ARASHI TANAMAN BEBAS LAYU JAMUR DAN BAKTERI

ARASHI TANAMAN BEBAS LAYU JAMUR DAN BAKTERI
ARASHI ANTI LAYU

WWW.LMGA AGRO.COM. – Arashi tanaman bebas layu jamur dan bakteri. Musim hujan sudah tiba,  di beberapa daerah bahkan sudah ada yang banjir. Petani pun sudah mulai menyambut musim tanam. Terutama petani yang ada di gunung dan daerah tadah hujan.  Penyakit yang banyak menyerang tanaman Hortikultura saat musim penghujan adalah layu jamur dan bakteri. Sistem pola tanam dan cara Budidaya di musim hujan harus di bedakan dengan musim kemarau.  Tujuannya biar tidak banyak terserang layu jamur dan bakteri. Arashi tanaman bebas layu jamur dan bakteri  rahasia yang saya gunakan bersama petani binaan agar terbebas layu.

Semua petani di manapun berada kalau saat musim hujan dominasi penyakit yang di keluhkan  di sebabkan karena adanya layu jamur dan bakteri. Kita akan bahas sedikit tentang apa penyebab serangan layu jamur dan bakteri yang menyerang di musim hujan ini. Kematian layu saat budidaya tanaman hortikultura berupa tanama : cabai, tomat, melon, timun, semangka, gambas, kacang panjang adalah mati karena serangan jamur dan serangan bakteri.

Namun setelah mengenal Arashi tanaman saya dan kelompok saya bebas layu jamur dan bakteri semua keluhan itu hilang. Ya obat Arashi anti jamur dan bakteri telah membebaskan saya dan petani binaan saya dari serangan jamur. Berkat pemakaian Arashi tanaman bebas layu jamur dan bakteri. Banyak yang melaporkan kalau puas setelah menggunakan Arashi.

Pada serangan yang parah serangan Jamur dan serangan Bakteri ini akan menyebkan kerugian kepada lewat tanamannya mati. Terlebih apabila cuaca extrim ( hujan panas ) curah hujan tinggi kemudian di sertai beberapa hari panas.  Pada kondisi tersebut kondisi akan hangat sehingga spora bakteri dan jamur akan pecah dan berkembang biak.

ARASHI TANAMAN BEBAS LAYU JAMUR DAN BAKTERI ADA DI LMGA AGRO

Guna mencegah spora pecah gunakan Arashi tanaman bebas layu jamur dan bakteri. Ada dua macam organisme parasit yang menyebabkan tanaman hortikultura mengalami layu yaitu serangan jamur dan bakteri. Serangan dua organisme parasit tersebut berefek sama yaitu kematian ( Layu ).

Walaupun sama – sama meyebabkan kematian pada tanaman hortikultura namun keduanya mempunyai ciri – ciri yang berbeda pada tanaman yang di serang. Keduanya sama – sama menyerang bagian akar tanaman yang ada dalam tanah. Akar tanaman Hortikultura yang terserang jamur serta bakteri akan mengalami busuk pada akar. Setelah terinfeksi dan busuk maka perakaran kehilangan fungsi utama  sebagai penyerap air dan nutrisi.

BACA JUGA : CARA DAN STRATEGI JITU MENCEGAH DAN MENGATASI LAYU CABE TOMAT

Hal ini akan menyebabkan suplay makanan keseluruh tubuh bagian tanaman terhenti. Jamur dan bakteri apa saja yang menyerang tanaman hortikultura sampai mati dan banyak merugikan petani????. Namun pembaca pelanggan LMGA AGRO semua tidak perlu kuatir karena Arashi tanaman bebas layu jamur dan bakteri, yang terbukti manjur mengatasi masalah ini.

Untuk mengetahui dan mengatasi layu  akibat jamur dan bakteri kita harus tahu ciri – ciri serangan keduanya. Mari kita bahas ciri – ciri serangan tersebut :

  • LAYU FUSARIUM

PENYEBAB :

Penyakit layu fusarium di tanaman hortikultura secara umum di sebabkan oleh jamur Fusarium oxysporum.  Penyakit jamur ini sangat di takuti oleh petani di saat musim hujan dan peralihan. Hal ini karena apabila tanaman sudah terinfeksi penyakit ini maka susah di obati dan tanaman cenderung mati.  Apabila parah layu jamur fusarium ini bisa menyebabkan kegagalan tanam petani.  Jamur fusarium bisa muncul kapan saja  baik musim kemarau maupun penghujan.

ARASHI TANAMAN BEBAS LAYU JAMUR DAN BAKTERI TUNTAS HASILNYA

Namun serangan tertinggi tetap di musim penghujan karena saat itu lingkungan lembab. Karena dalam kondisi lembab maka jamur Fusarium oxysporum sporanya akan mudah pecah. Pencegahan serangan jamur Fusarium oxysporum bisa menggunakan Arashi tanaman bebas layu jamur dan bakteri.

Penyebaran jamur Fusarium oxysporum ini bisa lewat alat pertanian, lewat manusia atau lewat pengairan.  Pertumbuhan jamur Fusarium oxysporum akan mengganggu pasokan kebutuhan air tanaman terganggu. Hal ini menyebabkan tanaman menjadi layu dan mati secara berlahan – lahan. Penyakit layu jamur bisa menyerang tanaman berbagai fase umur mulai di persemaian, tanaman muda sampai tanaman difase produksi.

GEJALA SERANGAN JAMUR :

Adanya gejala serangan jamur saat di persemaian adalah titik tumbuh tananam ( pucuk ) tiba – tiba layu dan mati. Gejala serangan pada tanaman tua dan fase produksi adalah kondisi tanaman segar di pagi hari. Layu di siang hari dan saat sore hari kembali segar. Proses seperti ini berlangsung  5 – 7 hari sebelum tanaman akhirnya mati total.

BACA JUGA : ARASHI MENGATASI BUSUK BUAH DAN LAYU TANAMAN MELON

Kematian pada tanaman bisa di cegah sedini mungkin dengan aplikasi Arashi tanaman bebas layu jamur dan bakteri. Jika melakukan pencabutan terhadap tanaman yang terlihat gejala di atas akan terlihat akar  berwarna kecoklatan dan membusuk.  Saat kita melakukan pembelahan terhadap batang utama tanaman yang layu maka kita akan melihat lingkaran coklat kehitaman.  Adanya tanda lingkaran coklat kehitaman ini menunjukan kalau pembuluh pengangkut dari batang tersebut mengalami kerusakan dan membusuk. Dengan aplikasi Arashi tanaman bebas layu jamur dan bakteri maka lingkaran coklat kehitaman bisa di cegah.

APLIKASI  ARASHI TANAMAN BEBAS LAYU JAMUR DAN BAKTERI

PENGENDALIAN :

Setelah tahu penyebab dan ciri – ciri dari serangan Fusarium oxysorum maka kita harus tahu tata cara pengendalian. Hal ini agar kerugian yang di akibatkan serangan jamur ini bisa di perkecil.  Tindakan pengendalian tanaman antara lain adalah :

  • Pengolahan lahan yang benar

  • Sanitasi lahan terlebih dahulu sebelum di tanam

  • Pergiliran ( Rotasi ) tanaman harus di lakukan

  • Gunakan benih yang tahan terhadap Fusarium oxysporum, serta aplikasikan Arashi tanaman bebas layu dan bakteri

  • Jarak tanam harus lebih longgar di bandingkan musim kering

  • Pemakaian Mulsa plastik saat budidaya di lakukan di musim penghujan

  • Musnahkan tanaman yang terlihat ada gejala serangan layu

  • Pengocoran fungisida anti jamur misalkan ARASHI

  • Gunakan dolomit dan pupuk kandang yang sudah di fermentasi

  • BACA JUGA : CARA YANG BAIK DAN BENAR MEMBUAT BOKASHI ANTI LAYU

  • LAYU BAKTERI :

PENYEBAB :

Penyebab dari penyakit layu bakteri adalah adanya bakteri Pseudomonas solanacearum. Bakteri ini menyerang  dan menginfeksi bagian akar tanaman, pangkal batang sampai dengan batang dan daun tanaman. Bakteri Pseudomonas solanacearum yang menyerang bagian akar akan menyebabkan akar tanaman membusuk.

Pencegahan serangan bakteri bisa di lakukan dengan aplikasi Arashi tanaman bebas layu jamur dan bakteri. Penyebaran penyakit bakteri ini bisa lewat air, manusia ataupun peralatan yang di gunakan. Bakteri ini akan menyebabkan serangan yang parah saat kondisi lingkungan hujan di sertai panas ( lembab ) serta menyerang pada semua fase tanaman.

GEJALA SERANGAN BAKTERI :

Ciri dan gejala serangan bakteri Pseudomanas solanacearum  biasanya bisa di lihat di tananam tiba-tiba layu. Awal serangan bakteri tanaman tidak akan mati secara keseluruhan.  Hanya sebagian tanaman saja yang terserang bisa pucuk daun, tunas daun atau daun tua. Kemudian tanaman akan layu secara total tetapi dengan durasi yang lebih cepat 3 – 4 hari.

KOCOR ARASHI TANAMAN BEBAS LAYU JAMUR DAN BAKTERI HASIL MAKSIMAL

Layu total atau kematian bisa di kendalikan dengan aplikasi Arashi tanaman bebas layu jamur dan bakteri. Untuk gejala di serangan bakteri Pseudomanas akan tetap layu di pagi, siang maupun malam hari. Serangan bakteri ini akan terjadi saat tanah lembab dan kondisi air tergenang ( Saluran air tidak lancar ).

PENGENDALIAN TANAMAN :

Langkah – langkah yang perlu di ambil untuk mengendalikan layu bakteri ini antara lain adalah :

  • Pengolahan lahan yang benar

  • Sanitasi lahan terlebih dahulu sebelum di tanam bisa dengan Arashi

  • Rotasi  ( Pergiliran ) tanaman harus di lakukan

  • Gunakan benih yang tahan terhadap Pseudomonas salanacearum

  • Jarak tanam harus lebih longgar di bandingkan musim kering

  • Pupuk dasar rendah Nitrogen, perkaya unsur Phosphat dan Kalium

  • Gunakan mulsa plastik saat budidaya di lakukan di musim penghujan

  • Musnahkan tanaman yang terlihat ada gejala serangan layu

  • Pengocoran fungisida bakterisida  ARASHI

  • Gunakan dolomit dan pupuk kandang yang sudah di fermentasi

Melihat gejala serangan bakteri dan jamur di lapangan yang hampir sama, maka kita harus tahu dan bisa membedakan ciri – ciri serangan keduanya. Sebelum kedua penyakit ini menyerang kita bisa mencegah dengan cara aplikasi Arashi tanaman bebas layu jamur dan bakteri.

 BACA JUGA : ARASHI MENCEGAH AKAR GADA

Pertama – tama perhatikan ciri – ciri layu pada tanaman tersebut. Apabila layu secara keseluruhan maka tanaman berarti terkena infeksi jamur fusarium.  Namun bila layu hanya sebagian kecil bagian tanaman maka bisa di pastikan karena serangan bakteri. Cara kedua adalah dengan cara memotong bagian pangkal batang yang terserang.

JUAL MURAH ARASHI TANAMAN BEBAS LAYU JAMUR DAN BAKTERI

Jika batang dipotong kemudian dicelupkan dalam air bersih  dalam gelas keluar seperti asap putih keluar maka bisa di pastikan terserang bakteri.

Di atas sudah saya jelaskan tentang penyakit jamur dan bakteri ini secara lengkap dan jelas. Maka langkah selanjutnya bagaimana cara aplikasi Arashi tanaman bebas layu jamur dan bakteri sehingga  bisa mencegah kematian tanaman  maximal. Arashi tanaman bebas layu jamur dan bakteri ini sudah terbukti manjur dan efektif.

Cara aplikasi Arashi tanaman bebas layu jamur dan bakteri di tanaman hortikultura bisa di lakukan dengan cara :

  • Aplikasikan Arashi tanaman bebas layu jamur dan bakteri saat di persemaian  dosis 0.5 Gram / Liter dengan cara disemprotkan

  • Aplikasi ke dua Arashi dilakukan saat tanaman berumus 35 – 40 hari setelah tanam dengan dosis 0.5 Gram / Liter.  Aplikasi dilakukan dengan cara penyiraman tanaman di pangkal batang sebanyak 200 Ml / tanaman

  • Terakhir Aplikasi saat tanaman berumur 70 hari setelah tanam .  Cara aplikasi sama seperti saat tanaman berumur  35 – 40 hari

  • Apabila ada tanaman yang masih layu bisa di aplikasikan khusus tanaman yang sakit dengan dosis 1 Gram / Liter

  • CATATAN : Aplikasi tunggal tidak boleh di campur dengan pupuk atau pestisida

Demikian sekilas artikel tentang bakteri dan jamur yang menyerang tanaman di saat musim penghujan. Serta tatacara aplikasi Arashi tanaman bebas layu Jamur dan Bakteri tersebut saya tulis. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

ARASHI TANAMAN BEBAS LAYU JAMUR DAN BAKTERI PANEN MELIMPAH

BACA JUGA : TIPS MENGATASI LAYU PADA TANAMAN TOMAT

Apabila berminat mendapatkan Arashi untuk mengatasi masalah tanaman anda bisa menghubungi Toko Pertanian LMGA AGRO.  Kami siap mengirim pesanan Arashi tanaman bebas layu jamur dan bakteri ke seluruh Indonesia. Toko pertanian LMGA AGRO akan mengirim dengan cepat dan tepat waktu serta dengan jaminan barang pasti datang.

Toko pertanian LMGA  AGRO juga memberi layanan Konsultasi Pertanian Gratis kepada petani di seluruh Indonesia. Hubungi  Toko pertanian online LMGA AGRO khusus SMS / WA Hp. 0812 5222 117 . Khusus layanan telepon CP. Budi Hp. 082 141 747 141.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *