Jual Harga Calaris 1 Liter Terjangkau Efektif Basmi Gulma Liar

calaris herbisida, calaris, dosis calaris per tangki, harga herbisida calaris, Lmga Agro

Harga Calaris 1 Liter Murah Menjadi Idola Petani Saat Budidaya

calaris herbisida, calaris, dosis calaris per tangki, harga herbisida calaris, Lmga Agro
Jual Harga Calaris 1 Liter Murah Serta Berkualitas Terbaik | Lmga Agro

Pertumbuhan rumput liar atau gulma bisa menjadi suatu ancaman bagi petani, ketika menjalankan proses budidaya  tanaman pada lahan tanam pertanian.

Karena, gulma bisa berkompetisi dengan tanaman untuk memperoleh kebutuhan sinar matahari, air dan nutrisi yang tanaman budidaya perlukan untuk perkembangannya.

Selain itu, gulma juga bisa menjadi tempat tumbuhnya dari beraneka jenis penyakit dan hama berbahaya, yang mampu menyerang ke tanaman.

Oleh sebab itu, apabila petani mendapati adanya gulma liar pada sekitar lahan pertanian, perlu untuk segera menumpasnya, agar kondisi tanaman aman.

Dalam memberantas tumbuhnya gulma liar, petani bisa melaksanakannya secara manual atau mengaplikasikan beraneka produk herbisida yang harganya lumayan murah.

Salah satu contohnya yaitu harga Calaris 1 liter yang terjangkau, berkualitas unggul serta manjur membasmi gulma, produk dari PT Syngenta.

Harga Calaris 1 liter yang cukup murah dan mempunyai kualitas yang terbaik bisa petani temukan dalam Toko Pertanian Lmga Agro.

Selain pada kemasan 1 liter, dalam Toko Pertanian Online Lmga Agro herbisida Calaris juga tersedia dalam kemasan 250 dan 500 ml.

Kandungan bahan aktif yang terdapat pada herbisida Calaris merupakan Mesotrion 50 g/l dan Atrazin 500 g/l, yang efektif memberantas gulma.

Dengan bahan aktif tersebut, herbisida Calaris ampuh mengatasi gulma Synedrella Nodiflora, Digitaria Ciliaris, rumput teki Cyperus Kyllingia dan banyak lainnya.

Herbisida Calaris dapat petani gunakan untuk membasmi pertumbuhan gulma yang tumbuh liar pada sekitar lahan pertanian untuk budidaya tanaman jagung.

Berkualitas unggul, manjur mengatasi gulma liar, harga Calaris 1 liter terjangkau, menjadikan produk herbisida ini andalan petani untuk memberantas gulma.

Ketika akan menggunakan herbisida Calaris 1 liter, petani perlu mengawasi dosis serta cara penggunaan yang sesuai, supaya tanaman tetap aman.

Baca Juga : Racun Rumput Yang Bagus Herbisida Loyant Dari Corteva

Cara Penggunaan Herbisida Calaris Yang Tepat Untuk Basmi Gulma

Herbisida Calaris 1 liter adalah suatu produk herbisida yang menjadi idola petani, untuk mengatasi tumbuhnya gulma liar pada sekitar lahan tanam.

Ini karena, harga Calaris 1 liter terkenal lumayan murah, sehingga dapat membantu petani untuk menghemat pengeluaran, ketika melaksanakan proses budidaya.

Saat akan menggunakan herbisida Calaris 1 liter, petani perlu mengawasi dosis serta cara penggunaan yang tepat, agar tanaman tetap dalam keadaan aman.

Pada bawah ini merupakan beberapa cara penggunaan herbisida Calaris yang tepat, untuk memberantas gulma liar, supaya tanaman bisa tumbuh lancar.

Persiapan Sebelum Aplikasi

Pastikan jenis gulma yang akan petani kendalikan sesuai dengan spektrum aktivitas dari herbisida Calaris.

Herbisida Calaris terkenal efektif untuk berbagai jenis gulma berdaun lebar dan beberapa gulma berdaun sempit.

Pastikan tanaman sedang berada dalam fase pertumbuhan yang sesuai. Calaris biasanya petani aplikasikan pada tanaman setelah memiliki 2 – 8 daun sejati.

Sebaiknya, hindari aplikasi saat cuaca berangin untuk mencegah penyebaran herbisida ke tanaman lain. Cuaca yang kering dan tidak ada hujan dalam 6 jam setelah aplikasi adalah ideal.

Persiapan Alat dan Bahan

Gunakan alat semprot yang kondisinya bersih serta dalam kondisi baik. Kalibrasi alat semprot untuk memastikan aplikasi yang tepat.

Kenakan pakaian pelindung termasuk sarung tangan, masker, dan kacamata untuk melindungi tubuh dari paparan herbisida.

Pengenceran Herbisida

Selalu baca dan ikuti petunjuk pada label produk. Ini termasuk dosis yang tepat, cara pengenceran, dan tindakan pencegahan.

Campurkan Calaris dengan air sesuai dosis yang tepat. Tuangkan air ke dalam tangki semprot hingga setengah penuh, tambahkan Calaris, dan aduk hingga merata.

Tambahkan air hingga volume yang sesuai kemudian aduk kembali sampai merata.

Dalam campuran tersebut, petani bisa menambahkan perekat dan surfaktan, yang sudah satu pake pada produk ini, supaya herbisida Calaris dapat bekerja maksimal.

Aplikasi Herbisida

Semprotkan larutan herbisida Calaris secara merata ke seluruh area lahan pertanian yang terkena gulma.

Pastikan tekanan semprotan sesuai agar larutan tersebar dengan baik tanpa menimbulkan limpahan atau titik besar.

Pertahankan kecepatan berjalan yang konsisten dan jarak semprot yang tepat dari permukaan tanah atau tanaman untuk memastikan distribusi yang merata.

Tindakan Pasca Aplikasi

Pantau lahan setelah aplikasi untuk melihat efek herbisida pada gulma dan tanaman. Efek biasanya mulai terlihat dalam beberapa hari hingga dua minggu.

Jika terdapat gulma yang tidak terkontrol dengan baik, pertimbangkan aplikasi tambahan atau kombinasi dengan metode pengendalian gulma lainnya.

Setelah selesai, bersihkan peralatan semprot dengan air bersih untuk menghindari kontaminasi residu herbisida pada penggunaan berikutnya.

Keamanan dan Lingkungan

Simpan sisa herbisida pada tempat aman, jauh dari jangkauan anak – anak dan hewan peliharaan. Pastikan tempat penyimpanan kering dan sejuk.

Buang limbah herbisida dan kemasan bekas sesuai dengan peraturan setempat untuk mencegah kontaminasi lingkungan.

Baca Juga : Jual Kayabas Vs Calaris Herbisida Terbaik Untuk Basmi Gulma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *