Bahan Aktif Trivia Efektif Berantas Penyakit Berbahaya Tanaman

trivia bayer, keunggulan fungisida trivia, trivia fungisida, bahan aktif fungisida trivia, LMGA AGRO

Bahan Aktif Trivia Dapat Menjaga Tanaman Dari Serangan Penyakit

trivia bayer, keunggulan fungisida trivia, trivia fungisida, bahan aktif fungisida trivia, LMGA AGRO
Jual Fungisida Trivia Berkualitas Terbaik Berharga Murah | LMGA AGRO

Berbagai jenis penyakit yang menyerang tanaman, akan mengancam pertumbuhannya, sehingga membuat petani merugi saat melaksanakan budidaya pada lahan pertanian.

Oleh karena itu, jika tanaman terserang oleh suatu penyakit berbahaya, petani perlu memberantasnya segera, agar pertumbuhan tanaman berjalan lancar serta optimal.

Dalam memberantas penyakit yang menyerang tanaman budidaya, petani biasanya memanfaatkan fungisida dengan kandungan bahan aktif yang ampuh untuk membasmi penyakit.

Salah satu contoh produk fungisida yang bisa petani manfaat saat mengatasi serangan penyakit berbahaya adalah Trivia, produk dari PT Bayer Indonesia.

Fungisida Trivia yang harganya murah dapat petani beli pada Toko Pertanian LMGA AGRO, yang ada dalam kemasan 200 gram.

Kandungan bahan aktif Trivia adalah Fluopikolid 6% serta Propineb 66.7%, yang terkenal efektif untuk memberantas penyakit berbahaya pada tanaman budidaya.

Dengan bahan aktif Trivia tersebut, membuat produk fungisida ini andalan petani untuk mengatasi jamur pada sekitar tanaman ketika musim penghujan.

Bahan aktif Trivia dapat petani gunakan untuk mengatasi penyakit antraknosa, embun bulu, hawar daun dan banyak lagi beberapa penyakit lainnya.

Tidak hanya itu, dengan bahan aktif Trivia tersebut, menjadikan produk fungisida ini mempunyai berbagai keunggulan, seperti pada bawah ini :

  • Bahan aktif Trivia yang baru, sehingga cara kerjanya juga baru
  • Mampu untuk bekerja dengan 3 cara, yakni protektif, kuratif serta anti sporulasi
  • Dapat memperbaiki pertumbuhan tanaman budidaya

Walaupun memiliki beberapa keunggulan, petani tetap harus menggunakan fungisida Trivia dengan memperhatikan dosis serta teknik pemakaian yang sesuai.

Dengan memanfaatkan fungisida Trivia sesuai dosis dan teknik penggunaan yang tepat, tanaman budidaya akan aman dari serangan penyakit.

Tanaman budidaya yang aman dari serangan penyakit berbahaya, mampu untuk tumbuh lebih optimal, sehingga dapat menghasilkan panen yang berproduksi melimpah.

Hasil panen tanaman yang produktivitasnya tinggi dapat membuat petani untung saat melaksanakan budidaya.

Baca Juga : Fungisida Berbahan Aktif Propineb Trivia 73WP Andalan Bayer

Dosis Fungisida Trivia Yang Tepat Untuk Menumpas Penyakit

Fungisida Trivia terbukti ampuh untuk memberantas bermacam – macam penyakit berbahaya yang menyerang tanaman, sehingga dapat membantu petani saat proses budidaya.

Tanaman budidaya yang mendapat serangan penyakit, akan terganggu masa pertumbuhannya, bahkan dalam serangan yang berat akan mengakibatkan kematian pada tanaman.

Oleh karena itu, apabila tanaman terinfeksi oleh suatu penyakit, petani perlu untuk memberantasnya dengan segera, agar tanaman dapat tumbuh maksimal.

Pertumbuhan dari tanaman yang berjalan dengan maksimal, berpotensi dapat menghasilkan panen berproduktivitas tinggi serta mempunyai kualitas yang lebih unggul lagi.

Sehingga, supaya tanaman terbebas dari serangan penyakit, petani dapat menggunakan fungisida Trivia, agar pertumbuhannya berjalan sehat serta memproduksi panen tinggi.

Bahan aktif Trivia merupakan Propineb dan Fluopikolid, yang sudah terkenal dapat melindungi tanaman budidaya dari serangan berbagai jenis penyakit berbahaya.

Tidak hanya bermanfaat untuk menjaga tanaman, bahan aktif Trivia tersebut juga bisa berfungsi untuk memberantas adanya jamur saat musim penghujan.

Dengan bahan aktif Trivia tersebut, menjadikan produk fungisida ini bisa bekerja maksimal untuk memberantas penyakit berbahaya yang menyerang tanaman budidaya.

Ketika akan menggunakan fungisida Trivia, petani perlu memperhatikan dosis pemakaiannya, supaya tanaman serta lingkungan lahan pertanian tetap dalam keadaan aman.

Dosis fungisida Trivia yang tepat untuk memusnahkan serangan penyakit tanaman adalah sekitar 1 – 2 gram, untuk campuran satu liter air.

Sementara itu, untuk cara penggunaannya adalah, petani harus melarutkan pada dalam air, lalu dapat petani berikan perekat, agar bisa bekerja dengan maksimal.

Ketika sudah larut pada dalam air, petani bisa menggunakannya secara langsung pada bagian tanaman yang terserang penyakit, dengan terjadwal.

Supaya lebih paham, petani dapat mengetahui dosis dan teknik penggunaan fungisida Trivia, yang tertera dengan jelas dalam kemasan produk fungisida ini.

Dengan menggunakan fungisida Trivia mengikuti dosis dan teknik pemakaian yang tepat, tanaman akan mampu tumbuh optimal serta menghasilkan panen berproduktivitas melimpah.

Baca Juga : Fungisida Sistemik Terbaik Untuk Cabe Ampuh Basmi Penyakit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *