HASIL MELIMPAH DENGAN BUDIDAYA TIMUN TAHAN VIRUS ETHANA

Beri Penilaian

timun ethana, ethana f1, timun tahan virus, lmga agro, toko pertanian lmga agro, timun panah merah, benih tahan virus, benih timun, benih, jual benih murahHasil Melimpah Dengan Budidaya Timun Tahan Virus Ethana. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. Timun telah menjadi komoditas utama sayuran hortikultura di Indonesia. Tanaman yang bernama latin Cucumis sativus ini tergolong tanaman sayur dari keluarga labu-labuan (Cucurbitaceae). (Rev 28-01-21).

Timun menjadi sayuran yang banyak masyarakat butuhkan untuk kebutuhan sehari-hari baik mengonsumsinya secara langsung maupun mengolahnya menjadi aneka makanan. Sayuran ini memiliki kadar air yang cukup tinggi dan baik bagi kesehatan. Sehingga tak heran, apabila permintaannya sangatlah  tinggi pada pasaran.

Tingginya permintaan timun tentu saja terikuti dengan intensitas penanaman yang cukup tinggi oleh petani. Tingginya intensitas penanaman ini beresiko terhadap munculnya serangan hama dan penyakit.

Penyakit utama pada timun yang petani hadapi terutama pada sentra-sentra penanaman timun adalah serangan virus yaitu Gemini Virus. Saat ini serangan virus ini menjadi momok yang paling petani takuti.

Serangannya bisa mengakibatkan tanaman timun menghasilkan buah yang tidak sempurna/cacat sehingga mempengaruhi harga jual timun. Bahkan serangan virus juga bisa mengakibatkan tanaman mati hanya dalam waktu singkat kurang dari 30 hari pada daerah yang sudah endemik virus. Hal ini tentu saja sangat merugikan bagi petani dan bisa mengakibatkan gagal panen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.