PELUANG BESAR PASAR WALUH KUNING SUPREMA

Beri Penilaian
Benih, Bibit, Unggul, Hibrida, Harga, Murah, LMGA,AGRO, Toko, Pertanian, Online, Labu, Waluh Kuning, Suprema, F1
WALUH F1 SUPREMA

Suprema waluh berkualitas. Tanaman waluh ( Cucurbita ) yang ada saat ini mencakup tumbuhan merambat dari golongan  semua  labu ( Cucurbitaceae ) yang menghasilkan buah dengan berbagai macam warna dan bentuk.

Tumbuhan ini awalnya berasal dari Benua Amerika, namun sekarang sudah menyebar ke seluruh dunia, terutama yang mempunyai Hawa hangat dan Panas.

Tanaman Waluh ini termasuk semua genus Cucurbita, dimana di Indonesia juga sering di sebut dengan nama Labu. Meskipun secara luas tanaman yang tergolong Labu ini mencakup beberapa golongan yaitu : Labu Air, Labu Ular, Labu Siam dan Beligo.

Tanaman Waluh dibedakan dari labu lain karena buah yang sudah melalui proses masak berwarna Jingga, buah berukuran relatif besar dengan bentuk bulat telor serta mempunyai lapisan kulit luar yang keras.(Rev.12-12-2020)

Perkembangan Budidaya Waluh

Kandungan Beta Karotena dalam buah waluh menyebabkan buah waluh berwarna Orange, daging buahnya renyah, manis dan ada pula yang agak masam. Bagian tanaman selain buah dari waluh ini yang bisa di konsumsi adalah bagian daun mudanya. Bagian ini biasa di konsumsi sebagai bahan sayur.

Saat ini tanaman waluh baik yang daging buah Orange maupun dengan daging buah kuning sudah banyak di Budidayakan petani. Hal ini seiring dengan tingkat penyerapan dan konsumsi masyarakat terhadap waluh yang semakin meningkat. Bahkan saat ini buah waluh sudah banyak di temui di Pasar Induk Sayur. Baik yang ada di kota kecil maupun di Kota besar.

Beberapa manfaat   besar yang bisa di peroleh apabila kita konsumsi waluh secara rutin antara lain adalah sebagai berikut :

  1. Menjaga Kesehatan Mata. Hal ini karena waluh mengandung senyawa Beta Karotin, Antioksidan, Lutin dan Xeaxanthin yang berfungsi   untuk mencegah katarak, luka di mana, degenerasi makula yang semua itu akan menyebabkan kebutaan pada mata
  2. Mencegah penuaan dini. Hal ini sehubungan dengan kandungan yang ada di buah waluh seperti : Beta karoten, Vitamin A, C dan Zinc yang secara alami akan berfungsi untuk mencegah kulit keriput dan menghaluskan kulit
  3. Meningkatkan fungsi Metabolisme tubuh manusia. Hal ini berhubungan dengan kandungan unsur Kalium yang di miliki oleh buah waluh. Sehingga akan menjaga metabolisme tubuh dengan cara menjaga keseimbangan air dan elektrolit ( asam – basa ) yang ada dalam tubuh

Dengan fungsi untuk kesehatan yang sedemikian besar untuk Kesehatan manusia serta buah yang termasuk Kategori murah di bandingkan buah lain, maka penulis yakin  bahwa penyerapan buah  waluh di tingkat Konsumen akan semakin besar. Tentu hal ini akan di sertai dengan Budidaya  Tanaman waluh ini di tingkat petani akan semakin besar dan Intensiv.

Suprema F1 Benih Waluh Kuning Unggulan Panah Merah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *