Bahan Aktif Fungisida Octave Efektif Berantas Penyakit Tanaman

octave fungisida, manfaat fungisida octave, fungisida bahan aktif prokloraz, fungisida tahan hujan, bahan aktif fungisida untuk layu fusarium

Bahan Aktif Fungisida Octave Mampu Menjaga Tanaman

octave fungisida, manfaat fungisida octave, fungisida bahan aktif prokloraz, fungisida tahan hujan, bahan aktif fungisida untuk layu fusarium
Bahan Aktif Fungisida Octave Membasmi Penyakit Tanaman

Tanaman budidaya yang mendapat serangan berbagai penyakit, akan terhambat pertumbuhannya, sehingga membuat petani rugi pada saat melakukan budidaya.

Maka dari itu, jika tanaman budidaya terserang beraneka penyakit, petani perlu segera memberantasnya, agar pertumbuhan tanaman bisa berjalan dengan lancar.

Saat mengatasi penyakit penyakit pada tanaman budidaya, petani biasanya menggunakan fungisida yang memiliki kandungan bahan aktif untuk membasmi penyakit tanaman.

Salah satu contohnya yaitu fungisida Octave, yang terbukti mempunyai kandungan bahan aktif untuk memberantas serangan beberapa penyakit pada tanaman budidaya.

Petani bisa membeli fungisida Octave pada Toko Pertanian LMGA AGRO dengan harga yang cukup murah, serta terbukti mempunyai kualitas unggulan.

Bahan aktif fungisida Octave yaitu Prokloraz Mangan Klorida Kompleks 50 %, yang terkenal mampu menjaga tanaman dari beraneka jenis penyakit.

Sehingga, dengan bahan aktif fungisida Octave tersebut, membuat fungisida merek ini idola petani dalam membasmi serangan dari jamur pada musim penghujan.

Bahan aktif fungisida Octave terkenal efektif untuk mengatasi serangan penyakit busuk buah, busuk batang dan busuk daun yang menyerang tumbuhan.

Tidak hanya itu, kandungan bahan aktif fungisida Octave tersebut, menjadikan merek fungisida ini mempunyai beberapa keunggulan, contohnya pada bawah ini :

  • Mudah untuk masuk pada bagian dalam dari tanaman budidaya
  • Bisa untuk mengendalikan serta mencegah penyakit patek menyerang pada tanaman
  • Buah dari tanaman budidaya dapat terjaga serta akan tetap segar
  • Dapat membantu petani untuk menyelamatkan hasil panen, sehingga hasil panen akan tetap maksimal

Saat menggunakan fungisida Octave untuk membasmi serangan penyakit pada tanaman budidaya, petani perlu menyesuaikan dosisnya supaya pertumbuhan tanaman lancar.

Tanaman budidaya yang tumbuh dengan lebih lancar berpotensi dapat menghasilkan panen yang berproduksi melimpah serta berkualitas bagus.

Hasil panen yang melimpah dan berkualitas bagus bisa membuat petani untung besar saat melaksanakan budidaya.

Baca Juga : Fungisida Tahan Hujan Infinito BAYER Terbaik Murah Idola Petani

Dosis Octave Yang Tepat Untuk Membasmi Serangan Penyakit Tanaman

Fungisida Octave terbukti ampuh mengatasi serangan dari penyakit pada tanaman budidaya, sehingga dapat memudahkan petani saat melaksanakan kegiatan budidaya tanaman.

Serangan beberapa jenis penyakit pada tanaman budidaya dapat mengganggu pertumbuhannya, bahkan dalam serangan yang parah akan mengakibatkan tanaman budidaya mati.

Maka dari itu, apabila tanaman budidaya mendapat serangan penyakit, petani perlu untuk membasminya, agar pertumbuhan tanaman berjalan aman dan sehat.

Pertumbuhan dari tanaman budidaya yang berjalan dengan sehat dan aman berpotensi mampu memproduksi panen yang tinggi serta mempunyai kualitas unggul.

Sehingga, supaya tanaman terbebas dari penyakit, petani dapat menggunakan fungisida Octave, agar tanaman bisa tumbuh dengan lebih sehat serta aman.

Bahan aktif Octave adalah Prokloraz Mangan Klorida Kompleks yang terkenal ampuh untuk menjaga tanaman supaya aman dari serangan berbagai penyakit.

Tidak hanya berfungsi untuk melindungi tanaman, bahan aktif Octave tersebut juga bermanfaat untuk memberantas jamur yang menyerang saat musim hujan.

Kandungan bahan aktif Octave tersebut menjadikan merek fungisida ini bisa bekerja dengan maksimal untuk membasmi penyakit yang menyerang pada tanaman.

Ketika menggunakan fungisida Octave untuk mengatasi penyakit pada tanaman, petani perlu memperhatikan dosisnya, supaya tanaman serta lingkungan sekitar tetap aman.

Dosis fungisida Octave yang sesuai untuk membasmi serangan penyakit yaitu sekitar 1 sampai 2 gram, dalam campuran satu liter air.

Sedangkan cara pengaplikasian fungisida Octave adalah, petani terlebih dahulu perlu melarutkan dalam air, lalu tambahkan perekat supaya bekerja dengan maksimal.

Kemudian, petani bisa menyemprotkan pada beberapa bagian tanaman budidaya yang mendapat serangan penyakit, dengan interval waktu yang harus petani jadwalkan.

Supaya lebih jelasnya lagi, petani dapat membaca dosis serta aturan pakai dari fungisida Octave, yang biasanya ada pada kemasan fungisida merek ini.

Dengan memperhatikan dosis serta aturan pakai dari fungisida Octave, maka pertumbuhan dari tanaman budidaya akan berjalan dengan aman dan lancar.

Baca Juga : Harga Fungisida Score 250 ml Murah Bersahabat Andalan Petani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *