TIMUN MONAS CAP BINTANG ASIA

benih, timun, timun monas, benih timun, timun tahan virus, monas f1, lmga agro, toko pertanian, jual benihTimun Monas Cap Bintang Asia. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. Timun, mentimun, atau ketimun (Cucumis sativus L.) merupakan tanaman yang tergolong ke dalam suku labu-labuan (Cucurbitaceae). (Rev 27-01-21).

Tanaman timun termasuk salah satu tanaman sayur semusim (berumur pendek) seperti halnya terong, tomat, dan labu, tumbuh menjalar, berbatang lunak dan berair. Daunnya berbentuk bulat dengan ujung daun yang runcing berganda, berbulu halus dengan tulang daun menjari.

Buah mentimun berwarna hijau dengan larik-larik putih kekuningan. Buahnya biasa panen ketika masih setengah masak. Apabila buah telah masak, buah akan berubah warna menjadi hijau pucat sampai putih dan bijinya menjadi keras.

Pada Indonesia, timun telah banyak para petani hortikultura budidayakan. Hal ini karena timun mempunyai potensi pasar yang cukup luas. Tidak hanya untuk kebutuhan konsumsi kalangan rumah tangga saja tapi juga untuk memenuhi kebutuhan pada restoran, rumah makan, bahkan untuk kebutuhan industri makanan maupun kosmetik (kecantikan).

Sebagai bahan baku produk kecantikan misalnya masker mentimun, lotion kulit, lulur, dsb, memilih timun karena timun memiliki kandungan gizi yang cukup banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *