Belanja Online Pertanian: Peluang Usaha Terbaik Lewat Internet

belanja, online, belanja online pertanian, bisnis online, usaha online, benih, zpt, pupuk, pestisida, murah, lengkap, lmga agro, toko pertanian, olshop

Keuntungan dan Kerugian Berbelanja Online

Daftar Isi :

Belanja online memiliki banyak keuntungan jika kita bandingkan belanja dengan cara konvensional.

Beberapa keunggulannya yaitu :

  • Bisa kita lakukan dari manapun dan kapanpun

Asalkan tersedia jaringan internet belanja online dengan menggunakan smartphone saja kapanpun dan ari manapun tetap bisa anda lakukan.

  • Jangkauan pemasaran luas dan bisa menjangkau seluruh dunia

Dengan memanfaatkan jasa logistik pemasaran produk dari sistem belanja online mampu menjangkau ke seluruh dunia. Pastikan anda mendapatkan resi hingga anda kita gunakan untuk cek resi dan lacak paket belanja anda.

  • Modal yang dikeluarkan pemilik toko bisa ditekan tanpa perlu etalase barang dalam bentuk toko fisik

Pengeluaran atau modal yang kita keluarkan bisa terkurangi dengan tidak adanya toko fisik yang biasanya membutuhkan modal cukup besar.

  • Penyediaan barang lebih cepat

Konsumen semakin mudah dalam mencari barang yang mereka inginkan dengan fitur – fitur dari sistem belanja ini. Penyediaan barang pun menjadi lebih cepat dengan fitur pencarian produk.

  • Konsumen baru bisa lebih cepat didapat

Proses pemasaran panjang dalam memasarkan produk dan menjaring konsumen baru bisa lebih cepat kita lakukan dengan sarana belanja secara online.

Asalkan mampu memaksimalkan potensi pencarian produk yang kita kombinasi dengan kata kunci produk yang banyak pencarinya maka hasil terbaik pun akan bisa kita raih.

Berbelanja online tidak bisa kita pisahkan dari berbagai resiko. Selain memiliki keuntungan belanja online juga memiliki kerugian, diantaranya yaitu :

  • Kualitas barang yang diterima berbeda dengan yang tertera di website

Terkadang barang yang kita terima tidak selalu sama dengan yang tertera pada website. Banyak sekali kasus / kejadian pembeli menerima barang dengan kualitas rendah jika kita bandingkan pada gambar produk

  • Barang rusak selama dalam perjalanan akibat pihak ketiga

Penanganan barang selama dalam proses pengiriman bisa membuat produk rusak akibat salah penanganan.

Contoh kasus yang sering terjadi adalah barang yang sering sobek akibat dari lemparan – lemparan kurir sewaktu masih ada pada gudang jasa logistik. Hal tersebut tentu pada akhirnya akan menimbulkan kerusakan pada barang

  • Penipuan

Modus ini memang tidak pernah berhenti dari waktu ke waktu. Selalu saja penipuan dalam berbelanja on line menjadi kasus yang sudah pasti dalam menjalankan bisnis usaha secara online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *