Jual Benih Semangka Black Jack Known You Seed Harga Murah

Benih, Semangka, Black Jack, Known You Seed
Penyemaian Benih

Setelah menyiapkan benih yang siap untuk disemai. Siapkan media penyemaian berupa rockwoll atau spons yang sudah dibasahi.

Sebelumnya potong kotak atau potong dadu spons atau rockwoll menjadi beberapa bagian.Jika sudah beri lubang pada spons atau rockwol yang telah dipotong tadi.

Lubang digunakan untuk tempat memasukkan benih semangka yang akan disemai. Jika sudah masukkan benih kedalam lubang dan tutup lubangnya.

Tunggu benih semangka hingga berkecambah. Jika sudah berkecambah, dapat dilihat dari akar yang tumbuh dan daun 3 – 4 helai yang tumbuh.

Maka selanjutnya pindahkan benih sema tadi ke media tanam hidroponik.

Penanaman Semangka

Setelah benih berkecambah dan siap untuk dipindahkan ke media tanam hidroponik. Maka selanjutnya adalah menempatkan benih yang sudah berkecambah tadi ke media tanam hidroponik.

Media hidroponik bisa dengan baskom maupun pipa paralon. Jika menggunakan pipa paralon, maka pipa paralon harus diberi lubang dengan diameter 5 cm atau sesuai ukuran diameter dari pot yang digunakan.

Tutup sisi lubang kiri dan kanan dari pipa paralon agar air tidak tumpah menggunakan tutup dari paralon itu sendiri, atau bisa juga di sambungkan antara paralon satu dengan paralon lainnya.

Kemudian masukkan air yang telah dicampur dengan nutrisi kedalam pipa paralon.Nutrisi dapat Anda dapatkan di Toko Pertanian LMGA AGRO dengan harga terjangkau.

Selain Nutrisi kami juga sedia benih semangka Black Jack Harga Murah. Nutrisi tersebut berguna sebagai pupuk dari tanaman semangka agar terpenuhi kebutuhan nutrisinya dan dapat tumbuh dengan optimal.

Kemudian siapkan pot dengan lubang sedikit dan masukkan sekam sebagai media tanam. Lalu untuk irigasi airnya gunakan pompa akuarium.

Masukkan benih yang sudah berkecambah tadi kedalam pot yang telah disediakan.

Tempatkan media hidroponik di tempat yang terkena cahaya matahari. Agar pertumbuhan tanaman semangka bisa tumbuh dengan baik dan optimal dan terhindar dari serangan penyakit.

Perawatan Tanaman Semangka

Selalu lakukan pengecekan terhadap air pada hidroponik semangka agar terhindar dari penyakit dan hama yang menyerang. Jika ada tanaman lain atau gulma yang mengganggu segera bersihkan.

Tambahkan pupuk tambahan sebagai nutrisi tambahan.Agar tanaman semangka bisa tumbuh dengan optimal. Bisa menggunakan pupuk urea cair maupun pupuk lain.

Jika tanaman sudah tumbuh siapkan tiang atau rangka yang berfungsi untuk menjalarkan batang dari semangka. Bisa menggunakan kayu atau tali yang telah dibentuk.

Yang terpenting batang bisa menajalar tanpa harus mengganggu tanaman lain.Jika sudah terlihat berbuah, maka buah bisa dibungkus jaring – jaring dan diikat agar tidak jatuh ketika sudah masak.

Atau juga bisa diberi papan atau wadah penyangga dibawahnya.

Pemanenan Semangka

Ketika kurang lebih umur 2 sampai 3 bulan dari masa tanam. Semangka hidroponik sudah siap di panen. Buah semangka yang di panen adalah buah yang berukuran besar.

Berwarna hijau agak tua dan tangkai berwarna kuning. Atau bisa ditandai dengan suara dari buah semangka ketika dipukul.Potong tangkai buahnya menggunakan pisau atau gunting.

Jika sudah bisa dicuci terlebih dahulu. Semangka siap untuk dijual atau mungkin di konsumsi secara pribadi. Aneka kreasi olahan minuman yang terbuat dari buah semangka sudah banyak dijumpai.

Resep Puding Buah

Semangka merupakan salah satu buah – buahan yang mengandung banyak air dan sangat disukai oleh masyarakat karena kelezatannya.

Berbagai kreasi olahan minuman maupun cemilan dari semangka sudah banyak di masyarakat. Berikut ini adalah salah satu resep olahan cemilan dengan bahan buah semangka :

Bahan :

– 1 Buah semangka matang
– 1 Buah papaya matang
– 1 Buah nanas matang
– Gula (sesuai selera)
– Garam (Sesuai selera)
– Santan 1 gelas teh
– Bubuk agar – agar 2 sachet
– Air 2 gelas teh
– Pandan secukupnya
– Kayu manis secukupnya

Cara Membuat :

– Potong papaya dan semangka menjadi dua bagian
– Bersihkan papaya dari kulit dan bijinya
– Gunakan cetakan berbentuk bulat untuk memotong atau membentuknya menjadi bulat. Jika tidak ada potong dadu saja buahnya.
– Jika ada serut buah papaya menjadi bulat tetapi tetap usahakan agar papaya tetap berbentuk dua bagian.
– Pepaya digunakan sebagai alat cetak dan juga isian topingnya, jadi sedikit saja mengambil bagian dalam buah pepayanya.
– Jika sudah tempatkan potongan bola papaya tadi di tengah buah papaya atau biasanya yang terdapat biji papaya.
– Jika sudah masukkan ke dalam tengah buah papaya yang sudah berisi potongan papaya tadi.
– Selanjutnya potong nanas menjadi kecil – kecil, campurkan dicetakan
– Masukkan air dan bubuk agar – agar beserta pandan dan kayu manis.
– Rebus hingga agak mendidih, campurkan santan ,gula, garam sesuai selera
– Tuangkan kedalam cetakan papaya yang berisi potongan buah semangka,papaya dan nanas tadi.
– Tunggu hingga dinggin
– Potong papaya menjadi beberapa bagian sesuai selera

Apabila berminat membeli benih, kami jual benih Semangka Black Jack Known You Seed. Hubungi Toko Pertanian LMGA AGRO. SMS / WA 0812 5222 117. Semoga artikel tentang Benih Semangka Black Jack ini bermanfaat bagi pembaca, baik pembaca di desa maupun di kota, baik yang berprofesi sebagai petani maupun bukan petani. Salam sukses selalu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *