MENANAM TERONG RAJA IJO TANAMAN BEBAS VIRUS DAN LAYU

MENANAM TERONG RAJA IJO, RAJA IJO, NAMDHARI SEED, TAHAN VIRUS, TAHAN LAYU, HARGA MURAH
TERONG RAJA IJO

WWW.LMGAAGRO.COM. – Menanam terong Raja Ijo tanaman bebas virus dan layu. Jual benih terong Raja Ijo berminat hubungi toko pertanian LMGA AGRO :082141747141 khusus SMS/WA :Hp 08125222117. Benih yang tahan virus dan layu saat ini modal utama dalam menanam benih terong. Karena itu menanam terong Raja Ijo menjadi solusi terbaik agar petani panen hasil tinggi. Dalam kurun waktu 5 tahun ini kerusakan yang di akibatkan oleh serangan Virus Gemini dan layu sangat dominan. Hampir melanda dalam budidaya tanaman terong. Petani di daerah sentra serangan virus bisa menanam terong Raja Ijo di jamin tanaman anda bebas serangan virus gemini dan layu.

Adanya serangan virus yang parah di tingkat petani dalam budidaya terong menjadikan kami ikut bertanggung jawab untuk terus memberi informasi terkini. Terutama apabila ada benih terong tahan virus. Saat ini benih terong tahan virus dan layu yang baru di launching di pasaran adalah benih terong Raja Ijo. Benih terong Raja Ijo di produksi oleh Namdhari Seed. Benih terong ini saat trial di petani bercode terong NS IJO. Benih NS IJO sudah di trial di daerah centra penanaman virus yang ada di Jawa Timur. Terong NS IJO resmi keluar ke pasaran di beri nama benih terong Raja Ijo.

Menanam terong Raja IJO dalam budidaya terong hijau memberi jaminan petani akan terhindar dari serangan virus gemini dan layu. Penyakit serangan virus dan layu selama ini menjadi momok bagi petani. Ini terbukti pada saat petani menanam terong Raja Ijo tidak ada satupun tanaman yang terserang virus dan layu bakteri. Ini kembali membuktikan bahwa penggunaan benih tahan virus dan layu di petani sudah mendesak. Penggunaan benih tahan virus bertujuan agar petani tetap untung.

MENANAM TERONG RAJA IJO NAMDHARI SEED BEBAS LAYU

Menanam terong Raja Ijo produk Namdhari Seed terbukti memberi rasa nyaman karena bisa memberi hasil bebas virus dan layu. Jadi pengalaman selama Budidaya terong Raja Ijo ini akan saya tuliskan semoga bisa membawa petani sukses serta tidak gagal lagi karena layu dan virus. Kita semua mengetahui kegagalan yang di sebabkan karena benih serangan gemini virus dan layu sudah meresahkan petani. Kerusakan di daerah endemik virus bisa meyebabkan kerusakan tanaman sampai 60 – 70 %.

BACA JUGA : BENIH TERONG HITAVI DIBURU KARENA TAHAN VIRUS

Penyakit virus menyerang sepanjang tahun selagi petani menanam terong. Puncak serangan virus terjadi di musim kemarau yaitu bulan Juli sampai Nopember. Sedangkan serangan bakteri dan  jamur terjadi selama curah hujan tinggi. Biasanya terjadi di bulan Desember sampai April. Dengan menanam benih terong Raja Ijo petani akan mempunyai peluang berhasil dalam budidaya tanaman terong.

Pencegahan kedua serangan ini paling efektif tetap menggunakan benih terong tahan serangan virus dan bakteri. Pengobatan dengan bahan kimia pertanian ( Pestisida ) tidak memberi hasil yang positif. Bahkan di beberapa daerah semua bahan aktif pestisida ini tidak mampu menekan pertumbuhan virus di tanaman. Kondisi ini menuntut petani sayur di Indonesia untuk Up Date benih terbaru yang sudah tahan virus, jamur serta bakteri. Petani jangan sampai ketinggalan untuk terus mencoba sampai mendapatkan benih yang tahan virus.

MENANAM TERONG RAJA IJO HASIL PANEN TERTINGGI

Kehadiran petani menanam benih terong Raja Ijo dari Namdhari Seed akan mampu membebaskan petani dari serangan virus kuning dan serangan layu. Keunggulan benih terong Raja Ijo ini tidak akan bisa di rasakan kalau petani tidak mencoba untuk menanam dalam sekala budidaya.

Beberapa keunggulan saat petani menanam terong Raja Ijo yang bisa di lihat antara lain adalah :

  • Menanam terong Raja Ijo hibrida  bisa di lakukan di daerah sentra endemik serangan virus dengan tanaman tetap utuh tanpa serangan virus

  • Cara menanam benih terong Raja Ijo di musim penghujan idealnya menggunakan jarak tanam 75 x 75 Cm

  • Cara menyemai benih terong Raja Ijo yang baik adalah dengan menggunakan pupuk kandang yang sudah di fermentasi dicampur dengan tanah dengan perbandingan 1 : 5 bagian

  • Umur tanaman Raja Ijo terbaik saat pindah tanam adalah 18 hari setelah semai dan maksimal 23 hari setelah semai

  • BACA JUGA : BUDIDAYA TANAMAN TERONG YANG BAIK DAN BENAR

  • Budidaya terong Raja Ijo harus tahu hama  dan penyakit tanaman terong sehingga peluang berhasil besar

  • Tanaman terong Raja Ijo sebaiknya batang di bawah cabang Y di wiwil, serta tiga bunga pertama di hilangkan untuk memperoleh hasil yang maksimal

  • Cara menanam terong hijau Raja Ijo produk Namdhari Seed sudah di coba di berbagai tempat dan lokasi tetap dalam kondisi bebas virus

  • Menanam terong Raja Ijo memberi hasil yang utuh tanpa terserang virus dan mati layu sampai panen buah kedua

Demikian selintas hasil pengamatan di petani tentang menanam terong Raja Ijo yang di lakukan oleh petani dilahan bekas sayur di daerah sentra serangan virus. Petani yang  menanam benih terong jangan kuatir apabila menanam terong Raja Ijo karena sudah dibuktikan oleh banyak petani. Hasil tinggi dari budidaya terong Raja Ijo produk Namdhari Seed ini terbukti memberi hasil memuaskan baik di tanam musim penghujan maupun kemarau.

MENANAM TERONG RAJA IJO BEBAS VIRUS HASIL TINGGI

Toko pertanian online LMGA AGRO selain menjual benih terong Raja Ijo juga menjual benih hortikultura yang lain. Sarana kebutuhan pertanian seperti benih, pestisida, pupuk, sarana dan alat pertanian semua tersedia dengan harga murah. Kami siap mengirim ke seluruh Indonesia dengan cepat dan tepat waktu. Kami memberi jaminan barang yang di beli pasti datang.

BACA JUGA : CARA MENCEGAH DAN MENGATASI LAYU TANAMAN

Toko pertanian LMGA AGRO juga menyediakan layanan Konsultasi Budidaya tanaman bagi petani yang menanam terong Raja Ijo atau tanaman lain. Konsultasi bisa dengan cara Telepon di CP. Hp. 082 141 747 141 atau layanan khusus SMS / WA di Hp. 0812 5222 117.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *