BENIH KUBIS, MANFAAT KUBIS DAN CARA MENANAM KUBIS

cara menanam kubis-benih kubis
cara menanam kubis-benih kubis

WWW.LMGAAGRO.COMBenih Kubis, Manfaat Kubis Dan Cara Menanam Kubis. Tersedia benih kubis berkualitas di Toko Pertanian Online LMGA AGRO jual benih murah. Kontak Person P. Budi Telp.082141747141;SMS/WA:08125222117. Silahkan hubungi, kami siap melayani pengiriman pesanan benih tanaman, pupuk, obat dan hormon pertanian seluruh wilayah Indonesia. Kami menyediakan layanan Konsultasi Gratis Cara menanam Kubis yang baik dan benar. Rev 11/06/2020.

BENIH KUBIS / KOL DAN CARA MENANAM KUBIS / KOL
CARA MENANAM KUBIS, gambar kubis-benih kubis
gambar kubis-benih kubis

Sayuran hijau merupakan salah satu bahan pangan yang penting dan harus dikonsumsi setiap orang. Salah satunya manfaat makan sayur seperti sayur kol untuk mencukupi nutrisi dan unsur-unsur vitamin mineral tubuh. Sehingga kesehatan tubuh kita tetap terjaga dengan rutin mengkonsumsi sayuran.  Salah satu jenis sayuran yang sudah familiar dengan kita adalah jenis kubis-kubisan. Tanaman yang masuk keluarga kubis ( Brassicaceae ) diantara lainnya kubis atau kol, brokoli, bunga kol. Kubis/kol salah satu jenis sayuran yang populer dan banyak disukai masyarakat. Banyak jenis makanan yang mengandung bahan sayuran berupa kol/kubis. Banyak pula resep kubis dalam berbagai model masakan dan juga panduan cara memasak sayur kol/kubis. Hingga artikel yang membahas mengenai manfaat sayur kol dan mengulas mengenai panduan cara menanam kubis yang baik dan benar. Masyarakat sudah menganggap bahwa kesehatan menjadi kebutuhan, sehingga mengonsumsi sayuran termasuk kol/kubis menjadi hal penting. Ditunjang harga kubis yang relatif terjangkau menjadikan peminat yang banyak.

Tanaman kubis/kol pada awalnya banyak dijumpai dan dibudidayakan di daerah dataran tinggi. Dengan hawa yang sejuk, suhu rendah dan cenderung dingin merupakan ciri habitat kubis/kol. Namun saat ini dengan inovasi dan penelitian dalam bidang pertanian, perusahaan benih menciptakan benih kubis/kol dataran rendah. Dengan adanya benih kubis/kol yang lebih toleran terhadap panas dan suhu tinggi sangat membantu meningkatkan budidaya tanaman hortikultura ini. Berikut ini beberapa benih tanaman kubis/kol yang banyak diminati petani dan konsumen pelanggan dari Toko Pertanian LMGA AGRO.

  • Benih Kubis Hibrida Dataran Rendah : K-K CROSS produk dari TAKII SEED, SUMMER AUTUMN, TAKADA (Tahan akar Gada) produk dari Known You Seed

  • Benih Kubis Hibrida Dataran Menengah : GREEN AUTUMN produk dari Known You Seed, GRAND 22 produk dari CHIA TAI ( Cap Kapal Terbang)

  • Benih Kubis Hibrida Dataran Tinggi : GREEN NOVA produk dari TAKII SEED, GREEN AUTUMN produk dari Known You Seed, GRAND 22 produk dari CHIA TAI ( Cap Kapal Terbang)

MANFAAT KUBIS / KOL BAGI KESEHATAN

Manfaat Kol/kubis sangatlah banyak bagi kesehatan tubuh kita. Beberapa manfaat kubis bila dikonsumsi baik sebagai sayuran segar atau dalam bentuk olahan masakan antara lainnya.

  • Kandungan vitamin C kubis/kol lebih tinggi dari buah jeruk membuat mengonsumsi kubis baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Meningkatkan sistem imun tubuh.

  • Kandungan serat tinggi yang terdapat pada sayur kubis baik untuk menjaga saluran pencernaan sehingga terhindar dari sembelit.

  • Kandungan beberapa mineral seperti magnesium, kalsium dan potasium memberikan efek kesehatan terhadap tulang tubuh. Menjaga dari penyakit tulang keropos.

  • Kandungan anti oksidan yang tinggi mampu menjaga dari radikal bebas penyebab kanker. Sehingga bisa berperan sebagai pencegah kanker yang efektif.

  • Kandungan vitamin, mineral dan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh,bisa menggantikan konsumsi bahan pangan yang berkalori tinggi. Sehingga efektif bagi yang menjalankan program diet alami.

  • Kandungan nutrisi kubis/kol yang disebut beta karoten bermanfaat bagi kesehatan mata. Menjaga mata dari katarak, mempertajam penglihatan dan mencegah penurunan daya penglihatan karena usia.

  • Kandungan vitamin K dan antosianin berguna untuk nutrisi organ otak. Meningkatkan konsentrasi dan menghindarkan dari alzheimer dan demensia. Khususnya pada kubis merah.

  • Mengonsumsi kubis yang telah dikukus juga baik untuk penderita kolesterol. Karena kandungan serat pada kubis terikat dengan baik pada saat terkukus dan mampu membawa asam empedu terbuang lancar dari saluran pencernaan. Hasilnya penurunan terhadap kolesterol.

BACA JUGA : K-K CROSS RAJANYA TANAMAN KUBIS DATARAN RENDAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *