Tomat Betavila Buah Besar Tahan Virus Kuning

Manfaat Dan Khasiat Buah Tomat

Biasanya petani yang tergabung dalam kumpulan Juragan Tomat akan diberi pinjaman berupa benih sesuai dengan tanaman dan jumlah benihnya kemudian hasil panennya nanti disetor dan dijualkan oleh juragan tomat yang menjadi langganannya.

Kalau kita lihat manfaat buah tomat maka kita akan mendapatkan banyak potensi penggunaan Buah Tomat.

Pada aplikasi sehari-hari kegunaan buah tomat sebagai bahan utama masakan yang berupa olahan sayuran. Bisa sebagai sayur lalapan untuk jenis masakan tertentu, seperti nasi goreng.

Untuk olahan dalam bentuk minuman banyak kita temui minuman jus tomat, atau yang berbahan baku buah tomat. Tidak jarang jus tomat penggunaannya untuk terapi kesehatan bagi yang konsumsi.

Dari kandungan gizi meliputi vitamin, mineral dan zat nutrisi  lainnya, buah tomat sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Kandungan nutrisi pada buah tomat antara lainnya Vitamin A,C,D,E,B Kompleks, Vitamin K, Kalium/Potasium, Folat dan antioksidan Likopen. Adanya antioksidan sangat membantu untuk penyembuhan dan meminimalisir terserang penyakit kanker dan jantung.

Kandungan senyawa tumbuhan lainnya yang juga bermanfaat dari buah tomat seperti Beta Karoten dan Asam Glorogenik. Sedang mineral dan senyawa selain Kalium yang ada pada buah tomat seperti Fosfor, Kalsium, Zat besi, Magnesium, Sodium, Seng, dsb.

Dari hasil penelitian para ahli kedokteran dan kesehatan beberapa manfaat buah tomat apabila konsumsi secara teratur, antara lainnya untuk :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *