JAGUNG MANIS TALENTA DISUKAI PETANI DAN PEDAGANG

jagung manis talenta, talenta, jagung manis, benih, benih jagung manis, agri makmut pertiwi, jagung manis talenta, lmga agro, jual benih, harga murahJagung manis Talenta akan kita bahas tentang benih jagung manis hasil produksi PT. Agri Makmur Pertiwi ini. Jagung manis merupakan salah satu komoditi hortikultura yang makin populer. Adanya jagung manis telah mengeser peranan jagung biasa pada kalangan masyarakat.(Rev.20-01-21)

Dulu masyarakat mengunakan jagung biasa muda untuk makanan konsumsi tetapi sekarang mereka beralih ke konsumsi jagung manis karena rasanya yang lebih enak.

Saat ini ada benih jagung  manis Talenta hasil produksi oleh Agri Makmur Pertiwi. Jagung manis Talenta banyak petani dan pedagang sukai.

Menurut para pedagang pada pasaran, harga jual jagung manis kita anggap lebih baik daripada jagung biasa. Hal ini karena, jagung manis memiliki nilai manfaat yang lebih besar banding jagung biasa. Yang mana jagung ini bisa kita manfaatkan menjadi beraneka ragam olahan jagung manis seperti jagung bakar, jagung rebus, puding jagung manis, sup jagung manis, pop corn, bubur, bakwan jagung, dll.

Tak hanya itu sekarang pun juga telah banyak bermunculan berbagai resep makanan dari jagung manis yang lezat yang bisa dengan mudah kita temukan pada internet maupun membelinya pada toko buku.

Mengingat tingginya manfaat jagung manis sebagai makanan konsumsi, mengakibatkan tingginya permintaan jagung manis pada pasaran.

Kebutuhan jagung manis yang besar tersebut menjadikannya peluang bagus untuk budidaya jagung manis.

Prospek budidaya ini pun sangat menjanjikan kedepannya karena harga jual jagung manis yang tinggi pada pasaran serta waktu tanam yang relatif singkat.

Budidaya jagung manis pun tergolong cukup mudah. Jagung manis memiliki kemampuan adaptasi yang tinggi, tidak terlalu memilih tingkat ketinggian lahan, dan dapat tanam dalam kisaran iklim yang luas.

JAGUNG MANIS TALENTA HARGA MURAH DI JUAL DI LMGA AGRO

Tanah yang akan kita gunakan haruslah memiliki unsur hara yang cukup seperti nitrogen, kalium, dan pospat dengan takaran yang seimbang.

Apabila kekurangan unsur hara tersebut akan mengakibatkan kegagalan dalam proses budidaya jagung manis.

Kendala dari budaya jagung manis yang banyak terjadi pada lapangan adalah karena serangan hama dan penyakit.

Perlakuan pengendalian hama dan penyakit ini dapat dengan melakukan penyemprotan pestisida, rotasi tanaman, membasmi hama langsung, menambah predator hama, ataupun dengan memilih benih yang tahan virus.

Dalam beberapa kasus, serangan penyakit bulai lah yang sering menyerang budidaya jagung manis. Penyakit bulai dapat diatasi dengan pemilihan benih–benih jagung manis yang tahan virus dan penyakit.

Beberapa perusahaan benih pun kini juga mengambil peluang untuk memproduksi benih jagung manis tahan virus antara lainnya :

PT East West Seed Indonesia Cap Panah Merah dengan benih Jagung Manis F1 Bonanza, F1 Bonanza 2, F1 Secada; PT Bisi Internasional Tbk Cap Kapal Terbang dengan benih Jagung Manis F1 Master Sweet, F1 Sweet Boy, F1 Jaguar, F1 Sweet Lady, F1 Bisi Sweet; dan PT Agri Makmur Pertiwi dengan benih Jagung Manis F1 Jambore, Jagung manis  Telenta F1.

Benih Jagung Manis Talenta F1 dari Agri Makmur Pertiwi bisa menjadi pilihan untuk budidaya jagung manis tahan virus.

Benih jagung ini tahan terhadap serangan bulai. Perawatannya pun juga cukup mudah. Berikut adapun karakteristik dari jagung manis tersebut antara lain :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *