METAVY F1 : BENIH MENTIMUN TAHAN VIRUS | PANAH MERAH

METAVY F1, MENTIMUN METAVY F1, TIMUN METAVY F1, KETIMUN METAVY F1, BENIH METAVY F1, LMGA AGRO
METAVY F1

LMGAAGRO.COM – Metavy F1 : benih mentimun tahan virus Panah Merah. Jual benih mentimun Metavy F1 dapat dibeli di toko Pertanian Online LMGA Agro, hubungi P. Budi 0821 4174 7141 ; khusus SMS/WA 0812 5222 117. Benih timun Metavy F1 cap Panah Merah, benih timun terbaik produksi dari East-West Seed ( EWINDO ) tahan virus dan direkomendasikan untuk daerah dataran rendah dan dataran menengah.

Toko Pertanian Online LMGA Agro juga melayani konsultasi pertanian secara gratis perihal budidaya timun Metavy F1 dan jenis mentimun unggul lainnya dan cara menanam tanaman budidaya lainnya. LMGA Agro telah berpengalaman lama melayani pesanan benih sayuran dan buah ke seluruh wilayah Indonesia. Rev 13/06/06.

Juga melayani pesanan selain benih, yaitu seperti pestisida, alat sarana prasarana pertanian seperti alat kocor pertanian dan lain-lain.  LMGA Agro siap melayani dan mengantarkan pesanan Anda dengan cepat ke seluruh wilayah Indonesia.

BENIH MENTIMUN METAVY F1

Metavy F1, bibit timun unggul cap Panah Merah produksi East-West Seed ( EWINDO ) direkomendasikan untuk ditanam di dataran rendah dan dataran menengah. Benih Metavy F1 memiliki keunggulan tahan penyakit Gemini Virus ( GV ) dan gummy stem blight (GSB).

Mentimun hibrida Metavy F1 adalah timun genjah, bentuk buah silindris, panjang buah 21 – 23,5 cm, diameter buah 4,8 – 5,2 cm. Buah yang tumbuh akan seragam, berdaging tebal dan produktif.

Mentimun Metavy F1 dapat dipanen pada umur 34 – 36 hari setelah semai dan menghasilkan bobot buah sebesar 300 – 350 gram per buah. Budidaya timun Metavy F1 memiliki potensi hasil sekitar 40 – 52 ton/ha.

Mengenal Gemini Virus ( GV ) Tanaman Mentimun

Gemini virus atau dikenal dengan virus kuning tidak ditularkan melalui biji, tetapi dapat ditularkan melalui penyambungan dan melalui serangga vektor kutu kebul.

Kutu kebul dapat menularkan gemini virus secara persisten, yaitu bersifat tetap dimana bila sekali menyerang tanaman yang mengandung virus, selamanya sampai mati dapat menularkan.

BACA JUGA : TIMUN KOMANDO F1 TAHAN VIRUS BUAH MANIS

Gejala secara umum yang tampak akibat Gemini Virus adalah warna tulang daun berubah menjadi kuning terang, mulai dari daun-daun pucuk. Warna yang tadinya tampak kuning menjadi warna kuning yang tampak jelas, tulang daun yang menebal dan daun menggulung ke atas ( cupping )

Pada infeksi lanjutan yang terjadi, daun-daun menjadi mengecil dan berwarna kuning terang, tanaman mengerdil dan selanjutnya produksi buah menurun atau tidak menghasilkan buah. Tanaman inang Gemini Virus adalah tanaman tomat, cabe rawit, tembakau dan beberapa gulma.

Cara mengendalikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *