Benih Cabe CRV 211 Favorit Petani dan Pedagang

benih cabe,cabe crv 211,cabe rawit,bibit cabe,budidaya cabe,aura seed,lmga agro

Mencegah Kanker

Cabe sebagai salah satu komoditas pangan unggulan mengandung banyak nutrisi bermanfaat seperti vitamin C, capsaicin, dan karotenoid. Karotenoid yang terkandung dalam buah cabe memiliki sifat antioksidan yang bermanfaat untuk melawan sel penyebab kanker dalam tubuh. Namun hal ini perlu penelitian lebih lanjut oleh para ahli terkait cabe yang mampu mencegah penyakit kanker.

Baca Juga : Cabe Rawit Merah Kaya Manfaat dan Mudah Cara Tanamnya

Benih Cabe CRV 211 Idola Baru Petani

benih cabe,cabe,cabe rawit,cabe crv 211,benih cabe crv 211,lmga agro

Budidaya cabe rawit merupakan salah satu jenis usaha budidaya tanaman cabe yang saat ini banyak petani lakukan. Jenis cabe rawit petani pilih karena memiliki daya adaptasi yang cukup baik. Varietas benih cabe rawit saat ini juga memiliki banyak jenis, salah satunya adalah benih cabe rawit crv 211 Aura Seed.

Benih cabe rawit crv 211 merupakan benih cabe rawit unggulan yang diproduksi oleh CV Aura Seed untuk memenuhi kebutuhan petani. Benih cabe crv 211 memiliki banyak keunggulan apabila petani gunakan untuk usaha budidaya tanaman. Sehingga benih cabe rawit crv 211 menjadi idola dan primadona petani dalam melakukan usaha budidaya cabe di lahan pertanian.

Benih cabe rawit crv 211 dapat petani budidayakan dengan mudah di daerah dataran rendah saat musim hujan ataupun musim kemarau. Sehingga usaha budidaya cabe rawit crv 211 bisa petani lakukan di segala musim dengan perawatan yang baik dan benar.

Budidaya cabe rawit menggunakan benih cabe rawit crv 211 juga memiliki keunggulan lain seperti memiliki pertumbuhan tanaman yang kokoh. Selain itu, benih cabe crv 211 toleran terhadap penyakit antraknosa dan tahan hama thrips serta aphid.

Budidaya cabe crv 211 sangat menguntungkan bagi petani dan pelaku usaha karena memiliki proses pembentukan buah yang mudah. Buah cabe rawit crv 211 memiliki panjang kurang lebih 4.25 – 4.43 cm dengan diameter 0.5 cm. Sedangkan masa panen budidaya cabe crv 211 terjadi saat tanaman memiliki umur 90 – 96 hari setelah pindah tanam.

Budidaya cabe crv 211 juga memiliki potensi panen yang petani sukai, yaitu menghasilkan 750 buah/tanaman. Sehingga menjadikan benih cabe rawit crv 211 Aura Seed menjadi idola bagi petani sebagai pelaku usaha pertanian.

Baca Juga : Jual Benih Cabe Rawit Ori 212 Aura Seed Harga Promo

Cara Menanam Cabe crv 211

Budidaya cabe crv 211 dapat petani lakukan dan pelaku usaha pertanian di daerah dataran rendah dengan iklim yang sesuai. Penanaman benih cabe crv 211 bisa petani lakukan di segala musim, baik musim hujan maupun musim kemarau.

Sebelum melakukan budidaya cabe crv 211, sebaiknya para petani mengetahui bagaimana cara menanam cabe crv 211 di lahan pertanian. Berikut ini terdapat beberapa langkah yang harus petani lakukan dalam melakukan budidaya cabe crv 211.

Pembibitan Benih Cabe CRV 211

Langkah pertama dalam memulai usaha budidaya cabe crv 211 adalah melakukan pembibitan terhadap benihnya. Hal ini petani lakukan agar benih dapat berkembang menjadi bibit cabe terlebih dahulu sebelum petani pindahkan ke lahan pertanian.

Proses pembibitan benih cabe crv 211 dapat petani lakukan dengan memanfaatkan sarana pertanian seperti polybag atau tray semai. Sebelum melakukan proses pembibitan benih cabe rawit crv 211, polybag terlebih dahulu petani isi dengan media tanam. Media tanam yang petani gunakan untuk pembibitan benih cabe adalah campuran tanah, pupuk organik, dan arang sekam.

Sebelum media tanam petani masukkan ke wadah polybag, bahan-bahan media tanam petani ayak terlebih dahulu hingga halus dan campur dengan komposisi 2:1:1. Setelah itu media tanam petani masukkan ke polybag dan benih cabe crv 211 petani benamkan sedalam 0.5 cm serta tutup dengan kompos halus.

Perawatan benih cabe crv 211 selama proses pembibitan dapat petani lakukan dengan cara rutin melakukan penyiraman pada benih tanaman. Waktu penyiraman benih cabe ini dapat petani lakukan pada waktu pagi dan sore hari secara teratur. Bibit tanaman cabe siap untuk petani pindahkan ke lahan pertanian apabila memiliki umur kurang lebih 21 sampai 24 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *