BUAH MELON JEPANG ORANGE DAINTY MAKIN DI BURU PETANI

Benih Rock Melon Yang Ada di Pasaran

Beberape Melon jenis Rock Melon yang berdaging orange dan berdaging merah  dan melon dengan kulit kuning yang ada di pasaran, antara lain adalah : Perusahaan benih Known You Seed Taiwan mengeluarkan benih F1 Red Aroma, Melon Orange F1 Dainty, Melon Kuning F1 Apollo, Melon kuning F1 Golden Langkawi, Melon kuning F1 Luna, PT.East West Seed ( Cap Panah Merah ) mengeluarkan melon orange F1 Uranus, Melon F1 Orange Meta, Melon Orange F1 Sunrice Meta, PT. Bisi International ( Cap Kapal Terbang ) mengeluarkan benih melon orange F1 New Sonya, Melon Kuning F1 Melindo, Sakata Seed Jepang mengeluarkan F1 Gordes, Primasid mengeluarkan benih melon merah F1 Sunny Red, PT. Tunas Seed mengeluarkan melon orange F1 Elegant.

Penulis berkeyakinan bahwa dalam kurun waktu 5 tahun ini pergeseran pola konsumsi konsumen masyarakat kita akan terjadi dari melon ( baik berupa melon segar, Jus Melon, Es Buah Melon ).

Sampai dengan melon yang di buat dengan Sachet ( Serbuk ) dan trend pasar akan terjadi dari melon bernet dengan daging hijau ke kuningan akan bergeser ke melon daging merah ( Orange ) dan melon  kulit kuning dengan daging merah dan kuning ke hijauan.

Memang saat ini melon dengan Kulit Kuning yang merajai pasar adalah Melon F1 APOLLO. Melon ini di produksi oleh perusahaan Known You Seed Taiwan. Sedangkan untuk melon dengan daging merah lebih bervariasi yaitu di isi oleh melon Hibrida : Produk dari Known You Seed yaitu Red Aroma dan DAINTY. Sedangkan dari Sakata Seed Jepang ada Melon Hibrida SAKATA  GLAMOUR dan melon Merah dari Primasid yaitu Sunny Red.

Pada kesempatan ini saya akan membahas sedikit tentang buah melon merah yang saat ini banyak di Budidayakan oleh petani. Melon ini sudah di tanam berdampingan langsung dengan melon orange Glamour dari Sakata Seed Jepang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *