CABE KITARO UNGGUL DI DAERAH PANAS DAN TAHAN VIRUS

Benih, Cabe, Cabai, Merah, Keriting, Kitaro, Hibrida, Harga murah, LMGA AGRO, Royal, SeedPerkembangan benih tanaman cabe begitu cepat dan dinamis. Saat ini banyak bermunculan benih-benih Hibrida yang keluar dan masuk penawaran pasar dari berbagai perusahaan benih dengan berbagai macam keunggulan. Salah satunya CABE KITARO.(Rev.26-12-2020)

Semangat untuk menemukan dan menciptakan benih yang sifatnya unggul, hibrida dan bisa beradaptasi dengan lingkungan tanam. Dan sesuai permintaan petani ini menunjukkan bahwa pasar benih Indonesia masih besar peluangnya.

Peraturan Undang-Undang Indonesia mewajibkan perusahaan Multinasional yang dahulu benihnya proses produksi luar Negeri sekarang mewajibkan Produksi pada Indonesia. Sehingga multi efek positif dari peraturan ini betul-betul membawa dampak positif bagi Bangsa Indonesia.

Karena itu dengan sistem Benih yang mewajibkan Produksi pada Indonesia, pemerintah juga harus menciptakan dan mempersiapkan tenaga terlatih dan terampil. Sehingga bisa cepat beradaptasi, dan mampu bergabung serta bekerja pada perusahaan benih tersebut.

Perkembangan Produksi Benih Cabe Hibrida Di Pasaran

Penemuan dan penelitian benih Cabe Hibrida membutuhkan waktu yang lama sekitar 5 tahun. Kebutuhan ini agar bisa benar-benar menciptakan benih yang tahan terhadap Hama dan Penyakit. Serta juga bisa secara luas pasar menerimanya. Karena itu pengeluaran biaya untuk bertahan pada Industri perbenihan sangat besar.

Hal ini menyebabkan benih yang beredar pada Pasaran sampai saat ini sangat mahal. Kebijakan yang mewajibkan untuk bisa memproduksi dan memperbanyak benih dalam negeri juga sangat menguntungkan petani.

Ini karena hanya benih yang sudah beradaptasi dengan lingkungan yang ada pada Indonesia bisa berkembang dan pasar terima. Karena itu maka tidaklah mengherankan kalau dalam 3 tahun ini perkembangan dan jumlah perusahaan benih serta benih yang beredar pada pasaran sangat banyak.

Perusahaan benih yang sudah lama pun tetap Eksis seperti PT. Bisi International (Cap Kapal Terbang) dan PT. East West Seed Indonesia (Cap Panah Merah). Tentunya saat tengah muncul kompetisi dari perusahaan benih baru. Sistem kompetisi yang sehat ini akan menjadikan dunia perbenihan semakin maju.

Cabe Merah Keriting Di Pasaran

Saat ini jenis cabe merah keriting yang sudah tanam pada Indonesia antara antara lain adalah Cabe merah keriting F1 Lado, Cabe F1 PM 999, Cabe F1 Kastilo. Juga Cabe F1 Tanamo, Cabe F1 Laba (Lado Baru), Cabe F1 Taro, Cabe F1 Moncer ini hasil produksi PT. East West Seed Indonesia (Cap Panah Merah).

Nama cabe merah keriting yang lain adalah Cabe F1 Flash 750, Cabe Rimbun F1 3, Cabe F1 Iggo, Cabe F1 Helix, Cabe F1 produksi oleh PT. Bisi International (Cap Kapal Terbang). Sedang yang Eston Seed pasarkan ada cabe Merah Keriting F1 Troya, Cabe F1 Hi Lux.

Beberapa cabe merah keriting lain yang sudah beredar pada pasaran antara lain adalah Cabe F1 Kribo, Cabe F1 Djitu, Cabe F1 Jenggo, Cabe F1 BCA 99, Cabe F1 Inko 99, Cabe F1 TM 999, Cabe F1 Kitaro.

Pada kesempatan ini saya akan sedikit mengulas tentang benih Cabe Keriting produksi perusahaan Benih Royal Vegetable Seed (Royal Agro Indonesia). Produk ini bernama Cabe F1 KITARO. Cabe keriting produk Royal Agro ini termasuk baru keluar dan pengenalannya pada Petani.

Apabila melihat hasil performance pada lapangan, Cabe Merah keriting KITARO ini tidak kalah secara hasil, kualitas maupun daya adaptasinya dengan benih cabe lainnya. Tentunya yang sudah ada pada lapangan dan sudah petani tanam selama ini.

Sebagai catatan, Benih cabe F1 KITARO ini sudah banyak penanamannya oleh petani pada sebagian daerah Jawa Timur. Yang mana daerah tersebut selama ini banyak tanam cabe Lado dan PM 999.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *