada gulma atau hama dan penyakit yg menyerang. Jika ada gulma yang mengganggu sebaiknya segera membasminya agar tidak menyerap nutrisi yang dibutuhkan oleh kangkung.

Jika terdapat hama yang menyerang tanaman kangkung. Segera semprotkan pestisida dengan dosis tertentu agar tidak berlebihan dalam menyemprotkan pestisida kimia.

Pemanenan Kangkung

Pemanenan kangkung dilakukan ketika berumur 30 hari. Cara memanen kangkung bisa dengan dicabut atau dengan dipotong. Kangkung yang di panen dengan dicabut sampai akar biasanya dijual di pasar modern.

Kangkung yang sudah di panen biasanya diikat menjadi beberapa ikatan dan kemudian di angkut dan dikirim di pasar – pasar. Untuk kangkung yang dijual di pasar – pasar biasanya kangkung yang di panen dengan cara dipotong batangnya.

Untuk kangkung yang dipanen dengan cara dipotong. Sisa potongan kangkung pada media tanam masih bisa dibiarkan tumbuh lagi. Tapi jangan lupa untuk tetap memberi pupuk sebagai nutrisi agar kangkung bisa tumbuh lagi dengan baik.

Pemasaran Kangkung

Pemasaran kangkung sendiri biasa dilakukan di pasar modern maupun tradisional. Di pasar tradisional biasanya pedagang grosir dating pagi hari sebelum shubuh ke pasar untuk menjual kangkungnya.

Kangkung yang dijual oleh pedagang grosir otomatis lebih murah dibanding pedagang tangan berikutnya. Pedagang tangan berikutnya biasanya menjual kangkung agak siang di pasar. Kadang ada juga yang menjualnya dengan cara berkeliling di desa – desa.

Kangkung yang dijual di pasar modern biasanya kangkungnya sangat bersih dan masih ada akarnya. Hal ini dikarenakan untuk menjaga kesegaran dari kangkung sendiri.

Harga kangkung di pasar modern mungkin bisa lebih mahal karena faktor tatacara pemanenan ataupun memang karena facktor konsumen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *