TANAMAN CABAI LADO UNGGUL DI SEGALA TEMPAT DAN MUSIM

benih,bibit,hibrida,cabai,keriting,lmga agro,cabai lado F1
Cabai Lado F1

www.lmgaagro.com-Tanaman Cabai Lado Unggul di Segala Tempat Dan Musim. Jual benih cabai Lado F1 harga murah, hubungi LMGA AGRO CP P. Budi di telp: 082141747141; SMS/WA: 08125222117.

Selain benih cabai Lado F1, Toko Pertanian Online LMGA AGRO juga jual bibit, benih tanaman hortikultura, pupuk, pestisida dan sarana pertanian lainnya. Kami juga melayani konsultasi gratis pertanian.

Cabai Lado F1 Wakil Cabe Keriting Dari Panah Merah

Cabai Lado F1 merupakan salah satu dari bermacam jenis cabe keriting hibrida yang ada di Indonesia saat ini. Cabe keriting produk dari Cap Panah Merah ini mempunyai mutu dan kualitas yang tidak diragukan lagi.

Cabai Lado mewakili dari cabai keriting yang ada dikategorikan komoditi sayuran utama yang banyak peminatnya. Dikarenakan kebutuhan akan cabe untuk konsumsi keseharian dan bahan baku produsen makanan dan  minuman yang banyak.

Budidaya cabe, segala jenis cabe termasuk cabai Lado F1 perlu sekali untuk ditingkatkan. Konsumen akhir juga diminta untuk menggalakan bercocok tanam cabe, selain petani cabe sendiri. Hal ini untuk mencukupi permintaan tinggi akan stok cabe di pasaran yang terkadang stok sampai kosong.

Cabai keriting di Indonesia awalnya berasal dari daerah Sumatera dan dahulu petani banyak menggunakan cabai Lokal Sumatera. Sedangkan Cabai Hibrida masuk dan mulai dikenal dan di kawasan Sumatera sekitar era Tahun 1995 yaitu lewat cabai  Merah Keriting Hibrida TM 999.

Seiring perkembangan jaman cabai merah Keriting, termasuk juga cabai Lado F1, mulai menyebar dibudidayakan keluar dari Sumatera. Merambat ke petani Jawa Barat dan selanjutnya rata keseluruh Jawa dan Indonesia.

Beberapa Jenis Varietas Cabe Yang Direkomendasikan

Beberapa Varietas cabai yang  sudah banyak digunakan dan ditanam oleh petani di daerah sentra Budidaya Tanaman cabe, sebagai berikut :

  • Varietas Cabai Besar : F1 Profit, F1 Arimbi, F1 Jet Set, F1 Horison, F1 Elegance, F1 Imperial 10, F1 Imola, F1 Gada, F1 Baja, F1 Gandewa, F1 Gada MK, Dsb.
  • Varietas Cabai Merah Keriting : Cabai Lado F1, F1 Laju, F1 Laba, F1 Kastilo, F1 Princess, F1 Rimbun 3, F1 Flash 750, F1 Iggo, F1 Jenggo, F1 Helix, F1 PM 999,  F1 Kiyo, Dsb. 
  • Varietas Cabai Rawit (Cabai Kecil) : cabai F1 Bhaskara, F1 Sonar, F1 Raga, F1 Pelita, F1 Dewata 43, F1 Dewata, F1 Nirmala, F1 Maruti, F1 Pelita 8, Dsb.

Pada kesempatan ini kami akan mencoba mengulas mengenai cabai merah keriting hibrida (F1) Lado yang diproduksi oleh perusahaan benih PT. East West Seed Indonesia dengan merk dagangnya Cap Panah Merah.

Cabai Lado F1 cukup populer di Indonesia. Cabai merah keriting F1 Lado sampai dengan saat ini penanamanya sudah merata diseluruh wilayah Indonesia hingga pelosok.

Cabai Lado F1 mempunyai ciri sifat unggul tersendiri. Sehingga petani mulai dari dataran rendah (tepi pantai) sampai dataran tinggi yang di gunung berani menggunakannya. Dengan menanam cabai, budidaya tanaman cabe merah keriting Hibrida (F1) Lado ini.

Deskripsi Cabai Lado F1

Beberapa sifat unggul yang di miliki oleh cabai Lado F1 ini sehingga petani berani menanam secara masal adalah sebagai berikut :

  1. Cabai Merah keriting F1 Lado mempuyai vigor tanaman yang kuat dan mempuyai pertumbuhan yang seragam. Sehingga di lahan tanaman kelihatan normal pertumbuhannya.
  2. Cabai F1 Lado dari Cap Panah Merah ini termasuk cabai All Season (Cocok segala Musim) yang bisa untuk musim kemarau maupun penghujan.
  3. Selain All Season cabai Lado F1 iuga sangat adaptasi terhadap ketinggian tempat sehingga bisa dan mudah dibudidayakan. Mulai dari dataran rendah (Tepi Pantai) sampai dataran tinggi dengan hasil yang tinggi dan memuaskan.
  4. Mempunyai ukuran dan diameter yang cukup besar (0.9 Cm). Sehingga berat per buah lebih besar dan biaya petiknya menjadi lebih cepat dalam satuan waktu.
  5. Tanaman Cabai Lado F1 ini tahan terhadap lahan kering dan sedikit Marginal dan tepi pantai. Dalam lokasi yang seperti ini tanaman masih bisa menghasilkan produksi cabai 1 Kg/tanaman dalam satu siklus hidup.
  6. Kalau dilihat dan diuji di lahan tanaman Cabai Lado F1 ini mempunyai ketahanan terhadap penyakit akibat layu Bakteri dan Jamur. Dimana kedua penyakit cabai ini menjadi penyakit utama dalam Budidaya cabai setelah penyakit Antracnose.
  7. Buah Hibrida Cabai Lado cukup tahan terhadap kekurangan Calcium. Yang biasanya sering dijumpai di cabai keriting lain yang di tandai dengan bunga rontok kuning dan ujung buah menguning dan akhirnya gugur.
  8. Ketahanan buah terhadap cacar buah / Patek / Antracnose juga sudah teruji.
  9. Daun tanaman cabai F1 Lado cukup tahan terhadap daun kuning dan keriting yang saat ini menjadi trend penggaggu baru. Dan apabila dibiarkan akan menjadi serangan Virus pada Cabai.
Toko Pertanian Online LMGA AGRO

Itulah sekilas data dan pengalaman penulis, yang di dapatkan selama Budidaya Cabai F1 Lado dan mendapatkan data dari rangkuman nara sumber lain di Petani sekitar yang sudah sering membudidayakan cabai Hibrida F1 Lado Cap Panah Merah ini.

Apabila ada yang kurang jelas dan ada yang mau konsultasi serta membutuhkan Benih  cabai F1 Lado silakan memghubungi kamiToko Online LMGA AGRO  (Dealer, Agen, Distributor resmi) di CP P. Budi melalui Telp. 082141747141 atau SMS/WA: 08125222117.

Dimana pun anda berada kami siap membantu dan mengirim sampai tujuan. Untuk mendapatkan informasi mengenai jenis produk yang ada di LMGA AGRO, serta artikel pertanian lainnya, silahkan kunjungi website kami lainnya di : www.lmgaagro.web.id; www.lmgaagro.wordpress.com.

 

2 Comments on “TANAMAN CABAI LADO UNGGUL DI SEGALA TEMPAT DAN MUSIM”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *