Cara Menanam Cabai Columbus Bebas Layu

Pemberian Pupuk Dasar Cara Menanam Cabai Columbus

Pupuk kandang mentah dan langsung digunakan akan memacu tumbuhnya jamur dan bakteri. Hal ini karena adanya proses fermentasi pada dekat tanaman. Sehingga suhu sekitar perakaran tanaman menjadi panas.

Dosis pemberian pupuk dasar 1 Ha lahan ( Populasi 17.000 tanaman ) adalah ZA = 150 Kg, TSP = 300 Kg,  KCL = 250 Kg, Borat 48 10 Kg, Pupuk Fermentasi padat 3 Ton hingga Kapur Dolomit 2 Ton.

Cara aplikasi dengan membagi rata pada atas bedengan dengan kedalaman 15 hingga 30 Cm ( Sesuai kedalaman akar cabe ).

Proses pembuatan pupuk fermentasi padat cara LMGA AGRO dalam budidaya tanaman cabai Columbus bisa baca pada link warna biru.

Cara menanam cabai Columbus agar bebas layu selanjutnya adalah aplikasi penyemprotan Arashi.

Setelah lahan selesai aplikasi dengan pupuk dasar secara merata, perlu kita lakukan penyemprotan dengan obat anti layu Arashi.

Arashi berfungsi sebagai tindakan dini untuk mencegah timbulnya bakteri hingga jamur pada lahan tanaman cabe Columbus.

Dosis penyemprotan obat anti layu jamur dan bakteri pada cara menanam cabai Columbus ini adalah 1 Gram per liter ( Arashi 4 Sachet ).

Aplikasi Arashi harus kita lakukan secara tunggal ( hanya di larutkan air ) tidak boleh kita campur dengan bahan kimia lain.

Aplikasi dengan cara menyemprotkan lahan tanaman cabai besar Columbus Cap Kapal Terbang secara merata.

Obat layu Arashi yang kita aplikasikan secara dini bersamaan pupuk dasar terbukti efektif menekan tumbuhnya spora jamur hingga bakteri penyebab layu tanaman cabe.

Jika kita ingin sukses dalam usaha mandiri bisnis dari tanaman cabe saat musim hujan maka ini jadi langkah yang tepat bagi petani hortikultura Indonesia.

Petani harus menciptakan kondisi lingkungan yang menguntungkan bagi tanaman cabe untuk terus bisa hidup dengan sehat.

Salah satunya adalah mencegah sejak awal spora jamur hingga bakteri penyebab layu tumbuh dengan cepat.

Baca Juga : Penanggulangan Patek Pada Tanaman Cabai

Cara Menanam Cabai Columbus Dengan Arashi Obat Layu

Setelah kita lakukan penyemprotan dengan Arashi selanjutnya bedengan kita tutup dengan menggunakan mulsa hitam perak atau mulsa perak – perak.

Penutupan mulsa harus kita lakukan saat panas matahari terik sehingga akan kita peroleh mulsa yang kencang dan kuat.

Biarkan lahan tertutup mulsa 7 hari agar pupuk kimia larut dan tercampur dengan tanah. Menanam secara langsung bisa menyebabkan kematian atau gangguan pada tanaman cabe.

Bibit cabe Columbus yang ideal hingga siap pindah tanam setelah umur 18 hingga 23 hari di persemaian ( 18 – 23 HSS ).

Dengan umur ini maka tanaman cabai tidak akan banyak mengalami permasalahan saat ada pada bedengan.

Baca Juga : Serangan Lalat Buah Pada Tanaman Cabai

2. Cara Menanam Cabai Columbus Bebas Layu Setelah Tanam

Setelah mengetahui langkah – langkah menanam cabai Columbus pra tanam. Maka kita juga harus mengetahui teknik menanam cabe Columbus setelah tanam ( Fase Perawatan ).

Bibit cabe besar Cap Kapal Terbang antivirus terbaik Columbus kini sudah menjadi favorit petani. Ikuti terus cara menanam cabai Columbus ini hingga akhir serta paham.

Materi cara menanam cabe pada tahapan perawatan tanaman sudah saya tulis lengkap. Petani dan pelanggan toko pertanian online LMGA AGRO tinggal membaca ulang, mengerti hingga praktek secara langsung.

Tanpa praktek tulisan  ini tidak akan ada manfaatnya. Link tips perawatan budidaya cabai Columbus. Silakan tekan tulisan warna biru tersebut.

Demikian sekilas tips cara menanam cabe Columbus Cap Kapal Terbang ini kami tulis.

Tulisan yang lengkap mulai dari pemilihan lahan, persiapan bibit cabe Columbus hingga perawatan tanaman cabe dengan harapan petani akan mudah praktek.

Semoga petani yang membaca dan praktek dari tulisan saya akan memperoleh hasil maksimal dan terhindar dari layu.

Keunggulan cabai Columbus akan bisa keluar dan bisa dinikmati petani jika lingkungan budidaya yang sesuai kondisi cuaca dan lingkungan waktu tanam.

Dengan pengalaman bertahun-tahun dalam industri pertanian, kami menghadirkan benih berkualitas tinggi yang telah terbukti memberikan hasil yang memuaskan bagi para petani.

Keunggulan utama dari benih cabe Columbus F1 adalah kemampuannya untuk menghasilkan buah cabai dengan ukuran yang besar dan rasa yang lezat.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO juga jual benih cabe Columbus Cap Kapal Terbang dengan harga murah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *