Jual Harga Daconil 500 Gram Murah Ampuh Memberantas Penyakit

daconil fungisida, daconil, harga daconil, kegunaan fungisida daconil, Lmga Agro

Harga Daconil 500 Gram Terjangkau Dan Berkualitas Unggul

daconil fungisida, daconil, harga daconil, kegunaan fungisida daconil, Lmga Agro
Jual Harga Daconil 500 Gram Terjangkau Yang Menjadi Idola Petani | Lmga Agro

Pada saat melaksanakan budidaya pada lahan tanam, petani perlu untuk memperhatikan adanya serangan penyakit pada tanaman, yang bisa menghambat pertumbuhannya.

Dengan pertumbuhan dari tanaman yang terhambat, bisa berefek terhadap hasil panen yang akan menurun drastis serta kualitasnya yang cenderung menjadi jelek.

Hasil panen dari tanaman yang produktivitasnya turun dan kualitasnya buruk, bisa merugikan petani, ketika menjalankan proses budidaya tanaman.

Maka dari itu, apabila petani mendapati adanya penyakit berbahaya yang menyerang ke tanaman, perlu segera memusnahkannya, agar kondisi tanaman tetap aman.

Untuk memberantas serangan penyakit berbahaya pada tanaman, petani dapat memanfaatkan produk fungisida yang memiliki kualitas unggul serta berharga cukup terjangkau.

Salah satu contohnya merupakan harga Daconil 500 gram yang terkenal murah serta berkualitas terbaik, produk dari PT Exindo Raharja Pratama.

Harga Daconil 500 gram yang cukup terjangkau dan memiliki kualitas unggul dapat petani ketahui pada Toko Pertanian Lmga Agro.

Dalam fungisida Daconil, terdapat kandungan bahan aktif Klorotalonil 75 %, yang dapat terkenal ampuh untuk mengatasi penyakit yang menyerang tanaman.

Sehingga, dengan bahan aktif tersebut, fungisida Daconil bermanfaat untuk menumpas penyakit bercak ungu, busuk daun, antraknosa dan banyak yang lain.

Petani dapat memakai fungisida Daconil unuk menumpas serangan penyakit pada tanaman kentang, cabe, bawang merah, semangka, tomat serta jenis tanaman lainnya.

Berkualitas terbaik, efektif mengatasi penyakit, harga Daconil 500 gram yang murah, menjadikan produk fungisida ini andalan petani untuk mengatasi penyakit tanaman.

Ketika memanfaatkan fungisida Daconil 500 gram, petani perlu memperhatikan dosis serta cara pemakaian yang sesuai, agar kondisi tanaman tetap aman.

Baca Juga : Jual Fungisida Acrobat Bebaskan Tanaman Dari Jamur

Cara Aplikasi Fungisida Daconil Secara Tepat

Fungisida Daconil 500 gram adalah suatu produk fungisida yang petani manfaatkan untuk mengatasi penyakit berbahaya yang menyerang ke tanaman budidaya.

Produk ini menjadi favorit petani, sebab harga Daconil 500 gram terkenal murah, sehingga dapat membantu petani untuk menghemat pengeluaran ketika budidaya.

Bahan aktif pada fungisida Daconil merupakan Klorotalonil, yang mempunyai kegunaan untuk menumpas penyakit busuk daun, bercak ungu, antraknosa dan lainnya.

Ketika akan memakai fungisida Daconil 500 gram, petani perlu memperhatikan dosis serta cara penggunaan yang tepat, agar kondisi tanaman tetap aman.

Berikut merupakan berbagai cara aplikasi fungisida Daconil secara tepat, untuk mengatasi serangan penyakit berbahaya pada tanaman budidaya.

Persiapan

Selalu baca serta ikuti petunjuk pada label produk fungisida Daconil 500 gram. Label memberikan informasi penting tentang dosis, cara aplikasi, dan tindakan pencegahan.

Pastikan petani juga memakai alat semprot yang kondisinya bersih dan dalam kondisi baik. Periksa semua bagian alat semprot sebelum petani manfaatkan.

Pencampuran

Pakai perlengkapan pelindung seperti sarung tangan, masker, kacamata pelindung, dan pakaian pelindung untuk menghindari kontak dengan kulit dan inhalasi.

Ukur jumlah fungisida Daconil sesuai dengan dosis yang tertera pada label. Dosis biasanya bervariasi tergantung pada jenis tanaman dan penyakit yang akan petani musnahkan.

Campurkan fungisida Daconil 500 gram dengan air bersih ke dalam tangki semprot, yang akan petani manfaatkan.

Tambahkan air ke tangki semprot terlebih dahulu, lalu tambahkan Daconil secara perlahan sambil terus petani aduk agar tercampur merata.

Pada campuran air dan fungisida Daconil tersebut, petani bisa menambahkan perekat, agar kerja fungisida lebih maksimal.

Aplikasi

Lakukan aplikasi pada pagi atau sore hari untuk menghindari suhu tinggi dan angin kencang. Aplikasi pada waktu ini juga mengurangi risiko penguapan cepat dan drift.

Semprotkan larutan fungisida secara merata ke seluruh bagian tanaman, termasuk daun, batang, dan buah yang rentan terhadap infeksi. Pastikan seluruh permukaan tanaman terlapisi dengan baik.

Sesuaikan frekuensi aplikasi sesuai dengan petunjuk pada label. Biasanya, aplikasi petani lakukan setiap 7 – 14 hari tergantung tingkat serangan dan kondisi cuaca.

Pasca Aplikasi

Bersihkan peralatan semprot dengan air bersih setelah petani gunakan untuk menghindari residu yang merusak peralatan dan tanaman lain pada aplikasi berikutnya.

Simpan sisa fungisida pada tempat yang aman, jauh dari jangkauan anak – anak, hewan peliharaan, serta makanan.

Tindakan Pencegahan

Pastikan ada jarak aman dari sumber air, hewan ternak, dan tanaman yang tidak membutuhkan perlakuan.

Untuk mencegah resistensi, hindari penggunaan fungisida dengan bahan aktif yang sama secara berulang – ulang.

Sebaiknya, petani juga harus merotasi dengan produk fungisida lain yang memiliki mekanisme sistem kerja berbeda.

Baca Juga : Antracol Untuk Jagung Solusi Penyakit Tanaman Merugikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *