GRAND 22 KUBIS UNGGUL DI DATARAN RENDAH MUSIM HUJAN DAN KERING

GRAND 22, KUBIS GRAND 22, BENIH KUBIS GRAND 22, GRAN22 CAP KAPAL TERBANG, GRAND 22 CHIA TAI SEED, GRAND 22 LMGA AGRO, GRAND 22 HARGA MURAHGrand 22 Kubis Unggul-Apabila kita menoleh ke belakang 10 tahun lalu maka tanaman kubis hanya banyak tanam pada daerah dataran tinggi. Yang mempunyai suhu udara yang dingin pada waktu malam dan sejuk pada siang hari, rata-rata 25 derajat Celsius.(Rev. 02-11-2020)

Seiring dengan perkembangan Jaman dengan adanya penelitian dari Breeder tanaman kubis maka dihasilkan kubis yang bisa ditanam pada dataran rendah sampai menengah.

Bahkan tanaman Kubis yang dihasilkan pada dataran rendah ini tidak kalah baik dari segi kualitas maupun kontinuitas dari produknya.

Sayuran kubis permintaan perkembangan pasarnya sangat bagus dan dari waktu ke waktu permintaan akan hasil panen dari sayur kubis tersebut terus meningkat. Hal ini disebabkan karena sayur kubis yang petani Indonesia panen sebagian juga untuk export.

KUBIS GRAND 22 JAGONYA KUBIS DATARAN RENDAH

Beberapa manfaat kubis untuk kesehatan antara lain adalah :

  1. Memperkuat Sistem Imun Tubuh. Faktanya, kubis merupakan sumber vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Kandungan vitamin C dari kubis lebih besar dari buah jeruk. Jadi, mengkonsumsi kubis bermanfaat  menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang anda miliki.

  2. Manfaat kubis juga menyehatkan Organ Pencernaan. Faktanya, Daun kubis merupakan jenis sayuran yang merupakan sumber serat yang tinggi. Oleh karena itulah, kubis dapat membantu menjaga kesehatan organ pencernaan serta menghindarkan dari gejala susah buang air besar atau sembelit.
  3. Penangkal Kanker Yang Efektif. Faktanya, kubis mengadung sumber antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan dalam kubis inilah yang mampu menjaga tubuh dari berbagai radikal bebas yang dapat mengakibatkan penyakit kanker. Fakta lainnya, wanita dianjurkan untuk mengkonsumsi kubis untuk meminimalisir kanker payudara yang bisa membahayakan para wanita tersebut.
  4. Nutrisi Untuk Mata Anda. Faktanya, kubis mengandung sumber nutrisi yang bernama beta karoten. Beta karoten ini dapat membantu mempertajam daya lihat mata sekaligus menangkal katarak dan mencegah penurunan daya lihat orang yang sudah tua.
  5. Penurun Berat Badan Yang Alami. Faktanya, kubis mengandung berbagai vitamin, mineral dan berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh serta rendah kalori. Jadi, Sayuran kubis akan lebih efektif bagi seseorang yang ingin menurunkan berat badannya secara alami.

Sayur kubis dan berbagai macam olahan dengan bahan dasar kubis pada Indonesia sudah banyak Variasi olahannya.

Hal inilah yang menyebabkan permintaan akan Kubis pada Indonesia dari tahun ke tahun terus meningkat. Bahkan Sayur kubis ini untuk Indonesia banyak yang menyukai.

BENIH KUBIS GRAND 22 CAP KAPAL TEBANG

Salah satu jenis tanaman kubis yang banyak tanam pada dataran rendah adalah Kubis GRAND 22 Cap Kapal Terbang, Summer Autumn dan GREEN AUTUMN dari Know You Seed Taiwan.

Ketiga kubis tersebut banyak petani tanam pada dataran rendah karena hasilnya banyak dan perawatannya yang mudah. Grand 22, Summer Autumn 633 dan Green Autumn 2055 masing-masing mempunyai keunggulan masing-masing.

Pada kesempatan ini saya akan membahas kubis Unggul dari Cap Kapal Terbang yaitu F1 GRAND 22. Petani Indonesia sudah mengenal kubis ini puluhan tahun dan banyak menanamnya pada lahan dataran rendah sampai menengah.

Kubis Grand 22 menghasilkan crop yang bagus dan kuat serta cenderung keras. Tanaman Kubis Grand 22 juga sangat cocok dan tahan baik itu tanam pada musim kemarau maupun musim penghujan.

Bagi petani  tanam kubis baik pada musim kering maupun penghujan untuk saat ini sama-sama berat dan susahnya. Karena perkembangan Hama dan penyakit yang semakin variasi dan susah untuk pengendaliannya.

Dengan Kondisi yang kering serangan Ulat perusak Kubis juga mengganas, bahkan dalam semalam tanaman kubis bisa habis apabila populasi ulatnya lagi meledak.

Begitu pula saat musim penghujan tanam kubis adalah tantangan tersendiri bagi petani. Karena dengan kondisi lingkungan yang hujan akan memacu tanah dan lingkungan mempunyai kelembaban yang tinggi dan hangat.

Sehingga akan menciptakan kondisi lingkungan untuk berkembangnya Hama dan Penyakit yang akan menyerang tanaman kubis. Tingkat serangan Hama dan Penyakit yang tinggi karena Faktor lingkungan ini akan menyebabkan serangan  Hama dan peyakit meningkat.

Sehingga biaya yang petani keluarkan untuk biaya pengendalian Hama dan Penyakit meningkat tajam. Salah satu solusi untuk mengurangi perihal tersebut pada atas adalah dengan menggunakan Varietas tanaman Kubis yang tahan untuk tanam pada musim kering maupun musim penghujan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *