Jual Benih Cabe Laju F1 Termurah Dan Berkualitas

jual, benih, cabe, laju, f1, laju f1, hibrida, panah merah

Tungau merupakan salah satu hama utama yang menyerang tanaman cabe keriting. Tungau yang sering menyerang tanaman ini adalah tungau merah (Tetranycus sp.) dan tungau kuning (Polyphagotarsonemus latus). Gejala dari serangan hama ini bisa dilihat dari adanya daun keriting yang menggulung ke bawah. Daun tersebut lama – kelamaan akan menebal dan kaku sehingga nantinya akan berubah warna menjadi coklat dan mati.

Untuk mengendalikan hama ini, caranya bisa dengan memusnahkan tanaman yang terserang dan membakarnya. Cara lain yang bisa dilakukan yaitu dengan memberikan aplikasi akarisida sesuai dengan dosis

  • Thrips

Serangan hama thrips akan lebih sering menyerang tanaman cabe pada musim kemarau. Gejalanya bisa terlihat dari adanya garis – garis keperakan, pertumbuhan yang kerdil serta terdapat bercak – bercak berwarna kuning hingga kecoklatan. Jika tetap dibiarkan saja maka daun akan mengering dan mati.

Hama ini juga bisa menjadi vector penyebar virus dan sangat mudah menyebar. Karena itu hama ini perlu untuk diberantas agar tidak merusak tanaman. Cara mengendalikan hama ini bisa dilakukan dengan menggunakan predator alami hama tersebut, menjaga kebersihan lahan tanam, melakukan rotasi tanaman, serta memberikan aplikasi insektisida berbahan aktif fipronil sesuai dengan dosis.

  • Ulat Grayak

Hama ulat grayak yang sering menyerang adalah Spodoptera litura. Hama ini berukuran kecil dan berwarna hijau dan berjumlah banyak. Serangannya biasanya menyerang tunas, daun, dan batang muda. Serangan yang hebat akan menyebabkan tanaman menjadi gundul dan menyisakan tulang daun saja. Untuk mengendalikan hama ini, caranya bisa dengan memusnahkan tanaman yang terserang serta melakukan penyemprotan insektisida sesuai dengan dosis

  • Bulai

Penyakit bulai sering juga disebut dengan penyakit virus kuning. Gejalanya bisa terlihat dengan adanya batang dan daun yang terlihat menguning. Penyebab serangan penyakit ini adalah virus Gemini. Penyakit ini cara penularannya bisa dari bawaan benih maupun ditularkan oleh hama kutu. Cara mengendalikan hama ini bisa dilakukan dengan membasmi hama secara langsung serta mengintensifkan pemupukan agar tanaman lebih kuat terhadap pathogen

  • Ulat Tanah

2 jenis ulat tanah yang sering menyerang tanaman cabe keriting adalah Spodoptera exigua dan Helicoverpa sp.  Serangan hama ini bisa menyerang seluruh bagian tanaman, tetapi lebih menyukai bagian buah. Hama ini akan aktif di malam hari dan bersembunyi pada siang hari di dalam tanah atau dibawah mulsa. Serangan hebat dari hama ini bahkan bisa menyerang lahan tanam seluas 1 hektar dalam waktu semalam saja.

Untuk mengendalikan hama ulat tanah, caranya dengan tetap menjaga kebersihan area sekitar lahan tanam serta melakukan penyemprotan insektisida sesuai dosis dan dilakukan pada malam hari.

  • Pemanenan

Proses pemanenan bisa dilakukan setelah warna buah berubah menjadi merah dan buahnya telah masak. Biasanya tanaman cabe Laju F1 bisa dipanen setelah berumur 90 – 95 hst. Proses pemanenan ini bisa dilakukan secara berkali – kali. Berikan jarak waktu dengan pemetikan selanjutnya antara 2 – 5 hari sekali disesuaikan dengan kondisi pasar dan tingkat kematangan buah.

Petik buah cabe beserta dengan tangkainya agar daya tahan simpan menjadi lebih lama. Proses pemetikan ini sebaiknya dilakukan pada pagi hari. Potensi hasil panen cabe keriting Laju F1 adalah sekitar ± 26 – 27 ton per ha

Baca Juga : KK CROSS Si Timun Hijau Tahan Virus Tidak Pahit

Jual Benih Cabe Laju F1 Termurah Dan Berkualitas di Toko Pertanian LMGA AGRO

belanja, online, belanja online, lmga agro, cap panah merah, cabai, cabai laju f1, berkualitas

Jual Benih Cabe Laju F1 Termurah Dan Berkualitas harga murah hanya di Toko Pertanian Online LMGA AGRO. LMGA AGRO jual bibit cabai keriting Laju F1 Produk Panah Merah dengan harga murah dan ready stock. LMGA AGRO juga jual dan menyediakan berbagai kebutuhan bercocok tanam lengkap.

Selain itu, LMGA AGRO juga menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan jasa pengiriman terpercaya di Indonesia untuk mengirim pesanan Anda. Perusahaan mitra pengiriman kami diantaranya yaitu JNE, JNT, Pos Indonesia, Tiki, Wahana, Indah Logistik, KI8, dll. Semua pesanan dijamin pasti sampai ke alamat tujuan.

LMGA AGRO juga memberikan layanan konsultasi seputar masalah pertanian untuk Anda. Jadi untuk Anda yang ingin berkonsultasi seputar masalah pertanian ataupun tertarik membeli produk yang kami jual bisa langsung menghubungi Toko Pertanian LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS) atau melalui no. telepon 082141747141 (Khusus Layanan Telepon) .

Sekian artikel berjudul Jual Benih Cabe Laju F1 Termurah Dan Berkualitas ini saya tulis dan sampaikan kepada Anda. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan serta manfaat positif kepada Anda semua. Apabila masih terdapat hal – hal yang kurang jelas Anda bisa langsung menghubungi toko pertanian LMGA AGRO melalui no. telepon di atas. Salam sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *