Jual Benih Semangka Kuning TM Golden Untuk Mandiri Bisnis Berkebun

Manfaat Dan Prospek Budidaya Tanaman Semangka

Kandungan gizi semngka yang banyak tidak hanya pada daging buahnya tetapi juga pada kulit buahnya yang putih.

Pada daging semangka terdapat kandungan protein 0,5 %, karbohidrat 5,3 %, lemak 0,1 %, vitamin (A, B, dan C) 0,5 %.

Bahkan ada kandungan lain seperti asam amino sitrullin, asam aminoasetat, asam malat, asam fosfat, arginin, betain, hingga likopen.

Sedangkan kandungan gizi yang terdapat pada kulit semangka antara lainnya protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, mangan, magnesium, zat besi, kalium, dll.

Khasiat semangka cukup baik bagi kesehatan tubuh antara lainnya mengonsumsi buah semangka dapat mengurangi risiko hipertensi dan stroke.

Selain itu juga dapat memelihara kesehatan ginjal, mencegah sariawan, mencegah nyeri otot, dan sebagai antioksidan alami.

Tidak hanya berguna bagi kesehatan, khasiat semangka juga baik bagi perawatan kecantikan seperti menjaga kelembaban kulit, anti penuaan dini, meremajakan kulit, dan juga sebagai pembersih wajah.

Itu tadi manfaat semangka dari segi kesehatan, dan sekarang ada juga jika melihat manfaat semangka dari segi ekonominya.

Dari segi ekonomi semangka sudah sejak dulu sangat potensial untuk pembudidayaannya. Tingginya minat konsumsi masyarakat akan buah-buahan segar menjadi faktor pendorong menjamurnya budidaya semangka pada Indonesia saat ini.

Berbagai daerah sentra budidaya semangka pun akhirnya bermunculan seperti pada Indramayu dan Karawang (Jawa Barat), Kulon Progo (Yogyakarta), Magelang (Jawa tengah), Malang dan Banyuwangi (Jawa Timur), Medan, Lampung serta beberapa daerah pada Bedugul (Bali).

Prospek budidaya semangka dapat kita katakan sangat cerah untuk jangka panjangnya. Apalagi saat ini mulai memasuki musim kemarau.

Yang mana pada musim ini permintaan semangka cenderung bertambah banyak dan lebih cepat laku pada pasaran.

Hal lain yang juga turut mendukung adalah harga semangka yang ekonomis dan rasa buahnya yang manis menyegarkan.

Maka tak heran jika masyarakat sering memilihnya untuk menjadikannya sebagai buah hidangan atau buah meja pada rumah maupun acara-acara seperti hajatan, tasyakuran, dan arisan.

Budidaya Semangka Jadi Trend Petani Indonesia Dalam Mandiri Bisnis

Para petani semakin menggandrungi tren budidaya semangka seiring meningkatnya permintaan juga karena semakin banyaknya varietas semangka yang beredar.

Mulai dari bentuknya ada yang tipe bulat, lonjong, dan inul, dari warna dagingnya ada yang berwarna merah hingga kuning.

Variasi benih semangka yang anda kini bisa anda beli dengan mudah lewat shopping online di toko pertanian Lmga Agro.

Sebagai toko pertanian terdekat favorit petani pengelola toko Lmga Agro memberi jaminan belanja anda aman karena terdapat jaminan barang anda pasti datang atau uang anda kembali 100 %.

Kemudian ada yang bertipe semangka berbiji dan semangka tanpa biji. Dengan semakin banyaknya varietas semangka yang beredar, membuat petani maupun konsumen penasaran untuk mencobanya.

Untuk mendapatkan keuntungan lebih dalam budidaya semangka, tentu cara yang dapat petani lakukan adalah dengan mengikuti tren perkembangan pasar dan permintaan konsumen.

Tipe semangka inul dengan warna daging kuninglah yang saat ini tengah menjadi tren dan mayoritas petani semangka mencarinya terutama pada daerah sentra semangka Jawa Timur.

Mereka mulai melirik untuk membudidayakan semangka jenis ini karena bentuknya yang menarik. Bentuknya lumayan kecil sehingga jika menjualnya untuk sasaran konsumsi keluarga sangatlah cocok.

Hal ini telah menunjukkan respon yang positif terhadap perkembangan tren semangka inul kuning pada kalangan masyarakat baik konsumen ataupun petani.

Salah satu varietas benih semangka inul yang kini jadi usaha yang menjanjikan saat petani berkebun adalah semangka kuning TM Golden. Jika anda penasaran dengan semangka inul kuning ini ikuti terus ulasan artikel Lmga Agro ini hingga tuntas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *