KUBIS CR ACE, SI TAHAN AKAR GADA DARI SAKATA SEED

Budidaya Kubis Tahan Serangan Akar Gada

Selama Budidaya Tanaman Kubis tahu Strategi Budidaya-nya agar bisa terhindar dari adanya serangan Akar Gada (Club Root). Dalam kesempatan ini LMGA AGRO akan sedikit memberi Informasi berkenaan dengan tata cara menghindarkan dari Serangan akar gada pada budidaya tanaman Kubis. Cara tersebut antara lain adalah :

  • Pergunakan Varietas tanaman Kubis yang tahan terhadap serangan Akara Gada seperti kubis Hibrida (F1) CR ACE hasil produksi oleh Sakata Seed Jepang.
  • Benih Kubis Idealnya semai sendiri sehingga kita bisa menghindarkan dari adanya serangan Akar Gada. Jangan pernah membeli Benih Kubis dari seedling Farm (Persemaian) yang Lokasinya sudah Endemik serangan Akar Gada (Club Root).
  • Harus melakukan Pergiliran tanaman pada lokasi tanam sehingga bisa memutus siklus rantai dari spora Akar Gada. Jangan menanam satu Lokasi tanaman dengan tanaman satu Famili.
  • Pergunakan Kapur Pertanian (Dolomit) sehingga bisa menjaga kondisi  keasaman tanah Budidaya pH 7,2. Hal ini akan sangat efektif dalam menekan pertumbuhan spora akar gada.
  • Gunakan Obat Anti Serangan Akar Gada ARASHI dengan acara merendam benih semai yang mau tanam (0 HST). Penyiraman 100 Gram ARASHI dalam 200 Liter air saat tanaman umur 25 HST. Dan menyiramkan Larutan ARASHI 100 Gram dalam 100 Liter air saat tanaman berumur 50 HST.

Benih Kubis Produk Sakata Seed

Ulasan tulisan saya ini berkaitan dengan kubis hasil produksi oleh perusahaan benih dari Jepang Sakata Seed. Benih kubis dari Sakata Seed yang sudah terkenal pada Indonesia ada 2 Varietas yaitu Kubis F1 GREEN HELMET dan Kubis F1 CR ACE.

Rekomendasi untuk menanam kubis dataran rendah sampai menengah adalah Kubis Hibrida Green Helmet. Kubis Hibrida CR ACE rekomendasinya untuk dataran menengah sampai dataran tinggi.

Saya akan  mengulas lengkap tentang Kubis Hibrida (F1) CR ACE hasil produksi oleh SAKATA SEED JEPANG ini. Menanam produk ini saya rekomendasikan karena untuk dapat menghindari serangan  Akar Gada (Club Root). Kubis ini akan sangat bagus bila tanam pada dataran menengah sampai dataran tinggi.

Kubis tahan akar gada (Club Root) Hibrida CR ACE bisa panen saat tanaman berumur 70 HST dengan berat Crop mencapai 2.5  Kg. Crop berbentuk bulat dengan warna Hijau Gelap sehingga petani dan pedagang pasar banyak menyukainya.

Crop Kubis CR ACE keras dan rapat sehingga sangat cocok untuk pengiriman jarak jauh, karena akan sangat sedikit yang rusak dan susut beratnya. Benih Kubis tahan akar Gada CR Ace hasil produksi SAKATA SEED JEPANG ini juga tahan busuk yang penyebabnya oleh Busuk Hitam. Penyakit ini seringkali menyerang tanaman kubis. Kebutuhan benih adalah 200 Gram/Ha, tersedia dalam kemasan 20 ML (13 Gram).

Apabila pembaca semua ada yang berminat terhadap Kubis tahan akar Gada Hibrida (F1) CR ACE dan Obat Anti Akar Gada ARASHI bisa menghubungi kami.

Toko Pertanian On Line LMGA AGRO (selaku Agen, Distributor, Dealer, Resmi) benih, bibit, tanaman, obat, pupuk, pestisida dan alat pertanian.

Kami siapa mengirim manapun anda berada. Kontak Person Toko Benih Online LMGA AGRO CP Budi : Telp. 082 141 747 141 atau SMS/WA 0812 5222 117.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *