Jual Harga Curacron 250 Ml Terjangkau Dapat Melindungi Tanaman

harga curacron, curacron insektisida, insektisida curacron 250 ml, harga insektisida curacron 250 ml, Lmga Agro

Harga Curacron 250 Ml Murah Menjadi Favorit Petani

harga curacron, curacron insektisida, insektisida curacron 250 ml, harga insektisida curacron 250 ml, Lmga Agro
Jual Harga Curacron 250 Ml Murah Ampuh Membasmi Hama Tanaman | Lmga Agro

Saat melakukan kegiatan budidaya pada lahan tanam, petani harus selalu memperhatikan adanya serangan dari beberapa jenis hama berbahaya pada tanaman.

Hama berbahaya yang menyerang tanaman bisa berefek terhadap proses pertumbuhannya yang terhambat, sehingga berdampak pada penurunan hasil panen secara signifikan.

Maka dari itu, jika petani mengetahui serangan hama pada tanaman budidaya, perlu untuk segera menumpasnya, agar tanaman tetap dalam kondisi aman.

Untuk memberantas hama berbahaya yang menyerang ke tanaman budidaya, petani dapat memanfaatkan produk insektisida yang harganya terjangkau serta berkualitas unggul.

Contohnya yaitu harga Curacron 250 ml yang murah dan mempunyai kualitas terbaik, suatu produk insektisida dari PT Syngenta.

Petani bisa mengetahui harga Curacron 250 ml yang cukup terjangkau serta berkualitas unggul pada Toko Pertanian Online Lmga Agro.

Kandungan bahan aktif yang ada dalam insektisida Curacron merupakan Profenofos 500 g/l, yang terkenal manjur untuk mengatasi serangan hama pada tanaman.

Dengan bahan aktif tersebut, petani dapat memakai insektisida Curacron untuk mengatasi serangan hama lalat buah, thrips, ulat grayak serta banyak lainnya.

Insektisida Curacron dapat petani gunakan untuk mengatasi hama yang menyerang tanaman cabe, kentang, kubis, jeruk, semangka, tomat dan yang lain.

Berkualitas terbaik, efektif memberantas hama tanaman, harga Curacron 250 ml murah, membuat produk insektisida ini favorit petani untuk mengatasi serangan hama.

Ketika akan memakai insektisida Curacron 250 ml, petani perlu memperhatikan dosis dan cara pemakaian yang tepat, supaya keadaan tanaman tetap aman.

Baca Juga : Jual Prevathon Insektisida Bahan Aktif Klorantraniliprol 50 g/l

Cara Penggunaan Curacron Yang Tepat Untuk Membasmi Hama

Insektisida Curacron adalah suatu produk insektisida yang menjadi idola petani, untuk memberantas serangan hama berbahaya pada tanaman budidaya.

Sebab, harga Curacron 250 ml terkenal terjangkau, sehingga menjadi pilihan utama petani, yang tidak memiliki modal banyak saat melakukan budidaya.

Pada insektisida Curacron, ada kandungan bahan aktif Profenofos, yang terkenal ampuh untuk menumpas hama ulat grayak, lalat buah, thrips dan lainnya.

Agar tanaman tetap aman, ketika akan mengaplikasikan insektisida Curacron 250 ml, petani perlu mengawasi dosis serta cara penggunaan yang sesuai.

Pada bawah ini merupakan beberapa cara penggunaan Curacron yang tepat, untuk mengatasi hama berbahaya yang menyerang ke tanaman.

Persiapan Alat dan Bahan

Pastikan petani sudah memiliki alat pelindung seperti sarung tangan, masker, baju lengan panjang, celana panjang, dan kacamata pelindung.

Siapkan juga alat semprot atau sprayer yang kondisinya sudah bersih serta dapat berfungsi dengan baik, agar tidak mengalami kendala ketika penyemprotan.

Petani juga harus mempersiapkan air bersih untuk melarutkan insektisida Curacron 250 ml, sebelum mengaplikasikannya ke tanaman.

Membaca Label

Baca label dan petunjuk penggunaan pada kemasan Curacron dengan teliti. Perhatikan dosis yang sesuai untuk jenis tanaman dan hama yang akan petani basmi.

Perhatikan juga informasi mengenai tindakan pencegahan, interval penyemprotan, dan periode karantina atau waktu tunggu sebelum panen.

Mengukur dan Mencampur Insektisida

Ukur jumlah Curacron yang petani perlukan, sesuai dengan dosis yang tepat. Biasanya dosis sekitar 1 – 2 ml per liter air, tetapi bisa bervariasi tergantung pada jenis tanaman dan hama.

Tuangkan Curacron ke dalam tangki sprayer yang sudah petani isi dengan sebagian air.

Aduk atau kocok campuran hingga homogen, kemudian tambahkan air hingga mencapai volume yang sesuai.

Aplikasi Penyemprotan

Lakukan penyemprotan saat pagi atau sore hari ketika angin tidak kencang untuk mengurangi risiko drift (penyebaran semprotan yang tidak diinginkan).

Semprotkan larutan insektisida secara merata ke seluruh bagian tanaman yang terserang oleh hama, termasuk bagian bawah daun.

Petani sebaiknya menghindari penyemprotan saat tanaman sedang berbunga untuk melindungi serangga penyerbuk.

Setelah Penyemprotan

Setelah penyemprotan, cuci alat semprot dan beberapa peralatan lain yang petani gunakan dengan air bersih setelah selesai menyemprot.

Petani juga harus mencuci tangan, wajah, dan bagian tubuh lain yang terkena insektisida dengan memakai sabun serta air bersih.

Simpan sisa insektisida Curacron 250 ml pada tempat yang aman dan jauh dari jangkauan anak – anak dan hewan peliharaan.

Tindakan Pencegahan

Hindari penyemprotan dekat dengan sumber air irigasi, kolam, atau sungai untuk mencegah kontaminasi air.

Selalu gunakan alat pelindung saat mencampur dan menyemprot insektisida Curacron 250 ml, untuk menghindari kontak langsung dengan kulit dan mata.

Buang kemasan kosong dengan cara yang aman, mengikuti aturan dan regulasi setempat mengenai pengelolaan limbah pertanian.

Informasi Tambahan

Untuk menghindari resistensi hama, lakukan rotasi insektisida dengan kandungan bahan aktif yang berbeda.

Pantau perkembangan hama secara rutin untuk menentukan waktu aplikasi yang tepat dan menghindari penyemprotan berlebihan.

Baca Juga : Insektisida Curacron Untuk Cabe Efektif Mengatasi Hama Tanaman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *