HASIL MELIMPAH DENGAN BUDIDAYA TIMUN TAHAN VIRUS ETHANA

Beri Penilaian

timun ethana, ethana f1, timun tahan virus, lmga agro, toko pertanian lmga agro, timun panah merah, benih tahan virus, benih timun, benih, jual benih murahHasil Melimpah Dengan Budidaya Timun Tahan Virus Ethana. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. Timun telah menjadi komoditas utama sayuran hortikultura di Indonesia. Tanaman yang bernama latin Cucumis sativus ini tergolong tanaman sayur dari keluarga labu-labuan (Cucurbitaceae). (Rev 28-01-21).

Timun menjadi sayuran yang banyak masyarakat butuhkan untuk kebutuhan sehari-hari baik mengonsumsinya secara langsung maupun mengolahnya menjadi aneka makanan. Sayuran ini memiliki kadar air yang cukup tinggi dan baik bagi kesehatan. Sehingga tak heran, apabila permintaannya sangatlah  tinggi pada pasaran.

Tingginya permintaan timun tentu saja terikuti dengan intensitas penanaman yang cukup tinggi oleh petani. Tingginya intensitas penanaman ini beresiko terhadap munculnya serangan hama dan penyakit.

Penyakit utama pada timun yang petani hadapi terutama pada sentra-sentra penanaman timun adalah serangan virus yaitu Gemini Virus. Saat ini serangan virus ini menjadi momok yang paling petani takuti.

Serangannya bisa mengakibatkan tanaman timun menghasilkan buah yang tidak sempurna/cacat sehingga mempengaruhi harga jual timun. Bahkan serangan virus juga bisa mengakibatkan tanaman mati hanya dalam waktu singkat kurang dari 30 hari pada daerah yang sudah endemik virus. Hal ini tentu saja sangat merugikan bagi petani dan bisa mengakibatkan gagal panen.

ETHANA F1 BENIH TIMUN TAHAN VIRUS CAP PANAH MERAH

Kendala serangan virus tersebut telah mendorong beberapa produsen benih untuk melakukan inovasi dengan memproduksi benih timun yang memiliki katahanan terhadap serangan virus. Salah satunya dari perusahaan benih PT East West Seed Indonesia dengan merk dagang Cap Panah Merah telah memunculkan varietas terbaru benih timun tahan virus yaitu Ethana F1.

Benih Timun Ethana merupakan benih timun hibrida yang tergolong jenis timun lalap dari Panah Merah. Adapun deskripsi dari Timun F1 Ethana Cap Panah Merah ini sebagai berikut :

  1. Tanaman Timun F1 Ethana rekomendasi untuk tanam pada dataran rendah–menengah.
  2. Tahan terhadap penyakit akibat serangan gemini virus.
  3. Umur panen genjah 32–34 HST.
  4. Buah timun Ethana berwarna hijau terang bergaris putih.
  5. Berat buah 125–135 gram/buah.
  6. Buah memiliki ukuran panjang 13,5–15,1 cm dengan diameter 3,5–4,2 cm.
  7. Potensi hasil panen 45–50 ton/ha.
  8. Tersedia dalam kemasan 800 butir/sachet.

Benih Timun Ethana memiliki ketahanan terhadap virus yang tinggi sehingga cocok untuk pembudidayaan pada daerah yang sudah endemik virus. Budidaya timun Ethana F1 tidak terlalu rumit, perawatannya cukup mudah, tambah lagi memiliki umur penen yang genjah sehingga petani bisa cepat menikmati hasil keutungannya.

Selain itu, Timun F1 Ethana Cap Panah Merah memiliki potensi hasil panen yang tinggi sekitar 45–50 ton/ha apabila melakukan proses budidayanya secara baik dan benar. Timun ini juga memiliki rasa yang manis dari pangkal hingga ujung buah serta menyegarkan sehingga sangat sesuai dengan selera para konsumen saat ini.

Dari keunggulan-keunggulan yang timun Ethana F1 Cap Panah Merah miliki tersebut mulai dari tahan virus, umur genjah, potensi hasil tinggi, dan rasanya yang sesuai selera konsumen,  timun Ethana cocok untuk menjadi pilihan bagi para petani timun yang menginginkan cepat panen, resiko kerugian kecil, dan hasil panen yang melimpah.

Dengan begitu petani bisa mendapatkan keuntungan yang sangat memuaskan dan hasil yang melimpah dengan budidaya timun tahan virus Ethana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.