BENIH UNGGUL ANDALAN PETANI YANG LAMA DI TUNGGU

Benih Unggul Hibrida LMGA
Benih Unggul Hibrida LMGA

www.lmgaagro.com — Benih Unggul Hibrida Andalan Petani Yang Lama DiTunggu. Toko Pertanian Online LMGA AGRO Jual benih unggul dan hibrida berkualitas. Hubungi LMGA AGRO CP P. Budi No.Hp. 082141747141; SMS/WA: 08125222117.

LMGA AGRO juga sedia beberapa macam Pupuk, Pestisida, ZPT dan sarana pertanian lainnya. Kami juga melayani konsultasi pertanian.

Ciri-ciri benih unggul hibrida terletak pada daya tumbuhnya dan kemampuan adaptasi pada kondisi lahan tanam hingga bisa bertumbuh dan produktif.

Manfaat benih unggul yang digunakan dalam budidaya akan menghasilkan tanaman yang subur dan produktif, dengan tidak lepas penerapan teknik budidaya yang tepat.

Benih Unggul Hibrida Andalan

Benih unggul hibrida tentunya sudah terdaftar dan teruji oleh dinas Pertanian. Dan manfaat benih bersertifikat tentunya bisa meminimasi prosentase kegagalan benih tidak tumbuh. Benih bersertifikat akan menghasilkan bibit tanaman seperti bibit bunga, bibit sayur, bibit buah yang subur dan produktif.

Benih unggul hibrida menjadi primadona dikalangan lingkup petani sukses dan menjadi pilihan utama untuk bercocok tanam. Ketergantungan ini juga menimbulkan dampak yang kurang bagus dengan ketersediaan benih unggul hibrida andalan tersebut di lapangan.

Akibat permintaan yang tinggi menyebabkan stok benih unggul hibrida sering terganggu. Sebenarnya pabrikan benih sudah berusaha untuk memunculkan varian benih unggul hibrida lainnya. Atau varian benih hibrida sejenis dari produsen benih lain sebagai alternatif benih unggul hibrida yang biasa digunakan tersebut.

Adanya kekuarangan stok banyak terjadi di daerah pelosok yang masih minim informasi perkembangan inovasi benih unggul hibrida  yang ada secara up todate. Baik mengenai pabrikan benih mana saja yang produksi benih unggul hibrida serupa, varian benih tanaman hortikultura sampai dengan harga benih dipasaran. Hal ini menyebabkan  tingkat adopsi petani terhadap produk baru sangat lambat dan kecil.

Dan tentunya kondisi modal untuk tanam atau budidaya yang terbatas juga menjadi kendala.Terutama yang luas area penanamanya besar, biaya yang terbatas dan kepemilikan lahan kecil. Hal tersebut karena parameter benih yang di gunakan ini sudah termasuk 10 % dari keseluruhan biaya yang di keluarkan dari total biaya dalam satu kali proses tanam.

Perlunya Informasi Produk Varian Benih Unggul Hibrida Lainnya

Permasalahan sebenarnya petani yang ada di pelosok kurang paham akan produk benih unggul hibrida dari pabrikan benih lainnya. Kecenderungan petani masih menggunakan benih unggul hibrida satu pabrik benih saja. Hal ini menyebabkan petani tidak pernah mencoba produk benih dari pabrik lainnya yang sebenarnya memliki kualitas dan mutu sama.

Dari sinilah perlu untuk lebih mencari tahu, baik secara langsung maupun dengan fasilitas online ke Dinas Pertanian setempat atau toko pertanian setempat yang ada. Pemberian informasi terhadap petani perlu dilakukan secara bersama-sama dan terintegrasi mulai dari penyuluh lapang (PPL) dari pemerintah maupun dari pabrikan yang memproduksi benih unggul hibrida.

Jangan sampai gara-gara pengetahuan dan informasi yang terbatas membikin petani tersesat dan menjadi bahan perahan dan sasaran orang – orang yang tidak bertanggung jawab dalam usahanya untuk mendapatkan benih unggul hibrida.

Sebagai ilustrasi contoh saja sebagai berikut, karena benih DK yang akan ditanam kosong dari pabrikan maka tingkat permintaan terhadap benih tersebut akan meningkat. Hal tersebut akan berpengaruh terhadap standart penetapan harga ditingkat penjual (menaikkan harga) yang terkadang bisa dua kali dari harga produsen.

Tetapi dengan pengetahuan petani akan wawasan terhadap benih unggul hibrida sejenis yang setara maka hal tersebut akan bisa dihindari. Dengan demikian kontribusi modal berupa benih tidak telalu jauh dari 10% dari biaya proses produksi secara keseluruhan. Hal tersebut akan mengurangi tingkat biaya keseluruhan tanam petani dan petani akan bisa bersaing dari segi harga jual.

Kiat Untuk Petani Untuk Up Date Info Pertanian

Dari dasar tersebut sebenarnya petani tidak perlu menunggu terhadap varietas atau nama benih unggul hibrida tertentu. Karena bisa petani itu rugi sendiri. Karena itu ada berapa solusi yang bisa di tempuh untuk mengindari kejadian dia atas. Langkah-langkah tersebut harus di lakukan dan di tempuh oleh PPL dan petani itu sendiri.

  1. Tingkatkan dan sosialisasikan nama benih unggul hibrida, pabrik yang memproduksinya dan spsesifikasinya (baik segi harga, kualitas dan hasil dari benih unggul hibrida tersebut yang selama ini ditanam petani).
  2. Petani harus mempunyai channel dan hubungan langsung ke suplier benih unggul hibrida lebih dari satu dan lebih bervariasi.
  3. Mempunyai koleksi jaringan luar area dimana dia menanam (bisa beda kota atau Propinsi). Bisa melalui grup pertanian online di media sosial.
  4. Pembelian benih unggul hibrida bisa juga dilakukan secara online dibeberapa toko online yang sudah terpercaya.

Dengan cara seperti tersebut diatas maka diharapkan petani tidak perlu terjebak dalam lingkaran harga tinggi, stock terbatas dari suply benih unggul  yang susah.

Penggunaan benih unggul hibrida disesuaikan dengan orieantasi petani melakukan budidaya pertaniannya. Meskipun harga benih unggul masih terjangkau, tentunya masih lebih mahal dari benih unggul biasa. Jadi harus sesuai kalkulasi dan anggaran.

Beberapa pabrik benih nasional yang terkenal dan terpercaya antara lain PT Ewindo/East West Seed (Cap Panah Merah). PT. BISI International (Cap Kapal Terbang), Known You Seed, PT. Prabu Agro Mandiri (Cap Mutiara Bumi). PT. Tanindo Subur Prima (Benih Pertiwi), PT. Benih Citra Asia (Bintang Asia) dan masih banyak produsen benih lainnya. Sudah membantu memproduksi varian benih tanaman hortikultura baik benih unggul (OP) hingga benih unggul hibrida berkualitas dan tahan virus.

Dengan dibantu rantai distribusi seperti adanya distributor atau toko grosir pertanian baik yang konvensional maupun online seperti halnya Toko Pertanian Online LMGA AGRO. Agen, dan Toko Pertanian Ritel atau pengecer di daerah,  sangat membantu mengalirkan produk benih unggul hibrida andalan yang ditunggu petani sukses.

Toko Online LMGA AGRO

Benih Sayur Dan BuahToko Pertanian Online LMGA AGRO sebagai grosir atau toko benih dan sarana pertanian online terpercaya saat ini. Sudah melayani konsumen baik petani maupun toko ritel pertanian selama lebih dari 13 tahunAdapun benih tanaman yang dijual di toko online LMGA AGRO antara lain :

Cabe ( Pilar, Laju, Laba, Kiyo, Lado. Flash 750, PM 999, Inko 99, TM 999, Iggo, TM 007, Helix, Imperial 10, Gada. Gada MK, Columbus, OR Twist, Pelita 8, Mhanu, Shypoon, dsb.). Kubis (Takada, KK Cross, Grand 22, Green Nova, Summer Autumn). Tomat ( Tantyna, Tymoti, Betavila, Servo, Lumina, Permata, Fortuna 23, Diamona). Timun (Hercules, Harmony plus, Pesona, Warrior, Monas, Zatavy, Metavy, Ethana, Chin Chang).Dan masih banyak benih jenis sayuran dan buah-buahan yang lain.

Cara belanja dan pembelian di toko online LMGA AGRO begitu mudah dan praktis sehingga banyak pelanggan dari seluruh Indonesia yang sudah membuktikannya. Silakan hubungi LMGA AGRO di CP Budi melalui Telp. 0821 4174 7141 ; SMS/WA : 0812 5222 117. Kunjungi pula website kami lainnya : www.lmgaagro.web.id; www.lmgaagro.wordpress.com. Untuk informasi produk yang kami dan artikerl lainnya.  Semoga Bermanfaat.

Baca Juga : Benih Semangka Dan Melon Berkualitas Yang Direkomendasikan
Baca Juga : Benih Timun Hibrida Berkualitas Untuk Budidaya Mentimun
Baca Juga : Budidaya Cabe Dan Benih Cabe Untuk Musim Kemarau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *