Jual Harga Copcide 77 WP 1Kg Murah Bisa Menjaga Tanaman

harga fungisida copcide 77 wp, copcide 77 wp, manfaat fungisida copcide 77 wp, kegunaan fungisida copcide, Lmga Agro

Harga Copcide 77 WP 1Kg Terjangkau Manjur Basmi Penyakit

harga fungisida copcide 77 wp, copcide 77 wp, manfaat fungisida copcide 77 wp, kegunaan fungisida copcide, Lmga Agro
Jual Harga Copcide 77 WP 1Kg Terjangkau Dan Berkualitas Unggul | Lmga Agro

Ketika melakukan kegiatan budidaya pada lahan pertanian, petani harus mengawasi adanya penyakit berbahaya yang menyerang tanaman, yang akan mengganggu perkembangannya.

Tanaman budidaya yang proses perkembangannya terganggu, dapat berdampak pada penurunan produktivitas hasil panen dan kualitasnya yang cenderung menjadi lebih buruk.

Dengan produktivitas panen yang menurun secara drastis serta kualitasnya yang jelek, akan membuat petani merugi, saat melaksanakan kegiatan budidaya tanaman.

Untuk itu, jika petani mengetahui terdapat serangan penyakit berbahaya pada tanaman budidaya, harus mengatasinya dengan segera, supaya tanaman tetap aman.

Ketika mengatasi penyakit yang menyerang pada tanaman budidaya, petani bisa mengaplikasikan produk fungisida yang harganya murah dan mempunyai kualitas terbaik.

Salah satu contohnya yaitu harga Copcide 77 WP 1Kg yang terbukti terjangkau dan berkualitas unggul, produk dari PT Tanindo Intertraco.

Harga Copcide 77 WP 1Kg yang murah dan berkualitas terbaik bisa petani temukan dalam Toko Pertanian Online Lmga Agro.

Selain ada pada kemasan 1 kg, fungisida Copcide 77 WP pada Toko Pertanian Lmga Agro juga tersedia dalam kemasan 400 gram.

Fungisida Copcide 77 WP mempunyai kandungan bahan aktif Tembaga Hidroksida 77 %, yang terbukti efektif untuk memberantas penyakit pada tanaman.

Dengan bahan aktif tersebut, manfaat fungisida Copcide 77 WP adalah untuk memberantas penyakit antraknosa, embun tepung, hawar daun serta lainnya.

Petani bisa menggunakan fungisida Copcide 77 WP untuk membasmi penyakit pada tanaman cabe, padi, jeruk, kakao serta banyak lainnya.

Ampuh menumpas penyakit, berkualitas unggul, harga Copcide 77 WP 1Kg terjangkau, membuat produk fungisida ini favorit petani dalam memberantas penyakit tanaman.

Dalam mengaplikasikan fungisida Copcide 77 WP 1Kg, petani harus mengawasi dosis dan cara penggunaan yang tepat, supaya tanaman tetap aman.

Baca Juga : Fungisida Khusus Pare Membantu Petani Atasi Hama Penyakit

Cara Pemakaian Copcide 77 WP Dengan Baik Serta Benar

Fungisida Copcide 77 WP 1Kg merupakan salah satu produk fungisida yang petani gunakan untuk memberantas serangan penyakit pada tanaman budidaya.

Produk ini menjadi andalan petani, karena mengandung bahan aktif Tembaga Hidroksida, yang manjur memberantas penyakit hawar daun, embun tepung dan antraknosa.

Harga Copcide 77 WP 1Kg juga terkenal lumayan terjangkau, sehingga dapat membantu petani untuk menghemat pengeluaran ketika menjalankan kegiatan budidaya.

Saat akan memanfaatkan fungisida Copcide 77 WP 1Kg, petani harus mengawasi dosis dan cara pemakaian yang baik serta benar.

Pada bawah ini adalah beberapa cara pemakaian Copcide 77 WP dengan baik serta benar, untuk melindungi tanaman budidaya dari serangan penyakit.

Persiapan Alat dan Bahan

Gunakan alat penyemprot yang kondisinya bersih serta pastikan juga dapat berfungsi dengan baik, agar tidak mengalami gangguan saat penyemprotan.

Siapkan fungisida Copcide 77 WP, air bersih serta alat pengukur, seperti sendok ukur atau timbangan kecil.

Dosis serta Pengenceran

Dosis dari penggunaan fungisida Copcide 77 WP 1Kg dapat petani temukan secara jelas dalam label kemasan produk ini.

Label kemasan produk akan memuat tentang dosis yang tepat sesuai dengan jenis tanaman dan penyakit yang akan dikendalikan.

Isi tangki penyemprot dengan air hingga setengah kapasitas, lalu tambahkan Copcide 77 WP sesuai dosis yang tepat.

Petani juga bisa menambahkan perekat pada campuran tersebut, agar fungisida Copcide 77 WP dapat bekerja secara optimal.

Langkah selanjutnya, petani dapat mengaduk larutan sampai tercampur merata, lalu tambahkan air hingga mencapai volume yang tepat serta aduk kembali.

Aplikasi Penyemprotan

Lakukan penyemprotan saat pagi atau sore hari untuk menghindari panas terik matahari yang dapat mengurangi efektivitas fungisida.

Semprotkan larutan secara merata ke seluruh bagian tanaman, terutama bagian yang sering terkena penyakit seperti daun, batang, dan buah.

Pastikan daun bagian bawah juga terkena semprotan, sebab bagian ini sering tidak terlihat mendapat serangan penyakit.

Frekuensi Aplikasi

Lakukan penyemprotan secara rutin sesuai dengan rekomendasi pada label produk atau sesuai dengan petunjuk dari ahli pertanian.

Umumnya, penyemprotan petani lakukan setiap 7 – 14 hari sekali, tergantung pada tingkat keparahan penyakit dan kondisi cuaca.

Penggunaan Peralatan Pelindung

Gunakan peralatan pelindung, seperti sarung tangan, masker, dan kacamata pelindung saat mengaplikasikan fungisida Copcide 77 WP.

Hal tersebut untuk menghindari kontak langsung dengan bahan kimia.

Keamanan Lingkungan

Hindari penyemprotan pada saat angin kencang untuk mencegah penyebaran fungisida ke tanaman yang tidak menjadi target atau ke sumber air.

Cuci tangan serta alat penyemprot dengan sabun dan air hingga bersih, setelah selesai untuk petani gunakan.

Penyimpanan Fungisida

Simpan fungisida Copcide 77 WP pada tempat sejuk, kering, dan jauh dari jangkauan anak – anak serta hewan peliharaan.

Pastikan wadah penyimpanan sudah tertutup dengan rapat untuk mencegah kontaminasi dan degradasi produk.

Baca Juga : Obat Hawar Daun Pada Padi Copcide 77WP Andalan Petani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *