Jual Benih Timun Zatavy F1 Cap Panah Merah

Budidaya Timun Zatavy F1

Budidaya timun hibrida F1 seperti timun Zatavy hasil produksi PT. East West Seed Indonesia sangat menguntungkan karena merupakan benih timun terbaik yang tahan virus Gemini dan bibit timun unggul cap panah merah.

Virus Gemini dapat menyebabkan penyakit bulai daun atau virus kuning. Pola gejala serangannya adalah berubahnya warna daun menjadi kuning, tulang daun menebal dan daun menggulung ke atas.

Budidaya timun Zatavy sangat menguntungkan karena memiliki umur tanaman yang pendek dan cepat panen, perawatannya juga tidaklah sulit. Masa panen yang pendek dan murah dalam perawatan menjadikan biaya yang petani keluarkan tidaklah tinggi.

Keuntungan budidaya timun Zatavi yang dapat langsung petani nikmati hanya jangka waktu 1 – 2 bulan, tak heran bila petani mulai melakukan penanaman timun secara intensif dan dalam skala luas. Salah satunya dengan memilih benih timun unggul yang tahan virus.

Beberapa serangan penyakit pada tanaman timun karena virus, seperti Cucumber Mosaic Virus ( CMV ) dan Squash Mosaic Virus ( SMV ). Serangan virus ini dapat memberi dampak kerugian yang cukup besar bagi petani.

Serangan virus menyebabkan turunnya produktivitas budidaya tanaman zatavy sampai pada gagalnya panen dan sangat merugikan petani bila tidak tertangani sedini mungkin.

Cara Budidaya Timun Yang Benar

Permintaan timun yang semakin tinggi, menjadikan peluang usaha budidaya tanaman timun terbuka lebar bagi petani. Budidaya timun tidak perlu menggunakan teknologi yang terlalu rumit. Biaya selama perawatannya pun cenderung hemat bagi petani.

Agar budidaya timun zatavy ini berhasil baik maka perlu untuk mengetahui karakteristik dari tanaman timun. Selain itu, sebaiknya memilih bibit timun unggul seperti benih timun Zatavi Panah Merah ini. Tanaman timun juga terkenal mudah beradaptasi baik dengan berbagai jenis iklim dan musim.

Menanam timun ideal bila petani lakukan saat musim kemarau dengan sinar matahari penuh dan kebutuhan air yang tercukupi. Tanaman timun dapat tumbuh pada dataran tinggi dan dataran rendah dengan ketinggian maksimal 1000 – 1200 m dpl. Jenis tanah yang ideal adalah gembur berpasir dan pH tanah normal.

Kandungan Gizi Mentimun
  • Kalori

  • Lemak

  • Natrium

  • Kalium

  • Karbohidrat

  • Serat

  • Glukosa

  • Protein

  • Vitamin A, B12, B6, C, D

  • Kalsium

Biasanya panen mentimun petani lakukan saat belum terlalu masak, karena untuk mensiasati agar dapat tahan lama kesegaran buahnya. Buah timun sering kita jumpai sebagai hidangan masakan sebagai penyegar. Terutama pada masakan pedas atau sambal seperti lalapan.

Dengan mengkonsumsi buah timun maka gula darah anda dapat terkontrol dengan baik dan menjadi stabil. Sehingga kadar kolesterol juga ikut menjadi stabil. Konsumsi buah timun juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita. Banyaknya kandungan air dalam mentimun, membuat kita terhindar dari dehidrasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *