KUBIS CR ACE, SI TAHAN AKAR GADA DARI SAKATA SEED

Kubis Dan Manfaatnya

Kubis biasa mengomsusinya sebagai sayur dengan mengambil bagian daunnya. Daun kubis bisa terkonsumsi segar untuk lalapan ataupun terkonsumsi sebagai makanan olahan seperti sup, cap jay, orak arik dan lain sebagainya.

Kubis memiliki kandungan vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi tubuh. Sayuran kubus merupakan sumber nutris bagi manusia, terutama yang mengandung vitamin C, K, E, A serta asam Folat, selain itu juga mengadung Belerang, Kalsium, Zat Besi, Kalium dan Magnesium.

Selain itu kubis juga terkenal sebagai sumber nutrisi sayuran yang tidak mengandung kolesterol dan lemak jenuh yang berbahaya bagi kesehatan dan yang tidak kalah pentingnya adalah memiliki rendah kalori.

Kubis dengan berat 70 Gram mengandung 15 Kalori, 4,3 Gram Karbohidrat, 2,2 Gram Serat serta 0,1 Gram Lemak. Dalam 70 Gram Kubis mengandung 21,7 Mg Vitamin C, 48,2 Mcg Vitamin K, O,1 Mg Vitamin E, 700 IU Vitamin A. Juga mengandung 56 Mcg Folat, 24,5 Mg Kalsium, 19,6 Mili gram Magnesium, 0,3Mg Besi dan 161 Mg Kalium.

Tanaman Kubis mempunyai Karakter membentuk Crop (kepala), Pertumbuhan kubis pada fase awal adalah dengan membentuk daun secara Normal seperti tanaman sayur yang lain.

Seiring bertambahnya umur tanaman, daun yang terbentuk akan melengkung ke atas dan akhirnya akan sangat rapat dan kuat membentuk semacam gumpalan. Calon ini yang nantinya akan menjadi Head dari kubis yang mengalami panen. Untuk pembentukan Crop ini membutuhkan suhu yang dingin sehingga perubahan pemebentukan Head ini akan baik.

Seiring dengan perkembangan Ilmu pengetahuan terutama dalam Bidang Pemulian Tanaman, sudah banyak penemuan Kubis yang bisa tumbuh dan berkembang dengan baik pada dataran rendah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *