CABAI KERITING F1 JENGGO, BUAH PEDAS TIDAK MUDAH RONTOK

Benih Cabai Unggulan

Berdasarkan jenisnya, cabai dikelompokkan menjadi 4 kelompok, yaitu Cabai Besar yang juga disebut Cabai Merah, Cabai Keriting, Cabai Kecil atau Cabai Rawit dan Paprika. Cabai Keriting adalah salah satu jenis cabai yang semakin disukai konsumen. Buahnya yang berwarna merah menyala dan rasanya yang pedas disukai oleh konsumen.

Warna buahnya mampu memberikan warna yang menarik pada masakan. Dan selain memberi warna yang menarik, juga memberikan rasa yang lebih pedas banding Cabai Besar. Secara umum cara budidaya cabai untuk masing-masing jenis cabai tersebut hampir sama.

Pembahasan mengenai budidaya cabai sudah banyak pembahasannya pada berbagai kesempatan. Keberhasilan budidaya cabai salah satunya terdukung oleh pemilihan benih yang tepat.

Demikian pula dengan kiat sukses budidaya cabai keriting. Selain harus memperhatikan teknik budidayanya, pemeliharaannya, pemilihan benihnya pun harus tepat.

Saat ini banyak sekali Benih Cabai Keriting pabrikan yang beredar pada pasaran. Benih Cabai Keriting hibrida atau biasa kita sebut Benih Cabai Keriting F1 yang telah beredar dan banyak petani kenal antara lain Cabai F1 Flash 750, Cabai F1 Rimbun 3 dan Cabai F1 Princess dari PT. BISI International.

Dari Panah Merah memiliki Cabai F1  Lado, Cabai F1 PM 999 dan Cabai F1 Kastilo.Untuk  Mutiara Bumi memasarkan produk Cabai F1 Kiyo, sedangkan PT. Benih Citra Asia memproduksi Cabai F1 Jenggo.

Banyaknya jenis benih cabai yang ada pada pasaran, harus membuat petani sebagai konsumen untuk jeli dalam memilih benih yang sesuai dengan kondisi daerah tempatnya melakukan budidaya cabai. Dan yang tak kalah penting adalah dengan memahami karakteristik konsumen cabainya.

4 Comments on “CABAI KERITING F1 JENGGO, BUAH PEDAS TIDAK MUDAH RONTOK”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *