HARGA CABAI KECIL MAHAL SEGERA TANAM F1 BHASKARA

Cabai,Cabai, Bhaskara,Cabai Rawit,LMGA AGROwww.lmgaagro.comHarga Cabai Kecil Mahal Segera Tanam F1 Bhaskara. LMGA AGRO jual benih Cabe F1 Bhaskara. Hubungi CP P. Budi Hp.082141747141; SMS/WA: 08125222117. Toko Pertanian Online LMGA AGRO sedia bermacam benih tanaman hortikultura, pupuk, pestisida dan sarana pertanian lainnya. Rev 13/06/2020.

Kami juga melayani konsultasi mengenai cara budidaya cabe yang baik dan benar, serta permasalahan seputar pertanian. Kunjungi website kami lainnya pada www.lmgaagro.web.id.
F1 Bhaskara, Cabai Kecil Andalan Petani

F1 Bhaskara, cabe kecil berkualitas dari Cap Kapal Terbang. Cabe Rawit, Cabai Kathur atau orang sering sebut cabai setan adalah beberapa sebutan dibeberapa daerah untuk Cabai Kecil Indonesia.

Tanaman Cabe ini termasuk anggota genus Capsicum yang sekarang banyak pembudidayaannya dan mempunyai nilai ekonomis yang tinggi.

Selain pada Indonesia tanaman cabai jenis ini juga tumbuh dan terkenal sebagai bahan olahan masakan sehari-hari pada negara Asia Tenggara. Yang lain seperti Malaysia, Thailand, Singapura.
Bahkan pada Indonesia sendiri ada pada beberapa daerah yang ekstrim yang mana cabai rawit penggunaannya sebagai bahan dasar utama sayuran.
Buah cabai kecil/Cabai Rawit mempunyai warna dasar kuning, hijau dan akan menjadi merah saat masak. Walaupun ukurannya tergolong kecil banding yang lain namun cabai Rawit ini termasuk yang paling pedas antara golongan cabai jenis lain.
Kadar kepedasan cabe kecil termasuk F1 Bhaskara mencapai 50.000-100.000 pada Skala Scoville. Penggunaannya yang banyak sebagai cabai Indonesia cabai kecil ini banyak terjumpai pada pasar umum. Bersama dengan Varietas cabai yang lain seperti cabai besar, cabai keriting, cabai paprika dsb.
Jenis Cabe Rawit Unggulan Selain F1 Bhaskara
Sudah banyak sekali jenis cabai kecil baik Hibrida (F1) maupun cabai kecil yang sifatnya unggul yang hasil produksi oleh pabrikan benih Indonesia. Beberapa cabai Kecil yang bisa tersebutkan penulis antara lainnya adalah:
Jenis Hibrida (F1) ada Cabai F1 Sonar, F1 Pelita, F1 Dewata 43, F1 Dewata, F1 Raga, dsb. Sedangkan untuk cabai Rawit yang sifatnya OP (Unggul) ada cabai unggul Cakra Hijau, Cakra Putih, Bara, Taruna, Geni, Madun, Trisula Hijau, Trisula Putih, Kencana, Mahnu.
Karena sering dan dominannya cabai Kecil ini tergunakan dalam olahan masakan  Indonesia. Cabai pernah sebagai penyumbang Inflasi pada Indonesia tahun 2011. Yang mana pada saat itu harga cabai rawit mahal pada tingkat petani saat itu adalah Rp. 100.000/Kg.

Benih,Bibit, Cabai, F1 Bhaskara,LMGA AGROHarga cabe yang mahal tersebut sempat memicu petani dan terjadi bergeseran Cara BudidayaCabai Kecil yang semula dominan menggunakan cabai yang berumur panjang. Dan panen lama bergeser ke Varietas cabai yang berumur pendek, genjah, cepat panen dengan hasil perpohon tinggi.

Saat ini cabai kecil yang  mempunyai kriteria  seperti pada atas (berumur pendek, cepat panen, tahan penyakit dan hasil tinggi) di miliki oleh cabai Hibrida (F1) Bhaskara produk dari Bisi International.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *