JAGUNG MANIS TALENTA DISUKAI PETANI DAN PEDAGANG

JAGUNG MANIS TALENTA HARGA MURAH DI JUAL DI LMGA AGRO

Tanah yang akan kita gunakan haruslah memiliki unsur hara yang cukup seperti nitrogen, kalium, dan pospat dengan takaran yang seimbang.

Apabila kekurangan unsur hara tersebut akan mengakibatkan kegagalan dalam proses budidaya jagung manis.

Kendala dari budaya jagung manis yang banyak terjadi pada lapangan adalah karena serangan hama dan penyakit.

Perlakuan pengendalian hama dan penyakit ini dapat dengan melakukan penyemprotan pestisida, rotasi tanaman, membasmi hama langsung, menambah predator hama, ataupun dengan memilih benih yang tahan virus.

Dalam beberapa kasus, serangan penyakit bulai lah yang sering menyerang budidaya jagung manis. Penyakit bulai dapat diatasi dengan pemilihan benih–benih jagung manis yang tahan virus dan penyakit.

Beberapa perusahaan benih pun kini juga mengambil peluang untuk memproduksi benih jagung manis tahan virus antara lainnya :

PT East West Seed Indonesia Cap Panah Merah dengan benih Jagung Manis F1 Bonanza, F1 Bonanza 2, F1 Secada; PT Bisi Internasional Tbk Cap Kapal Terbang dengan benih Jagung Manis F1 Master Sweet, F1 Sweet Boy, F1 Jaguar, F1 Sweet Lady, F1 Bisi Sweet; dan PT Agri Makmur Pertiwi dengan benih Jagung Manis F1 Jambore, Jagung manis  Telenta F1.

Benih Jagung Manis Talenta F1 dari Agri Makmur Pertiwi bisa menjadi pilihan untuk budidaya jagung manis tahan virus.

Benih jagung ini tahan terhadap serangan bulai. Perawatannya pun juga cukup mudah. Berikut adapun karakteristik dari jagung manis tersebut antara lain :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *