Jual Harga Fungisida Trivia Terjangkau Yang Memiliki Kualitas Unggul

trivia fungisida, harga trivia, keunggulan fungisida trivia, bahan aktif trivia, Lmga Agro

Harga Fungisida Trivia Murah Bisa Menjaga Tanaman Dari Penyakit

trivia fungisida, harga trivia, keunggulan fungisida trivia, bahan aktif trivia, Lmga Agro
Jual Harga Fungisida Trivia Murah Ampuh Mengatasi Penyakit Tanaman | Lmga Agro

Saat melakukan proses budidaya pada lahan pertanian, petani harus selalu mengawasi adanya penyakit berbahaya yang menyerang tanaman, karena mampu mengganggu perkembangannya.

Dengan masa perkembangan tanaman yang terganggu, akan berdampak pada turunnya produktivitas hasil panen dengan drastis dan kualitasnya akan menjadi buruk.

Hasil panen dari tanaman budidaya yang menurun dengan drastis dan kualitasnya yang jelek, akan membuat petani merugi, saat melaksanakan proses budidaya.

Oleh sebab itu, jika petani mengetahui adanya serangan penyakit berbahaya pada tanaman, harus memusnahkannya segera, supaya tanaman tetap dalam keadaan aman.

Dalam mengatasi adanya penyakit berbahaya yang menyerang tanaman, petani bisa memanfaatkan berbagai produk fungisida berkualitas terbaik dan berharga murah.

Contohnya seperti harga fungisida Trivia yang cukup terjangkau dan mempunyai kualitas unggul, salah satu produk dari PT Bayer Indonesia.

Petani bisa mengetahui harga fungisida Trivia yang murah serta berkualitas terbaik dalam Toko Pertanian Lmga Agro.

Harga fungisida Trivia yang lumayan terjangkau pada Toko Pertanian Online Lmga Agro tersedia dalam kemasan 200 gram.

Kandungan bahan aktif yang terdapat pada fungisida Trivia adalah Propineb 66.7 % dan Fluopikolid 6 %, yang terbukti manjur membasmi penyakit tanaman.

Dengan bahan aktif tersebut, produk ini mempunyai keunggulan untuk membasmi penyakit blas, hawar daun, embun bulu serta banyak yang lain.

Fungisida Trivia dapat petani gunakan untuk mengatasi serangan penyakit pada tanaman apel, cabe, jagung, padi, tomat, kentang, kubis dan beberapa lainnya.

Ampuh mengatasi penyakit, berkualitas terbaik, harga fungisida Trivia murah, membuat produk ini andalan petani, untuk menumpas penyakit yang menyerang tanaman.

Supaya tanaman tetap dalam keadaan aman, petani perlu memperhatikan dosis serta cara pemakaian fungisida Trivia yang tepat saat akan memanfaatkannya.

Baca Juga : Harga Score 100 Ml Fungisida Terbaik Produk Dari Syngenta

Cara Aplikasi Fungisida Trivia Yang Tepat Untuk Membasmi Penyakit

Trivia merupakan salah satu produk fungisida, yang petani gunakan untuk mengatasi serangan penyakit berbahaya pada tanaman budidaya.

Produk ini menjadi pilihan petani, karena harga fungisida Trivia terbukti terjangkau, sehingga dapat membantu petani untuk menghemat pengeluaran saat budidaya.

Dalam fungisida Trivia terdapat bahan aktif Propineb serta Fluopikolid, yang ampuh menumpas penyakit hawar daun, embun bulu, blas serta beberapa lainnya.

Saat akan menggunakan fungisida Trivia, petani harus mengawasi dosis dan cara aplikasi yang benar, supaya tanaman tetap dalam keadaan aman.

Pada bawah ini merupakan beberapa cara aplikasi fungisida Trivia yang tepat, untuk membasmi serangan penyakit berbahaya pada tanaman.

Persiapan Peralatan

Gunakan sprayer atau alat penyemprot yang sesuai untuk ukuran lahan dan tanaman yang akan petani semprot.

Alat tersebut harus petani pastikan bersih dan bebas dari residu pestisida atau herbisida lain yang akan menyebabkan kontaminasi silang.

Pastikan sprayer sudah petani kalibrasi dengan benar untuk memastikan jumlah fungisida yang petani aplikasikan sesuai dengan dosis yang tepat.

Mempersiapkan Larutan Fungisida

Selalu baca serta ikuti petunjuk pada label produk Trivia dengan teliti. Informasi ini mencakup dosis yang tepat, waktu aplikasi, dan tindakan pencegahan yang harus petani perhatikan.

Campurkan fungisida Trivia dengan air sesuai dengan dosis yang tepat. Dosis akan tergantung jenis tanaman dan penyakit yang akan petani basmi.

Pada campuran air dan fungisida Trivia, petani bisa menambahkan perekat, supaya kerja fungisida bisa menjadi lebih maksimal.

Larutan fungisida harus petani aduk secara merata sebelum dan selama aplikasi untuk mencegah pengendapan bahan aktif.

Waktu Aplikasi

Aplikasikan fungisida pada waktu yang tepat, seperti pagi atau sore hari ketika suhu lebih sejuk dan angin tidak terlalu kencang.

Sebaiknya, hindari penyemprotan ketika kondisi angin kencang atau hujan, karena dapat mengurangi efektivitas aplikasi dan menyebabkan fungisida tercuci dari daun.

Aplikasikan fungisida Trivia sesuai rekomendasi pada label, biasanya setiap 7 – 14 hari, tergantung kondisi cuaca dan tingkat infeksi.

Pastikan untuk tidak melebihi frekuensi aplikasi yang tepat untuk mencegah resistensi pada tanaman budidaya.

Teknik Semprotan

Semprotkan larutan fungisida Trivia secara merata pada seluruh bagian tanaman yang rentan infeksi, termasuk bagian bawah daun, batang, dan buah jika perlu.

Petani harus memastikan penyemprotan sudah cukup untuk membasahi tanaman secara merata tanpa menyebabkan larutan menetes berlebihan.

Tindakan Pencegahan

Gunakan peralatan pelindung seperti sarung tangan, masker, dan pakaian pelindung saat mencampur dan mengaplikasikan fungisida untuk melindungi tubuh dari paparan bahan kimia.

Hindari penyemprotan pada dekat sumber air terbuka seperti sungai atau danau untuk mencegah kontaminasi.

Perhatikan interval waktu antara aplikasi terakhir fungisida dan waktu panen (periode pra-panen) yang tercantum pada label.

Ini berguna untuk memastikan residu fungisida Trivia tidak ada pada hasil panen tanaman budidaya.

Penyimpanan dan Pembuangan

Simpan fungisida Trivia pada tempat kering, sejuk, dan jauh dari jangkauan anak – anak serta hewan peliharaan. Pastikan kemasan tertutup rapat setelah petani gunakan.

Buang sisa fungisida dan kemasan sesuai dengan aturan berlaku, hindari pembuangan pada lingkungan terbuka untuk mencegah kontaminasi tanah dan air.

Baca Juga : Fungisida Aktif Propineb Trivia 73WP Andalan Bayer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *