Jual Benih Cabe Rawit Roket Dapat Tahan Serangan Penyakit

bibit cabai rawit, bibit cabe roket, bibit cabe rawit roket, benih cabai rawit roket, LMGA AGRO

Teknik Budidaya Cabai Rawit Secara Tepat Agar Tumbuh Sehat

Cabai rawit menjadi kesukaan oleh banyak masyarakat, sebab bisa berguna untuk melezatkan makanan, sehingga makanan tersebut menjadi tambah enak.

Selain berguna untuk meningkatkan rasa dari makanan, dalam cabe rawit juga terdapat bermacam – macam gizi serta nutrisi yang lumayan melimpah.

Berbagai kandungan gizi serta nutrisi pada cabai rawit yang cukup tinggi dapat bermanfaat sangat baik untuk menjaga tubuh, agar tetap sehat.

Tidak mengherankan, banyak masyarakat sangat menyukai cabai rawit, sebab berguna untuk meningkatkan rasa makanan serta berguna untuk menjaga kesehatan tubuh.

Oleh sebab itu, dengan melakukan budidaya tanaman cabai rawit dapat membuat petani untung besar, sebab cabe rawit menjadi kesukaan masyarakat.

Ketika menjalankan budidaya, petani perlu menerapkan teknik budidaya cabai rawit dengan tepat, agar pertumbuhan tanaman bisa berjalan dengan optimal.

Pertumbuhan dari tanaman cabai rawit yang berjalan optimal, berpotensi mampu untuk menghasilkan panen yang berproduktivitas tinggi dan berkualitas unggul.

Sehingga, saat budidaya cabe rawit, petani perlu menerapkan teknik budidaya cabai rawit secara tepat, agar hasil panen yang petani dapatkan tinggi.

Pada bawah ini merupakan beberapa teknik budidaya cabai rawit dengan tepat, supaya hasil panen yang petani dapatkan tinggi.

  • Memilih Benih Cabai Rawit Berkualitas
  • Mempersiapkan Lahan Pertanian
  • Memberikan Pupuk Dasar
  • Memindahkan Benih Pada Lahan Tanam
  • Menyiram Dengan Terjadwal
  • Memberikan Pupuk Susulan
  • Memasang Ajir
  • Memusnahkan Hama dan Penyakit
  • Menyiangi Gulma

Setelah menerapkan teknik budidaya cabai rawit secara tepat, proses selanjutnya yang bisa petani jalankan yaitu memanen buah cabe rawit.

Berapa lama cabai rawit bisa panen? Untuk masa panen cabe rawit adalah saat umur tanaman sudah mencapai sekitar 95 – 100 hari setelah tanam.

Sebaiknya petani memanen buah cabai rawit saat pagi hari, lebih tepatnya adalah sekitar jam 7 sampai 10 pagi.

Untuk cara panen cabe rawit, petani dapat menggunakan gunting atau pisau tajam, dan hindari merobek atau mencabut buah dengan kasar.

Baca Juga : Harga Benih Cabe Rawit Ori 212 Murah Kualitas Terjamin

Benih Cabe Rawit Roket Menjadi Favorit Petani Saat Budidaya

bibit cabai rawit, bibit cabe roket, bibit cabe rawit roket, benih cabai rawit roket, LMGA AGRO
Jual Benih Cabe Rawit Roket Dapat Menghasilkan Panen Tinggi | LMGA AGRO

Dari banyaknya jenis cabe, cabai rawit adalah suatu varietas yang menjadi kesukaan oleh banyak masyarakat, sebab mempunyai banyak sekali manfaat.

Beberapa manfaat dari cabe rawit, seperti dapat menjadi bumbu tambahan dalam masakan serta berfungsi untuk menjaga tubuh agar tetap sehat.

Sehingga, dengan melakukan budidaya cabai rawit dapat membantu petani mendapat untung besar, sebab buah cabe rawit menjadi kesukaan banyak masyarakat.

Dalam menjalankan budidaya cabai rawit, petani biasanya menggunakan benih yang harganya murah serta mempunyai kualitas terbaik, supaya produktivitas panennya melimpah.

Contohnya seperti benih cabe rawit Roket, yang terkenal mempunyai kualitas unggul, dan berharga terjangkau, produk dari pabrik CV Jogja Horti Lestari.

Petani bisa mendapatkan benih cabe rawit Roket yang mempunyai kualitas terbaik dan berharga lumayan murah dalam Toko Pertanian LMGA AGRO.

Selain terkenal mempunyai kualitas unggul, benih cabe rawit Roket juga terbukti tahan penyakit layu bakteri, patek, busuk batang bahkan tahan virus.

Petani dapat melaksanakan budidaya dari benih cabe rawit Roket pada semua daerah dataran, baik pada dataran rendah maupun tinggi.

Panjang buah cabai rawit dari benih Roket adalah sekitar 4 – 5 cm, berdiameter 10 – 15 mm dan beratnya sekitar 3 gram.

Untuk usia panen dari benih cabe rawit Roket adalah sekitar 95 – 100 hari, setelah petani melakukan penanaman pada lahan pertanian.

Agar tanaman cabe rawit Roket dapat tumbuh dengan maksimal, petani bisa menerapkan jarak tanam sekitar 60 X 60 cm.

Untuk hasil panen dari benih cabe rawit Roket adalah sekitar 750 – 800 buah, dalam setiap satu pohon tanaman cabai rawit.

Petani memerlukan benih cabe rawit Roket sekitar 100 – 150 gram, untuk kegiatan budidaya pada lahan tanam pertanian seluas satu hektar.

Tahan penyakit, berharga murah, hasil panennya melimpah, membuat benih cabe rawit Roket favorit petani saat budidaya.

Baca Juga : Jenis Cabe Rawit Cepat Panen Untungkan Petani Saat Budidaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *