CABE KERITING UNGGUL BERSAMA BENIH HIBRIDA F1 TAHAN PENYAKIT

cabe keriting, cabe merah, menanam cabe, jual benih cabe, lmga agro
BENIH CABE KERITING F1

Cabe Keriting Unggul Bersama Benih Hibrida F1 Tahan Penyakit. HP. 082141747141 ( telepon ) 08125222117 ( SMS/WA ). Toko Online Pertanian LMGA Agro jual benih bibit cabe keriting Hibrida F1 berkualitas. Kami juga menerima layanan konsultasi gratis mengenai seluk beluk menanam cabe keriting dan permasalahan yang ditemui di lapangan.

Toko Online Pertanian LMGA Agro menyediakan benih berkualitas unggul sayuran dan buah, berbagai jenis pupuk cair, pupuk daun juga berbagai jenis pestisida dan lain-lain. Kami juga menyediakan berbagai macam alat-alat pertanian yang Anda butuhkan selama melakukan budidaya pertanian. Terutama juga untuk budidaya cabe keriting agar menghasilkan produksi yang maksimal.

Cabai keriting masuk dalam kategori cabe merah yang bentuknya panjang, berdiameter kecil, ujungnya lancip dan cenderung runcing. Kulit buahnya tidak mulus namun bergelombang atau keriting. Kulit cabe keriting relatif tipis dibandingkan cabe besar.

CABE KERITING TERMASUK KATEGORI CABE MERAH

Cabe masuk golongan tanaman terung-terungan ( Solanaceae ). Nama spesies dari cabe adalah Capsicum sp. Cabe juga disebut cabai atau “lombok” bila di Jawa, memiliki varietas yang sangat banyak. Namun dari banyaknya jenis cabe, petani hanya menanam beberapa jenis cabe saja untuk dikembangkan.

Di wilayah Indonesia, dikenal ada 3 macam cabe berdasarkan yang paling banyak dibudidayakan oleh petani. Adalah cabe besar, cabe rawit dan cabai hibrida. Juga diketahui terdapat jenis cabe hias yang tidak untuk dikonsumsi karena sebagai hiasan saja.

Nama latin cabe besar ( Capsicum annum L. ) merupakan komoditi pertanian penting di Indonesia dan secara umum cabe besar dibagi menjadi 3 jenis. Yaitu cabe besar merah/cabe merah, cabe besar keriting dan cabe besar hijau.

  1. Cabe merah bentuknya lonjong dan ujung yang lancip. Kulitnya mulus dan agak tebal yang mengkilap seperti terlapisi lilin.
  2. Cabai keriting juga termasuk cabe merah yang juga berukuran panjang, diameter kecil, ujung lancip dan cenderung runcing. Kulit cabe keriting dan bergelombang.
  3. Cabe hijau sebenarnya adalah juga cabe besar merah dan cabe keriting. Hanya saja cabe hijau dipanen saat masih hijau/muda. Alasan dipanen saat masih hijau karena untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat. Atau di beberapa tempat terdapat kesulitan memanen cabe dalam kondisi matang. Daerah dengan curah hujan yang tinggi diikuti dengan kelembaban yang tinggi pula, kondisi yang sulit untuk panen cabe hingga tua dan berwarna merah. Harga cabe hijau lebih murah dari cabe merah, rasanya pun tidak pedas namun sering dijadikan campuran masakan tumis atau santan.

Buah cabai dapat digolongkan sebagai sayuran maupun bumbu tergantung dari bagaimana menggunakannya. Di wilayah Asia Tenggara, cabai populer dijadikan sebagai bumbu masakan pedas. Bahkan di Kota Padang, Sumatera Barat, cabe merah dianggap bahan makanan pokok karena sangat sulit tidak menggunakan cabe untuk masakan di sana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *